Wisata Taman Bunga Nusantara

Wisata Taman Bunga Nusantara  – Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan ?

Dengan ribuan tumbuhan yang indah dari banyak sekali penjuru dunia?


Taman dengan ribuan jenis bunga ini pastinya sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata kamu. Taman Bunga Nusantara yaitu salah satu taman terbesar di indonesia. Luasnya sekitar 40 hektar yang terdiri dari beberapa lansekap taman dari banyak sekali daerah di indonesia dan mancanegara.


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara

salah satu sudut di taman bunga nusantara


 Berbagai Taman di Kompleks Taman Bunga Nusantara


Pada area  depan Taman Bunga Nusantara terdapat banyak sekali macam akomodasi diantaranya bak yang berukuran lebih besar dengan gemercik air yang terdengar indah, hamparan bunga yang indah, dan beberapa jenis patung yang menghiasi bab taman tersebut. Tidak jarang bagi yang menyukai bidang fotografi sering memanfaatkan taman yang indah ini untuk berfoto dengan suasana terbuka dan sangat indah.


Taman bunga Nusantara juga menyediakan kendaraan khusus yang sanggup membawa kau mengelilingi taman ini tanpa harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.


Salah satu hal yang unik di taman ini yaitu adanya nama khusus dari setiap lansekap taman, diantaranya yaitu :


Taman labirin







Taman labirin menjadi salah satu lansekap taman yang unik di Taman Bunga Nusantara, disini kau sanggup melihat design taman yang mirip sebuah labirin, yaitu sebuah jalan yang berpetak petak yang disisi kanan dan kirinya terdapat tumbuhan dengan tinggi hingga 2 meter. Lansekap taman ini merupakan salah satu yang paling instagramable. Selain itu kau juga sanggup mengetes daya ingat kau dengan mengamatinya dari jauh kemudian mencoba untuk melewatinya.


Taman jam


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Taman selanjutnya yang ada di area Taman Bunga Nusantara yaitu taman jam. Taman jam ini berbentuk bulat yang dilengkapi  jarum jam. Taman jam ini mempunyai banyak sekali jenis warna bunga yang ada di sekitar taman. Setiap jam taman jam tersebut akan berbunyi dengan sendirinya. Sehingga mirip dengan fungsi jam pada umumnya. Anda sanggup sekaligus melihat waktu untuk mengetahui gosip jam berapa pada ketika itu. Karena taman jam sesuai dengan jam yang biasanya digunakan.


Taman Perancis


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Taman perancis ini juga terdapat dalam daerah Taman Bunga Nusantara. Taman Perancis dibuat sedemikian rupa hingga mirip desain taman khas perancis dengan banyak sekali tumbuhan yang biasa tumbuh di perancis. Desain taman ini dibuat simetris dan di bab samping terdapat banyak sekali macam tumbuhan bunga berwarna indah dan sedap dipandang mata.


Taman mawar


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Lansekap taman lain di Taman Bunga Nusantara yaitu Taman Mawar. Berbagai jenis tumbuhan mawar ada dan tersedia dalam taman ini. Ada mawar yang berwarna merah, putih, dan juga kuning. Semuanya kalau mekar secara bersamaan akan terlihat lebih indah.


Taman Bali


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Taman ini merupakan salah satu lansekap taman yang menjadi unggulan di kompleks wisata ini. Ada pura yang mirip yang ada di Pulau Bali. Dengan suasana taman dan ruang terbuka yang indah, taman Bali memikat hati pengunjung untuk berwisata dan sekaligus mengabadikan moment indah di sekitar taman tersebut.


Taman Mediterania


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Taman Mediterania yang ada di taman ini sangat indah. Karena taman mediterania ada pohon yang dibuat mirip dinosaurus atau binatang jerapah yang sangat indah. Lokasi ini elok untuk berfoto dan menambah pengetahuan bagi belum dewasa perihal tumbuhan dan bentuk binatang.


Rumah Kaca


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Didalam rumah beling terdapat banyak sekali jenis tumbuhan yang hanya sanggup tumbuh di dalam kondisi dan suhu ruangan tertentu. Tanaman ini biasanya berasal dari negara yang mempunyai iklim ekstrem sehingga sangat sensitive dengan perubahan iklim. Tetapi terlepas dari hal itu desain bunga di taman beling sangatlah menakjubkan, tempat ini sering juga dipakai untuk foto Prewedding.


Taman Gaya Jepang


 Mau liburan dengan nuansa alam yang menakjubkan  Wisata Taman Bunga Nusantara


Taman ini mempunyai desain khas jepang lengkap dengan unsur utamanya yaitu batu-batuan, kesederhanaan desain, kayu,   gerakan air, dan kolam, kesunyian. Taman ini sangat cocok untuk anda yang sedang berusaha melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.


Display Karpet


Display Karpet yaitu suatu taman dengan bentuk mirip karpet. Berbagai macam bunga di taman ini dirancang sedemikian rupa sehingga mirip sebuah karpet yang menarik.


Fasilitas di Taman Bunga Nusantara


Tentunya Anda tidak hanya berjalan kaki saja ataupun hanya melihat taman saja. Namun ada beberapa akomodasi yang disediakan dalam taman ini. Fasilitas tersebut diantaranya danau angsa, amphitheater, dan juga kendaraan beroda empat wira-wiri yang sanggup mengantarkan Anda kemana saja dalam melihat indahnya taman tanpa harus lelah jalan kaki. Anda juga sanggup mendengarkan rekaman bunyi pihak pengelola Taman Bunga Nusantara untuk mengetahui gosip mengenai tempat-tempat yang ada di Taman Bunga Nusantara tersebut.


Harga tiket masuk taman didalamnya


Bagi Anda yang mengunjungi Taman Bunga Nusantara perlu mengetahui harga tiket yang ditawarkan. Bagi setiap orang yang masuk dikenakan biaya sebesar tiga puluh ribu rupiah. Untuk sanggup masuk ke Dotto Trains pengunjung membayar biaya empat puluh ribu rupiah, Tiket Garden Tram empet puluh ribu rupiah, tiket wira-wiri sepuluh ribu rupiah, tiket rumah beling dua ribu rupiah, peta Maze Garden sebesar dua ribu rupiah. Anda sanggup menyediakan biaya yang cukup untuk sanggup masuk ke seluruh spot yang ada dan sekaligus bersamaan dengan anggota keluarga yang lain.


Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Taman Bunga Nusantara


Lokasi Taman Bunga Nusantara berada di wilayah Cianjur Jawa Barat tepatnya di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk Sukaresmi Cianjur Jawa Barat. Taman wisata ini berada di kaki Gunung Gede Pangrango.


Untuk menuju ke Wisata Taman Bunga Nusantara kau sanggup melalui rute berikut : 


Dengan Menggunakan Angkutan Umum

Kamu sanggup naik angkot jurusan menuju ke cianjur, kemudian turun di pasar cipanas, selanjutnya naik angkot kuning jurusan  cipanas-simpang marwati menuju ke taman bunga nusantara.


Menggunakan Kereta

Jika kau memakai kereta, kau sanggup naik kereta menuju ke stasiun bogor, kemudian naik angkot hijau 03 jurusan Bubulak – Barangsiang menuju ke terminal Baranangsiang (ongkos 5rb) kemudian ganti kol/elf mini jurusan cianjur, kau sanggup turun di cipanas (ongkos 25rb) kemudian ganti angkot kuning jurusan simpang marwati – cipanas (ongkos 5rb) turun di Taman Bunga Nusantara. Lama Perjalanan dari stasiun Bogor hingga ke Taman Bunga Nusantara sekitar 2 jam,


Menggunakan Pesawat

Dari Bandara Sukarno – Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma memakai Damri jurusan Bogor kemudian minta turun di Terminal Baranangsiang Bogor. Dilanjutkan dengan naik elf Jurusan Bogor – Cianjur kemudian turun di Pasar Cipanas. Dari Cipanas diteruskan dengan naik angkot jurusan Cipanas – Mariwati dan turunlah di Taman Bunga Nusantara.


Dengan Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika kau memakai kendaraan eksklusif , kau sanggup melihat rute lengkapnya dengan google maps berikut,


Hotel Disekitar Taman Bunga Nusantara


Tentunya bagi Anda pengunjung dari luar kota membutuhkan hotel untuk menginap bersama keluarga kalau sudah lelah berkeliling taman. Hotel yang ada di sekitar Taman Bunga Nusantara sangat banyak sekali. Adapun beberapa diantaranya adalah:

Tri Puri Meru Hotel ini jaraknya dengan Taman Bunga Nusantara hanya sekiar 2,6 kilometer saja. Sehingga erat dan gampang untuk dijangkau.

Hotel Surya Indah jaraknya dari taman bunga sekitar 3,8 kilometer saja.

Alam Asri Hotel dan Resort jaraknya dari taman bunga hanya 4 kilometer dan cukup dekat.

Ada pula hotel Cianjur Cipanas Puncak, Mandala Kencana Hotel, Novus Giri Resort dan Spa, dan masih banyak lagi hotel yang erat dengan Taman Bunga Nusantaralainnya.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Taman Bunga Nusantara"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel