Rute Dan Harga Tiket Masuk Gerojokan Kembang Soka

Overview Air Terjun Kembang Soka 


Air terjun Kembang Soka merupakan satu diantara banyaknya destinasi wisata menakjubkan di Daerah spesial Yogyakarta. Terletak di Padukuhan Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.Air Terjun Kembang Soka merupakan daerah jeram yang mempunyai majemuk jeram mulai jeram tunggal, kembar, tertingkat, dan berundak.



 merupakan satu diantara banyaknya destinasi wisata menakjubkan di Daerah spesial Yogyaka Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kembang Soka
Keindahan Air Terjun Kembanh Soka

Nama Kembang Soka diambil dari nama mata air sumber jeram ini, dimana dulunya terdapat Pohon Kembang Soka berukuran besar yang di bawahnya selalu mengalir air sepanjang tahun. Hingga sekarang, fatwa air ini masih dipakai oleh warga setempat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Air terjun Kembang Soka dijuluki jeram dua warna oleh traveler alasannya alira dari jeram ini seakan-akan mempunyai dua warna berbeda.


Untuk hingga ke Air Terjun Kembang Soka, anda harus berjalan kaki beberapa ratus meter dari area parkir mengikuti jalan setapak yang menuruni bukit. Dibuthkan usaha ekstra untuk sanggup hingga ke Air Terjun Kembang Soka, selain harus berjalan beberapa ratus meter, jalan setapak yang dilaluipun masih berupa jalan tanah dan belum mengalami pembangunan.


Terlebih dikala animo penghujan kondisi jalan setapak akan becek dikala setelah hujan dan cukup menyulitkan untuk anda lewati alasannya sangat becek, licin, dan lengket pada bantalan kaki. Untuk itu persiapkan diri Anda dengan sepatu yang cocok untuk jalanan berlumpur. Namun jikalau Anda lupa untuk membawa sepatu Anda tidak perlu khawatir, terdapat jasa penyewaan sepatu bot dalam banyak sekali ukuran untuk menerjang jalan setapak yang becek.


Wisata Air terjun Kembang Soka ini masih tergolong gres dan gres setahun kebelakang ini dikelola secara serius sebagai obyek wisata yang menjadi potensi pendapatan daerah. Sebelumnya, Air Terjun Kembang Soka merupakan harta milik warga yang dibiarkan tumbuh secara alami. Wilayah keseluruhan obyek wisata ini cukup luas, yaitu kurang lebih sekitar lima hektar. Tampak beberapa belahan sekitar daerah ini masih tertutup hutan dan ada belahan yang sudah lebih tertata, biar memudahkan jalan masuk bagi pengunjung sekaligus membuat kenyamanan bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan Air Terjun kembang Soka.


Selama perjalanan menuju Air Terjun Kembang Soka Anda akan disuguhi pemandangan khas perbukitan Menoreh yang indah dan asri yang akan membuat Anda lupa telah berjalan sejauh ratusan meter. Daerah sekitar Air Terjun Kembang Soka memang belum mengalami pembangunan besar-besaran dan masih dikelola oleh warga setempat. Namun, jangan khawatir jalan masuk menuju jeram sudah dikelola dengan cukup baik, terbukti dari jalan yang sanggup dilewati dengan cukup gampang dan tanpa mengurangi kealamian lingkungan sekitar air terjun.


Contohnya yaitu Jembatan bambu yang dibangun oleh masyarakat setempat. Selain menjadi jalan masuk bagi masyarakat jembatan ini juga sekaligus mempermudah wisatawan menikmati pemandangan sekitarnya, menjelajah lokasi yang sulit dijangkau pejalan kaki, selain itu, tak sedikit wisatawan yang menimbulkan jembatan ini sebagai lokasi berfoto.


Air terjun Kembang Soka yang merupakan tempat menyatunya fatwa air dari beberapa sungai dari atas bukit itulah yang menimbulkan Air terjun ini berbeda dengan air tejun lainnya. Dari fatwa air sungai sebelah kiri terdapat jeram tunggal yang cukup tinggi dengan ketinggian sekitar 15 meter. Sedangkan fatwa sungai yang lain membentuk jeram berundak dan jeram kembar.


Air Terjun Kembang Soka memang terdiri dari jeram dengan banyak sekali bentuk yang menambah keindahan daerah ini. Keunikan lainnya terdapat pada batuan jeram dan dasar sungainya yang berwarna kekuningan, ditambah dengan tebing yang berada di sisinya berwarna merah marun. Inilah yang membuat Air Terjun Kembang Soka mempunyai keindahan yang berbeda dengan jeram lainnya.


Ingin mengunjungi Air Terjun Kembangsoka? Pesan Paket Tour Jogja di Widyalokawisata.


Lokasi Air Terjun Soka



Lokasi Air Terjun yang mempunyai pemandangan indah ini berada di Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta.


Rute Menuju Air Terjun Soka


 merupakan satu diantara banyaknya destinasi wisata menakjubkan di Daerah spesial Yogyaka Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kembang Soka
Pesona Keindahan Air Terjun Kembang Soka

Sebelum berlibur ke Air Terjun Soka pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima, alasannya jalan masuk jalan di daerah Kulon progo terdiri dari perbukitan naik turun dan menikung. Makara sangat dianjurkan kendaraan dalam kondisi setelah di service dan besar lengan berkuasa dalam kondisi jalan menanjak. Rem dalam keadaan pakem. Jarak yang harus Anda tempuh biar hingga ke Air Terjun Kembang Soka dari sentra Kota Jogja yaitu 34 kilometer menuju arah barat ke Kabupaten Kulon progo.


Dari Stasiun Tugu Jogjakarta ambil arah ke barat di jalan pasar kembang lurus – Jalan Jlagran Lor – Perempatan lampu merah Badran lurus – Jalan Pembela Tanah Air – Pertigaan Hos Cokroaminoto ke kanan – Jalan Hos Cokroaminoto – Pertigaan Jalan Godean belok kiri – Jalan Godean lurus sejauh 30 Kilometer – Perempatan Demak Ijo Ring Road – Masih di Jalan Godean lurus – Jembatan Sungai Progo lurus – Pertigaan lampu merah Nanggulan lurus – Jalan Raya Kaligesing lurus terus – pertigaan Girimulyo naik lurus – Jalan Goa Kiskendo – Goa Kiskendo – Pertigaan Goa Kiskendo ke kiri ikuti jalan hingga melewati wisata alam Blencong lurus terus jalan mulai menurun – Akan melewati Kedai Kopi Pari – Air Terjun Kuncung Mas – Air Terjun Sungai Mudal – Air Terjun Kembang Soka.


Ingin mengunjungi Air Terjun Kembang Soka dengan mudah? Pesan Paket Tour Jogja di Widyalokawisata.


Harga Tiket dan Parkir Air Terjun Soka


Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp.8.000 saja biar sanggup menikmati keindahan alam Air terjun Soka dengan rincian tiket masuk Rp.5.000 satu orang dan parkir Rp.3000 satu kendaraan.


Fasilitas Air Terjun Soka


Walaupun wisata alam ini dikelolda oleh swadaya masyarakat sekitar, namun akomodasi yang ada sudah menunjang dan mempermudahkan pengunjung untuk beraktifitas disekitar Air Terjun. Fasilitas yang tersedia menyerupai :



  • Parkir area

  • Warung makan

  • Toilet

  • Jaket pelampung

  • Ban dalam


Semakin ingin tau dengan keindahan Air Terjun Kembang Soka? Saatnya agendakan liburan dan pesan paket tour Jogja di Widyalokawisata.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rute Dan Harga Tiket Masuk Gerojokan Kembang Soka"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel