Pantai Pandawa Bali, Menyaksikan Indahnya Sunrise

IsJogja – Pantai Pandawa Bali merupakan sebuah pantai yang mengatakan sejuta keindahan dengan suasana yang cukup tenang. Julukan lain pantai Pandawa ialah “Pantai Kutuh”. Meskipun pantai ini tidak seramai pantai Kuta, namun pengunjung yang berwisata ke pantai ini cukup banyak dan termasuk salah satu pantai terpopuler di Bali.


 merupakan sebuah pantai yang mengatakan sejuta keindahan dengan suasana yang cukup hening Pantai Pandawa Bali, Menyaksikan Indahnya Sunrise


Pantai Pandawa Bali : Menyaksikan Cantiknya Sunrise dan Berpijat


Seiring berjalan nya waktu pantai ini lambat laun berkembang layaknya pantai pantai yang sudah berumur menyerupai pantai kuta dan Sanur. Karena pantai ini mempunyai spot yang bagus untuk menyaksikan Sunrise bagus yang terbit dari arah timur. Di Pantai Pandawa ini juga terdapat daerah untuk budidaya rumput laut. Budidaya ini dilakukan oleh sejumlah nelayan yang notabene merupakan warga setempat.


Sebelum berjulukan Pandawa, Pantai ini lebih dulu dikenal dengan nama “Secret Beach”, yaitu pantai yang belum banyak diketahui banyak orang. Ketidaktahuan wisatawan yang berkunjung ke Bali akan keberadaan pantai ini dikarenakan letaknya yang sedikit terisolasi dari sentra keramaian, tepatnya berada di balik tebing tinggi, atau yang dikenal dengan tebing kapur.


Di Pantai ini di sediakan beberapa dingklik yang dilengkapi dengan payung yang sanggup dipakai wisatawan untuk bersantai sambil menikmati panorama pantai Pandawa. Ketika bersantai di dingklik bangku ini, terkadang ada beberapa orang yang mendatangi untuk mengatakan pijat. Banyak para turis yang menyukai pijat ini, alasannya selain nyaman juga sanggup menciptakan tubuh kembali bugar.


Tidak jauh dari lokasi pantai juga terdapat penjual makanan seafood. Setelah wisatawan lelah bermain main di pantai, banyak dari mereka yang menentukan untuk singgah di resto ini untuk menikmati banyak sekali macam sajian Seafood.


Selain sebagai tempat wisata di bali, pantai ini juga dijadikan sebagai daerah upacara Malesti. Malesti merupakan sebuah upacara keagamaan bagi umat Hindu dalam memperingati hari raya Nyepi yang bertujuan untuk menyucikan diri.


Asal undangan nama Pantai Pandawa dilatar-belakangi dengan adanya 5 buah patung Pandawa. Patung Pandawa dalam aliran agama Hindu terdiri dari Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.



Biaya dan Tiket Masuk Pantai Pandawa, Bali


Ketika anda berencana untuk berkunjung ke pantai ini, ada beberapa biaya yang harus dipersiapkan. Adapun estimasi biaya yang akan dikeluarkan ketika berkunjung ke pantai ini antara lain;



  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik: Rp. 4.000

  • Tiket Masuk Wisatawan Asing: Rp.10.000

  • Parkir Roda Dua: Rp.1.000

  • Parkir Mobil: Rp.5.000

  • Parkir Bis: Rp.10.000

  • Sewa Perahu Duyung: Rp.15.000

  • Menyewa Baju Pelampung: Rp.10.000


Ketika mengunjungi wisata ini usahakan untuk membawa uang saku lebih, alasannya di pantai ini ada banyak sekali sentra penjualan souvenir sebagai oleh oleh untuk keluarga anda dirumah.


Lokasi Pantai Pandawa


Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Badung, Provinsi Bali. Jarak pantai Pandawa dari bandara Internasional Ngurah Rai kurang lebih 18 km. Namun ketika ini masih tidak ditemukan transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Sehingga apabila anda ingin berkunjung ke daerah ini , anda sanggup memakai kendaraan pribadi, taksi, maupun jasa Travel.



Lihat Peta Pantai Pandawa Bali di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Pandawa Bali, Menyaksikan Indahnya Sunrise"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel