Pesona Daerah Wisata Alam Di Bandung

IsJogja – Apa yang ada dipikiran Anda ketika Anda mendengar kata Bandung? Pastinya Anda akan mengingat sensasi dinginnya puncak pagi hari, sejuk areanya, dan juga padatnya kota oleh mahasiswa mahasiswi yang sedang mencar ilmu di bumi Parahyangan ini. Selain itu, Anda niscaya ingat betapa kota ini sarat dengan berkah alam berupa tempat wisata yang tersebar merata di Bandung Utara, Selatan, Barat, dan juga Timur. Anda dapat mengakibatkan kota Bandung sebagai lokasi liburan Anda untuk weekend kali ini dengan beberapa tempat wisata alam di bandung yang recommended seperti tersebut dibawah ini.


 Apa yang ada dipikiran Anda ketika Anda mendengar kata Bandung Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung


Taman Begonia


Taman ini beralamat di Jalan Maribaya nomor 120 A Lembang. Disini Anda akan menemukan istana bunga dengan warna-warna yang memikat. Salah satu bunga yang menjadi andalan taman bunga ini ialah bunga asal Bali berjulukan Balinea dengan warna yang merah menyala. Taman bunga ini juga dilengkapi dengan Café Bandung yang menyediakan kuliner khas Bandung dengan arsitektur bangunan yang sedikit terbuka. Sambil menikmati sajian khas Bandung Anda dapat basuh mata sambil melihat hamparan Bunga Balinea di sekitaran Café ini.


Curug Malela


Akrab disebut dengan Niagara mini khas Indonesia. Curug ini berlokasi di desa Cicadas kecamatan Rongga GunungHalu kabupaten Bandung Barat. Air terjun ini memilik ketinggian 60 meter, lebar 70 meter dengan 5 jalur penderasan yang menunjukkan sensasi keindahan tersendiri. Ketika Anda menikmati pemandangannya dari kejauhan, Anda akan mendengarkan gemuruh penderasan yang menciptakan Anda merinding serta tekstur penderasan yang putih halus berkilau menyerupai mutiara berjatuhan.


Gunung Batu


Apa yang Anda pikirkan dengan frasa nama Gunung Batu ini? Gunung Batu ini berlokasi di Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Ketika Anda mengunjungi lokasi ini, Anda akan menyaksikan fakta patahan Lembang yang didukung oleh penelitian seorang paleoseismolog asal United States Geological Survey  berjulukan Brian Atwater. Menurutnya patahan lembang yang menganga sejauh 22 km ini kalau bergerak akan menimbulkan gempa berkekuatan besar yaitu 6.7 scale richter. Ini berarti bahwa jajaran villa dan perumahan di sekitaran Lembang tersebut akan hancur ketika gempa terjadi.



 Apa yang ada dipikiran Anda ketika Anda mendengar kata Bandung Pesona Tempat Wisata Alam di Bandung


Kawah Putih Ciwidey


Salah satu lokasi favorit fotografer untuk melaksanakan pemotretan prewedding ialah di lokasi ini. Kawah Putih Ciwidey tepatnya berlokasi di Bandung Selatan. Sejarahnya, kawah ini ialah letusan gunung purba Sunda dengan hamparan pasir putih disekitaran air kawah yang selalu berubah warna. Masyarakat setempat percaya akan hal misterius dan juga carita mistis obyek wisata ini. Karena keindahanya, kawah putih Ciwidey banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun gila sehingga dibangunlah akomodasi berupa pondokan dan cottage untuk pengingapan.


Pemandian Air Panas Cimanggu


Pemandian air panas ini ialah primadona obyek wisata warga setempat dan juga warga asing. Selain berfungsi sebagai tempat wisata, Pemandian air panas Cimanggu yang berlokasi di jalan Raya Rancabali Ciwidey Bandung Selatan ini juga dipercaya berguna menyembuhkan penyakit. Air terjun Cimanggu tepatnya berada dibawah kaki gunung yang berkabut. Setelah Anda mencicipi hawa hirau taacuh diluaran yang menggigilkan badan, Anda dapat eksklusif berendam di air panas dengan kandungan sulfur yang menyehatkan kulit. Karena banyaknya pengunjung di obyek wisata ini, masyarakat setempat menyediakan akomodasi berupa pondokan dan cottage sehingga Anda sekeluarga akan nyaman beristirahat dan lebih menikmati serunya beradda di tempat obyek wisata ini pada malam hari.


Jika Anda sedang merencakan liburan selesai tahun semenjak ketika ini atau liburan weekend Anda sekeluarga, Anda dapat mengakibatkan kelima tempat wisata alam di Kota Bandung tersebut sebagai pilihan. Dijamin Anda niscaya akan terpesona dengan keindahan alami yang tiada duanya.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesona Daerah Wisata Alam Di Bandung"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel