Spot Berbeda Di Daftar Obyek Wisata Jogja

IsJogja – Daftar obyek wisata jogja cukup bermacam-macam mulai dari wisata alam hingga wahana wisata. Dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Yogyakarta, memang wisata alamnya sangat menakjubkan. Sebab banyak lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi obyek wisata, bahkan lokasi wisata gres terus bermunculan, sehingga dapat dikatakan daftar obyek wisata jogja terutama yang berafiliasi dengan alam dapat dikatakan tidak pernah mati. Mulai dari wisata gunung, wisata air terjun, wisata gua, wisata hutan, wisata pantai bahkan sekarang bermunculan desa-desa wisata.


 cukup bermacam-macam mulai dari wisata alam hingga wahana wisata Spot Berbeda di Daftar Obyek Wisata Jogja


Gunung dan bukit


Wisata gunung dan bukit dapat dibilang menjadi daftar obyek wisata jogja yang cukup difavoritkan wisatawan. Sebut saja Gunung Merapi yang tidak kehilangan pamor atau Perbukitan Menoreh dengan gardu pandangnya.



  • Gunung Merapi. Gunung yang ada di Sleman ini memperlihatkan bermacam-macam kegiatan bagi wisatawan. Mulai dari pendakian, menjelajah lereng gunung dengan memakai kendaraan beroda empat jeep, menikmati matahari terbit dan karam serta berkunjung ke Museum Sisa Hartaku yang menjadi lokasi peninggalan benda warga yang terkena guguran lava.

  • Perbukitan Menoreh. Perbukitan yang berlokasi di Kulon Progo ini mempunyai tiga buah gardu pandang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, ialah Puncak Suroloyo, Puncak Sariloyo, dan Puncak Kaendran. Dari gardu pandang, wisatawan akan menikmati pemandangan Kota Wates serta gunung besar di Jawa Tengah ibarat Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. Tidak hanya itu, gardu pandang ini juga cocok dijadikan sebagai lokasi menyaksikan matahari terbit maupun tenggelam.


 cukup bermacam-macam mulai dari wisata alam hingga wahana wisata Spot Berbeda di Daftar Obyek Wisata Jogja


Gua


Lakukan perjalanan wisata yang berbeda dengan mengunjungi gua yang ada di Jogja ibarat Gua Pindul, Gua Cerme, dan Gua Jomblang. Selain ketiga gua yang sudah banyak dikenal wisatawan, masih ada beberapa gua yang kurang familiar, tetapi layak untuk dijajal, sebut saja Gua Kiskendo di Kulon Progo, dan beberapa gua lainnya.




  • Gua Pindul. Gua yang ada di Gunung Kidul disebut sebagai satu-satunya lokasi cave tubing yang masih orisinil di Indonesia. Cave tubing sendiri merupakan cara menelusuri gua melalui anutan sungai bawah tanah dengan memakai ban pelampung.

  • Gua Cerme. Gua yang berlokasi di Bantul ini tidak hanya memperlihatkan keindahan panorama dari sungai bawah tanah, stalagtit dan stalagmitnya, tetapi juga memperlihatkan kekuatan mistis yang hingga ketika ini masih dipakai untuk melaksanakan ritual.

  • Gua Jomblang. Gua vertical yang ada di Gunung Kidul ini memang memerlukan perjuangan keras semoga dapat mencapainya. Sebab wisatawan harus memakai tali untuk merambat ke dinding gua, dan turun secara perlahan semoga dapat menyaksikan cahaya vertical yang masuk dalam gua atau biasa disebut sebagai cahaya surga.


Pantai


Wisata pantai di Jogja memang aneka macam diperkirakan ada lebih dari 30 pantai. Dari jumlah tersebut ada beberapa pantai yang sering didatangin wisatawan dan sisanya jarang didatangi wisatawan, bahkan ada juga pantai yang tak bernama.



Beberapa pantai yang menjadi favorit wisatawan, antara lain Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Siung, Pantai Indyaranti, Pantai Krakal, dan Pantai Sundak Kuwaru. Kesemuanya mempunyai pasir yang putih dengan air bahari yang jernih, bahkan keindahaan akan bertambah kalau wisatawan menyempatkan diri menyaksikan matahari terbit maupun karam dari bibir-bibir pantai.


Bagi wisatawan yang ingin mencari sensai yang berbeda dari sebuah pantai, coba tiba ke Pantai Timang. Disini, wisatawan akan menyeberangi Pulau Timang dari arah bukit pantai dengan memakai kereta gantung dan bersiaplah mendengar bunyi deburan ombak selama perjalanan menuju pulau. Jika berani masukkan lokasi ini sebagai daftar obyek wisata jogja.




Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spot Berbeda Di Daftar Obyek Wisata Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel