Pesona Wisata Puncak B29, Negeri Diatas Awan Yang Memukau

IsJogjaWisata Puncak B29, atau yang sering disebut sebagai Negeri diatas awan ini termasuk dalam tempat taman nasional Bromo yang menjadi objek wisata Unggulan Kabupaten Lumajang. Ketinggian Puncaknya mencapai 2.900 m diatas permukaan air laut. Dengan ketinggian tersebut para wisatawan sanggup melihat keindahan gumpalan awan dari tempat yang tinggi diatas gunung. Karena keistimewaan panorama awan pantai yang disajikan, maka wisata ini sering disebut sebagai negeri diatas awan.


Panorama Keindahan B29 Negeri Diatas Awan


 atau yang sering disebut sebagai Negeri diatas awan ini termasuk dalam tempat taman nasi Pesona Wisata Puncak B29, Negeri Diatas Awan Yang Memukau


salah satu tempat wisata di lumajang ini mempunyai pesona alam puncak yang sangat menarik. Namun kau perlu momen yang pas untuk menyaksikan pesona ini. Para wisatawan yang tidak menginap umumnya mendaki puncak B29 Lumajang dan menikmati pemandangan pada sore hari, sempurna ketika matahari hendak tenggelam. Untuk sanggup menikmati suguhan pemandangan yang luar biasa, sangat direkomendasikan untuk menginap biar sanggup melihat sunrise di pagi hari.


Pemandangan di Puncak B29 dari arah timur


Dari arah timur para pendaki sanggup melihat bentangan awan yang sangat luas nan bagus menyerupai samudra diatas awan dan diiringi dengan matahari pagi yang bersiap siap menampakkan wajahnya. Ketika kau berada disana kau akan takjub dan berasa menyerupai sedang berada di atas awan, Oleh alasannya itulah tempat ini disebut dengan Negeri Diatas Awan atau desa diatas awan. Apabila ingin melihat matahari terbit ini, pendaki harus sudah berada di puncak sekitar jam 4 pagi. Perlu diketahui bahwa suhu ketika berada di puncak pada jam jam tersebut sangatlah dingin, bahkan pada kondisi tertentu sanggup mencapai 5 derajat celcius.







style="display:inline-block;width:336px;height:280px"

data-ad-slot="5287290095">



Pemandangan Puncak B29 dari arah barat


Dari arah barat wisatawan sanggup memanjakan matanya dengan menikmati pemandangan Gunung Bromo dan Gunung Batok yang sangat indah. Kamu sanggup melihat pemandangan Bromo disertai dengan lautan pasirnya yang sangat luas.


 atau yang sering disebut sebagai Negeri diatas awan ini termasuk dalam tempat taman nasi Pesona Wisata Puncak B29, Negeri Diatas Awan Yang Memukau


Pemandangan Puncak B 29 dari arah utara


Dari arah utara wisatawan disuguhkan pemandangan yang tidak kalah menawan, yang mana terdapat sebuah puncak B30, dimana ketinggian dari puncak B30 ini mencapai 3000 meter diatas permukaan air laut.


Pemandangan Puncak B29 dari arah Selatan


Dari arah selatan para wisatawan sanggup melihat Gunung Semeru yang bangun kokoh dengan asapnya. Awan yang menyelimutinya menciptakan Gunung Semeru ini semakin Cantik kolam lukisan imajenasi.


Selain pemandangan diatas, juga terdapat pemandangan ladang persawahan yang cukup luas, yaitu perkebunan Argosari. Perkebunan ini sangat indah dan tergolong unik dalam cara pengolahan nya, alasannya letaknya yang berada di lereng gunung yang sangat curam.



Suasana di puncak selalu menciptakan mata betah dan seolah tidak ada habis habisnya.




Puncak B29 di Malam Hari


Pada ketika malam hari suasana mulai hirau taacuh dan angin yang berhembus mulai kencang. Namun hal ini menciptakan keadaan semakin klop dengan hadirnya gemerlapan bintang bintang kecil yang manja di langit gelap. Kelap kelip lampu penduduk desa setempat yang terlihat dari kejauhan seolah ingin ikut menyinari pekat nya malam.


 atau yang sering disebut sebagai Negeri diatas awan ini termasuk dalam tempat taman nasi Pesona Wisata Puncak B29, Negeri Diatas Awan Yang Memukau


Sajian Hangat Malam hari di Puncak B29


Di tempat puncak terdapat beberapa penjual kuliner kuliner ringan dan minuman minuman hangat. Tidak ada satupun dari penjual tersebut yang menyediakan nasi, melainkan hanya mie instan saja dan aneka minuman hangat lainnya.

*Tiket masuk puncak B29 : Rp.3.000


Bekal yang harus dipersiapkan ketika Berkunjung ke Puncak B29 Lumajang


Hal yang harus ada ketika bermalam di puncak B29 ialah Jaket yang tebal, lampu senter, sleeping bag (digunakan sebagai ganjal tidur), tenda, obat-obatan ringan, kuliner camilan, dan perlengkapan perhiasan menyerupai kamera dll.Apabila tidak berencana untuk menginap, perlengkapan yang harus dibawa cukup Jaket atau kamera untuk mengambil gambar. Namun ketika berencana untuk bermalam, perlengkapan yang harus dipersiapkan akan lebih banyak.



Lokasi Wisata Puncak B29 Lumajang


Puncak B29 atau yang juga dikenal dengan sebutan Negeri Diatas Awan ini berlokasi di daerah Lumajang Jatim, tepatnya di desa Argosari kecamatan Senduro Lumajang. Puncak B29 masih dalam satu rangkaian dengan Gunung Semeru dan Bromo yang terletak di area perbatasan Kabupaten Lumajang dan Probolinggo. Kalau dari surabaya kau sanggup melalui jalur pantura ke arah lumajang, Jarak dari surabaya ke lumajang sekitar 155 km. Sementara kalau dari malang kau sanggup memakai jl raya sawahan ke arah lumajang, jarak malang lumajang sekitar 120km.


Rute dan Jalur ke Puncak B29 Lumajang


Untuk hingga ke lokasi, satu-satunya transportasi yang sanggup dipakai ialah kendaraan eksklusif atau memakai jasa travel, alasannya memang tidak ada transportasi umum yang menuju tempat ini.


Apabila berencana melaksanakan perjalanan memakai kendaraan bermotor, disarankan biar berhati hati mengingat tidak adanya lampu penerangan jalan, khususnya ketika hingga di desa Kandang Tepus. Terlebih lagi, infrastruktur menyerupai susukan jalan agak sedikit kurang baik.


Rute Puncak B29 Lumajang dari arah Sidoarjo (Barat)

Sidoarjo => Kec. Dampit (Malang) => Kec. Senduro (Lumajang) => Desa Argosari (Lumajang) => Puncak B2


Rute Puncak B29 Lumajang dari arah Jember (Timur)

Jember => Lumajang Kota => Kec. Senduro (Lumajang) => Desa Argosari (Lumajang) => Puncak B29


Tepat di area memasuki pintu masuk Desa Argosari terdapat beberapa tukang ojek yang sangat ramah. Mereka biasanya menunjukkan untuk mengantarkan para wisatawan menuju lokasi Puncak B29 dan wisatawan menitipkan kendaraannya di area masuk tersebut. Kendaraan yang dititipkan relatif kondusif alasannya akan dijaga dengan baik.


Untuk memakai jasa bapak-bapak tukang ojek yang ramah ini harus merogoh kocek sekitar Rp.70.000.  Sedangkan untuk tiket masuknya sangat amat murah, yaitu hanya Rp.3000 saja. Uniknya, para tukang ojek tadi akan mengatakan sebuah nomor telpon. Hal ini dimaksudkan biar apabila wisatawan ingin pulang mereka sanggup menghubungi tukang ojek yang sebelumnya telah mengantarkannya.


Jarak dari pintu masuk menuju desa Argosari menuju lokasi ialah 8km dan umumnya kurang lebih memakan waktu 30 menit. Apabila menentukan untuk berjalan kaki dengan menelusuri jalan jalan alam, membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam.



Lihat Lokasi Puncak B29 Lumajang di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesona Wisata Puncak B29, Negeri Diatas Awan Yang Memukau"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel