Curug Bengkawah, Riam Yang Penuh Dengan Medan Menantang

IsJogjaCurug Bengkawah atau yang juga terkenal dengan nama Curug Kembar merupakan sebuah wisata jeram yang terletak di Kabupaten Pemalang. Ketinggian jeram ini mencapai 20 meter dan kedalaman airnya mencapai 3 meter. Uniknya air yang mengalir di curug ini tidak pernah kering dan sangat jernih. Tak heran jikalau orang orang selalu menyebut wisata ini masih “perawan”.


 atau yang juga terkenal dengan nama Curug Kembar merupakan sebuah wisata jeram yang t Curug Bengkawah, Air Terjun yang Penuh dengan Medan Menantang

Curug Bengkawah



Kejernihan Air di Curug Bengkawah


Wisata jeram ini berada di daerah hutan dan di penuhi dengan kera monyet yang lompat kesana kemari di sekitar hutan tersebut. Sumber utama jeram ini berasal dari pedoman sungai Kluweh. Tidak jauh dari jeram terdapat sumber mata air yang sangat jernih. Air ini biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan yang menginap di lokasi curug.


 atau yang juga terkenal dengan nama Curug Kembar merupakan sebuah wisata jeram yang t Curug Bengkawah, Air Terjun yang Penuh dengan Medan Menantang

Panorama Curug Bengkawah


Tiket Masuk Curug Bengkawah


Tiket untuk berkunjung ke wisata ini juga sangat murah, ialah hanya Rp. 2.000. Setelah membayar tiket masuk, wisatawan sanggup menitipkan kendaraan yang dibawanya di sebuah gubuk yang dijaga oleh petugas dan pengawas.



Lokasi Curug Bengkawah


Wisata Curug Bengkawah terletak di desa Sikasur, Kec. Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tepatnya, 200 Meter di sebelah selatan pasar Randudongkal.


Meskipun jalan masuk jalan yang kurang mendukung, tidak sedikit wisatawan yang tetap antusias berkunjung ke tempat ini. Karena, lelah nya perjalanan akan terbayar dengan panorama alam yang indah nan hijau.


Wisata Air terjun  ini sangat cocok sebagai tempat untuk menghabiskan  liburan final pekan.



Lihat Curug Bengkawah di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curug Bengkawah, Riam Yang Penuh Dengan Medan Menantang"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel