Rute, Harga Tiket Dan Saluran Menuju Curug Tegalrejo

Refreshing di Curug Tegalrejo


Overall Curug Tegalrejo


Selain dikenal dengan wisata budaya, kuliner serta wisata pantainya yang indah, keindahan jeram yang dimiliki oleh kota Sultan ini pun tak bisa diremehkan. Curug Tegalrejo yang berada di Kabupaten Gunungkidul sekarang muncul destinasi wisata gres yang mulai banyak diperbincangkan oleh wisatawan lokal maupun luar kota.



 kuliner serta wisata pantainya yang indah Rute, Harga Tiket dan Akses Menuju Curug Tegalrejo
Curug Tegalrejo

Kondisi alam yang ada di Kabupaten Gunungkidul berhasil menciptakan obyek wisata gres yang sangat cocok untuk dikunjungi. Meski termasuk destinasi wisata gres yang belum terlalu populer namun Curug Tegalrejo mempunyai keindahan dan daya tarik yang bisa mempengaruhi wisatawan yang berkinjung.


Air terjun yang bertingkat merupakan keunikan dari Air Terjun yang berada di kecamatan Bayat ini. Selain itu di bawah jeram juga terdapat pula kolam yang biasa dipakai oleh wisatawan untuk berenang ataupun hanya sekedar berendam . Curug ini sendiri memeiliki tiga tingkatan, bila Anda bertanya tingkatan mana yang paling indah maka tingkat ke tiga lah jawabannya, meski tiap tingkatan lainnya juga tak kalah indahnya.


Sebelum berkunjung ke jeram yang belum terlalu ramai ini Anda harus selalu memperhatkan musim. Karena debit air yang ada disini akan berubah sesuai dengan musim. Jika Anda tiba pada  musim kemarau maka debit airnya akan sedikit atau menurun, namun bila Anda tiba saat animo penghujan maka Anda akan melihat jeram yang deras.


Karena masih belum terlalu familiar di pendengaran para traveler, pengunjung curug ini kebanyakan masih masyarakat sekitar Kecamatan Bayat, menyerupai belum dewasa kecil yang asik bermain air, meloncat dari bebatuan dan ada juga anak sekolah yang melepas penat di Curug Tegalrejo ini. Udara sejuk, segar dan juga airnya yang higienis menciptakan siapa saja yang berkunjung ke jeram ini akan betah untuk berlama-lama singgah disini.


Dengan anutan sungai yang diapit dengan pepohonan yang hijau rindang menciptakan Curug tegalrejo mempunyai keindahan kolam di negeri dongeng. Di Curug Tegalrejo ini Anda sanggup bermain air sepuasnya, mandi pada kolam air yang tidak terlalu dalam dan juga mengambil foto dengan latar belakang jeram yang indah. Selain memperlihatkan wisata yang unik Air terjun ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto prewedding alasannya yakni pemandangannya yang sangat indah.


Berencana mengunjungi Curug Tegalrejo? Langsung saja, pesan paket tour di Yogyakarta di Widyalokawisata.


Lokasi Curug Tegalrejo Yogyakarta



Selain gampang di susukan oleh wisatawan melalui Pantai Baros jalan menuju lokasi Curug Tegalrejo ini sudah termasuk bagus. Ketika hingga di area perkir Pantai Baros Andamasih harus berjalan kaki sekitar 15 menit melewati jalan setapak tanah yang kondisinya menanjak untuk hingga di lokasi.


Jika Anda ingin mengakses Cuug tegarejo dari kota maka Anda membutuhkan waktu yang tidak mengecewakan usang alasannya yakni jarak yang cukup jauh. Alamat Curug Tegalrejo tepatnya berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta.


Rute Menuju Curug Tegalrejo Yogyakarta


Untuk bisa hingga ke Curug Tegalrejo Anda bisa mengikuti rute berikut. Jika anda dari sentra kota Yogyakarta ke arah timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan menuju Jalan Pangurakan, kemudian lurus terus ke Jalan Kusumanegara. Lalu hingga perempatan ke arah utara ke Jalan Majapahit, lurus terus hingga perempatan ke arah utara ke Jalan Janti.


Setelah hingga di pertigaan ke arah timur menuju Jalan Laksda Adisucipto, kemudian lurus terus melewati Jalan Raya Solo – Yogyakarta, kemudian hingga di perempatan ke arah selatan ke Jalan Asia Afrika Jogonalan, hingga di perempatan ke arah timur ke Jalan Asia Afrika Jogonalan, kemudian hingga pertigaan ke arah selatan ke Jalan Srowot, lurus terus melanjutkan ke Jalan Sultan Agung.


Lanjutkan perjalanan hingga hingga di perempatan ke arah timur ke Jalan Wedi – Bayat, lurus terus ke Jalan Pandanaran menuju Jalan Raya Bayat, kemudian hingga pertigaan ke arah selatan ke Jalan Curug Indah, kemudian hingga pertigaan ke Jalan Tegalrejo, kemudian ikuti terus jalan yang ada hingga anda akan hingga Curug Tegalrejo.


Jarak dari sentra Kota Yogyakarta ke Curug Tegalrejo tidak mengecewakan jauh yaitu sekitar 39,6 Kilometer dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari sentra Kota Jogja menuju Curug Tegalrejo sekitar 2 jam 30 menit.


Ingin mengunjungi Curug Tegalrejo dengan mudah? Langsung saja pesan paket tour di Yogyakarta di Widyalokawisata.


Harga Tiket Masuk dan Parkir Curug Tegalrejo Yogyakarta


 kuliner serta wisata pantainya yang indah Rute, Harga Tiket dan Akses Menuju Curug Tegalrejo
Curug Tegalrejo Yogya

Untuk bisa menimati semua keindahan yang ada di Curug Tegalrejo Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Itu alasannya yakni objek wisata ini masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat secara  dalam hal ini yakni cowok karangtaruna dan juga masyarakat sekitar , sebagai gantinya Anda hanya akan membayar biaya seikhlasnya untuk memajukan daerah wisata Curug Tegalrejo ini. Untuk biaya parkir sendiri dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.


Fasilitas Curug Tegalrejo Yogyakarta


Karena masih tergolong wisata baru, Curug Tegalrejo belum mempunyai kelengkapan kemudahan yang cukup memadai. Disini hanya terdapat beberapa tempat duduk panjang yang terbuat dari bambu yang disediakan untuk istirahat dan duduk-duduk para pengunjung. Meskipun kemudahan disini masih tergolong minim, di sekitar lokasi Curug Tegalrejo ini masih ada kamar mandi masyarakat setempat yang sanggup dipakai oleh para pengunjung.


Tidak perlu menunggu lama-lama, pribadi saja pesan paket tour di Yogyakarta di Widyalokawisata.


 



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rute, Harga Tiket Dan Saluran Menuju Curug Tegalrejo"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel