Surga Kecil, Pantai Gili Labak

IsJogja – Kota Sumenep Madura mempunyai tempat wisata yang disebut dengan nirwana kecil alasannya yaitu keindahan panorama alamnya, yaitu pantai Gili Labak. Kawasan wisata ini juga sebetulnya merupakan sebuah pulau yang berjulukan pulau Gili Labak atau Labek. Tepatnya berada di tempat Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Lokasi di pulau khususnya hanya mempunyai luas kurang lebih sekitar lima hektar dengan tiga puluh lima kepala keluarga.


 Kota Sumenep Madura mempunyai tempat wisata yang disebut dengan nirwana kecil alasannya yaitu keinda Surga Kecil, Pantai Gili Labak


Liburan asik di tempat kreasi Tuhan yang indah


Berlibur ke pantai gili labak akan mendapat spot menarik dan juga memperlihatkan pengetahuan, yaitu keindahan dari biota bawah lautnya. Para penghobi snorkeling dan juga diving tentunya akan sangat puas berada di pantai gili labak.


Gugusan terumbu karang menghampar dengan bermacam-macam warna dan warninya. Selain itu juga, ikan-ikan di bahari akan terlihat dan menciptakan para wisatawan betah untuk menikmati keindahan panorama alam yang menakjubkan di sana. Keadaan tersebut juga kontras dengan hamparan pasir putihnya yang higienis dan pemandangan lautnya yang biru. Pesona keindahan dari pantai gili lambak ini memang masih asri dan juga terpencil.


 Kota Sumenep Madura mempunyai tempat wisata yang disebut dengan nirwana kecil alasannya yaitu keinda Surga Kecil, Pantai Gili Labak


Akses jalan menuju pantai gili labak


Bisa dimulai dengan melalui kota Surabaya yang melewati jambatan suramadu. Dari sini, para pengunjung yang ingin tiba ke pantai gili labak tinggal menuju kabupaten Sumenep yang berada di paling timur dari pulau Madura dengan jarak tempuh sekitar empat sampai lima jam perjalanan. Waktu tempuh tersebut baik oleh kendaraan langsung maupun memakai bis.



Sampai di pesisir Tenggara kabupaten Sumenep, para wisatawan tinggal memakai bahtera menuju ke pulau gili labak. Beberapa rute lainnya yang sanggup dipakai sebagai susukan menuju ke pantai gili labak yaitu dari pelabuhan kalianget yang merupakan pelabuhan terbesar di kabupaten Sumenep sehingga sering dipakai sebagai susukan jalan menuju pantai dari pulau gili labak.


Selain itu juga dengan melalui desa Lobuk yang berada di kecamatan Bluto. Rute ini merupakan jalan yang paling akrab daripada rute lainnya menuju pantai gili labak. Memiliki sebuah dermaga mini dengan menuju ke pulau gili raja dan gili genting. Di lokasi kecamatan Bluto, tepatnya di pertigaan dari kecamatan tersebut, maka akan ditemukan desa Lobuk di mana terdapat dermaga kecil yang sanggup dipakai para wisatawan untuk memesan bahtera menuju ke pantai gili labak.



Akses lainnya sanggup melalui Tanjung yang berada di Kecamatan Saronggi, kecamatan yang terletak sesudah kecamatan Bluto. Di sini juga terdapat dermaga yang menyediakan transportasi berupa bahtera kecil menuju ke pantai pulau gili labak.


Kemudian dari desa Kombang yang berada di kecamatan Talango Pulau Poteran. Rute dengan jalur yang hampir sama bila melalui pelabuhan Kalianget. Hanya saja, sebelum ke gili labak, para wisatawan yang naik dari pelabuhan kalianget akan ke pulau Poteran terlebih dulu untuk kemudian ke pantai gili labak.


Lihat Peta Pantai Gili Labak di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Surga Kecil, Pantai Gili Labak"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel