Tempat Wisata Di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi

Puncak Paralayang Parangtritis Jogja. Ada sebuah lokasi Wisata di Yogyakarta yang tak sanggup lepas dari Parangtritis sebagai ikon utamanya. Bukit Paralayang yang lokasinya tak jauh dari Pantai Parangtritis. Dari puncak Bukit Paralayang inilah daerah lepas landas paralayang untuk menikmati keindahan Parangtritis dari angkasa. Seru bukan?


tempat wisata paralayang parangtritis jogja 2018


 yang tak sanggup lepas dari Parangtritis sebagai ikon utamanya Tempat Wisata di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi

Menikmati sunset keren di atas bukit paralayang foto@sabiqfarhan


Dari Bukit Paralayang Ini Kamu Bisa Menikmati Keindahan Parangtritis Sambil Terbang


Naik ke Bukit Paralayang kalau untuk naik paralayang memang sebaiknya agak siangan. Namun banyak juga yang berkunjung menjelang petang. Ada apa kiranya? Nah, ini termasuk dari keindahan Bukit Paralayang yang akan kami ulas kali ini.


harga naik paralayang di parangtritis,puncak paralayang jogja


Bukit Puncak Paralayang Parangtritis Jogja


Sebelum Terbang Layang, Nikmati Dulu Pemandangannya …


Bukit Paralayang terletak agak jauh dari garis pantai Parangtritis. Sekitar 3 Km dan jalannya menanjak namun sanggup ditempuh dengan sepeda sekalipun. Dari atas bukit ini kau sanggup menikmati keindahan seluruh sisi pantai dengan leluasa dari ketinggian. Meskipun kau tidak minat untuk naik paralayang yang memang memerlukan keberanian, namun menikmati pemandangan dari puncak bukit juga tak kalah serunya.


Baca piknik di yogyakarta bandingkan harga sewa motor jogja dengn transportasi umum lainnya


 yang tak sanggup lepas dari Parangtritis sebagai ikon utamanya Tempat Wisata di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi

@norel08


tiket masuk daerah wisata paralayang parangtritis jogja


Nggak Cuma Pemandangan Biasa, Sunset Di Bukit Paralayang Sangat Indah


Ini juga sanggup kau nikmati tanpa harus terbang layang. Sunset. Ya, sebagaimana di Parangtritis kita sanggup menikmati keindahan mentari senja, dari puncak bukit ini pun sunset malah lebih bagus. Banyak pengunjung yang rela naik-naik ke puncak bukit demi menikmati momen matahari karam di sini. Makanya mereka tiba ke sini menjelang petang atau setelah puas bermain di Pantai Parangtritis.


 yang tak sanggup lepas dari Parangtritis sebagai ikon utamanya Tempat Wisata di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi

foto@hery_disconnect


Asal Tahu Saja, Nama Aslinya Bukan Bukit Paralayang, Tapi …


Sebenarnya nama bukit ini bukanlah Bukit Paralayang, tapi Bukit Gupit. Karena puncaknya dipakai sebagaia lokasi lepas landas paralayang atau gantole, maka lebih tenar disebut Bukit Paralayang. Di daerah ini sering juga diadakan event-event olahraga paralayang. Misalnya Jogja Air Show 2014 yang kemudian dan banyak sekali event bertaraf nasional lainnya. Karena itulah di atas bukit terdapat sebuah landasan kecil.


 yang tak sanggup lepas dari Parangtritis sebagai ikon utamanya Tempat Wisata di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi

@roh_kyt


tiket masuk daerah wisata paralayang parangtritis jogja 2018


Selain menikmati pemandangan pantai dari ketinggian, hamparan sawah dan rumah penduduk nampak indah dari puncak bukit ini. Jika bertepatan dengan latihan para atlit paralayang, maka kau sanggup menikmati suguhan atraksi mereka yang luar biasa. Oh ya, paralayang yang lepas landas dari bukit ini nantinya akan mendarat di landasan yang terletak di antara pantai Parang Kusumo dan Pantai Depok.


puncak paralayang parangtritis jogja,bukit paralayang jogja


Lokasi dan Rute ke Bukit Gupit/Paralayang Parangtritis


Bukit Gupit atau Bukit Paralayang berlokasi di Desa Giricahyo, Gunungkidul. Sudah beda wilayah dengan Parangtritis yang masuk Kabupaten Bantul, namun uniknya harga tiket masuk ke Parangtritis sudah termasuk untuk kanal ke bukit ini. Dari Pantai Parangtritis kau ambillah jalan ke kiri menuju Jalur Lintas Selatan. Teruslah jalan ke arah Panjang. (map)


rute daerah wisata paralayang parangtritis jogja


Tak berapa usang akan kau temukan pertigaan. Belok ke kanan dan jalan hingga ketemu daerah parkiran dan disitulah Bukit Gupit/Paralayang.


Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Bukit Paralayang


Untuk tiket masuk kita nggak perlu bayar lagi. Hanya perlu bayar biaya parkir sebesar Rp2.000-Rp5.000. Kalau kau ingin naik Paralayang, maka perlu menyewa pemandunya juga. Biayanya sebesar Rp300.000. Terbang bersama pelayang jago dan menikmati keindahan Parangtritis dari udara tentu sangat luar biasa.


 yang tak sanggup lepas dari Parangtritis sebagai ikon utamanya Tempat Wisata di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi

@donald_skytramp


tempat wisata paralayang parangtritis jogja


Untuk akomodasi meskipun terbatas namun sudah tidak mengecewakan mencukupi. Selain parkiran terdapat warung masakan dan minuman, ada toilet dan mushalla.


Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata di Sekitar Bukit Paralayang Jogja


Pantai Parangtritis Yogyakarta


Yap tentu saja Pantai Parangtritis menjadi panorama utama di puncak bukit paralayang ini. sebelum atau sehabis dari puncak kalian sanggup mampir dan menikmati deburan ombak lebih dekat. tidak dipungut biaya retribusi lagi kecuali parkir. tiket masuk sudah menjadi 1 di TPR utaman pintu masuk Pantai Parangtritis.


Air Terjun Parangtritis


Sangat pas sekali kau kunjungi ketika demam isu penghujan alasannya yakni debit airnya yang melimpah. Lokasinya di sebelah barat pantai parangtritis di antara watu batu karang yang tidak mengecewakan tinggi.


Kuliner Ikan Laut Segar di Pantai Depok


Tiket masuk 5000 ribu rute lokasinya jikalau dari jalan utama, Persis sebelum TPR pantai parangtritis masuk ke kanan terus lurus saja hingga ketemu gapura besar pantai depok. Kelebihan utama pantai ini yakni masakan ikan lautnya yang masih seger alasannya yakni lamgsung dari para nelayan setempat. mau dibawa pulang boleh, ada daerah pelelangan ikan cukup besar di lokasi pantai depok ini.


Gumuk Pasir


Lokasinya jikalau kau dari pantai parangtritis pribadi saja ambil jalur pinggir pantai parangtritis yang menuju ke pantai depok. Nanti daerah wisata gumuk pasir ini akan terlihat dari jalan itu. silahkan berfoto sepuasnya alasannya yakni katanya hanya ada beberapa saja di dunia. wuih, keren


puncak paralayang di jogja,puncak paralayang di parangtritis


Pantai Parangkusumo


Lokasinya bersebalahan dengan pantai parangtritis view pantai sama menyerupai parangtritis perbedaanya yakni pantai ini sangat dikeramatkan oleh penduduk setempat. alasannya yakni katanya menjadi gerbang ghaib kerajaan nyai roro kidul ratu pantai selatan.


puncak paralayang parangtritis jogja,bukit paralayang parangtritis jogja


Tentu saja alasannya yakni di sekitar pantai ini terdapat petilasan watu keramat daerah bertapa raja raja mataram dan dijaga oleh juru kunci. tiap tahun juga selalu di adakan sopan santun labuhan semoga selalu diberi keselamatan dan ucap rasa syukur warga setempat maupun dari keraton yogyakarta.


Nah, tunggu apalagi? Kalau kau sedang wisata ke Pantai Parangtritis, sempurnakan sekalian dengan naik ke Bukit Gupit atau Paralayang ini.


rute lokasi daerah wisata paralayang parangtritis jogja 2018

class="kk-star-ratings kksr-valign-bottom kksr-align-left "
data-id="1773"
data-slug="">





































4.4
/
5
(
7

votes

)




Sumber: garasijogja.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempat Wisata Di Puncak Paralayang Parangtritis Jogja | Rute Lokasi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel