Puncak Becici, Kawasan Wisata Di Jogja Yang Pas Untuk Berburu Sunset

Tempat wisata di Jogja sangat banyak sekali. Di Yogyakarta terdapat banyak tujuan wisata alam hutan pinus salah satu yang sangat terkenal yaitu Hutan Pinus Mangunan. Namun apakah Anda tahu? tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan Anda sanggup mengunjungi hutan pinus lainnya yang tak kalah menarik.


Bahkan dari hutan pinus ini Anda sanggup melihat proses terbenamnya matahari yang sungguh cantik. Puncak becici namanya. Hutan pinus mempunyai luas 4,4 hektar dengan suguhan alamnya yang masih alami dan hijau, udara yang masih segar dan hawa sejuk yang tentu belum terkotori oleh polusi.


Sejarah dan Gambaran Umum Puncak Becici


 Di Yogyakarta terdapat banyak tujuan wisata alam hutan pinus salah satu yang sangat popul Puncak Becici, Tempat Wisata di Jogja yang Pas untuk Berburu SunsetSejarah nama Becici diambil dari adonan kata “ambeg’ yang mempunyai arti berdiam diri dan atau kata suci, dua kata tersebut menurut pada dongeng turun temurun yang dipercayai oleh masyarakat setempat perihal putra pendiri Desa Muntuk yang melaksanakan tapa (topo) di bukit sebelah barat hutan pinus dan yang kemudian dia ingin disemayamkan di bukit yang sama dikala meninggalkan dunia.


Puncak Becici merupakan tempat wisata di Jogja yang menyenangkan dan sanggup memanjakan mata. Jalanan yang halus, semilirnya angin, formasi pohon yang tumbuh rapat bisa menciptakan Anda tenang. Rimbunnya hutan pinus akan menciptakan anda tidak mencicipi lelahnya berjalan-jalan di area hutan pinus ini. Selain itu, Anda juga akan menjumpai kursi-kursi panjang dari kayu yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat.


Fasilitas Puncak Becici


Tidak hanya kursi-kursi, Anda juga di fasilitasi sebuah Gardu pandang yang dibangun diatas pohon yang sanggup memanjakan anda sebagai wisatawan untuk menyaksikan betapa indah dan sejuknya hutan ini dari sisi atas. Tidak hanya itu, jikalau cuaca sedang bagus Anda sanggup menyaksikan garis pantai selatan melalui gardu pandang tersebut.


Lokasi dan Akses Menuju Puncak Becici


 Di Yogyakarta terdapat banyak tujuan wisata alam hutan pinus salah satu yang sangat popul Puncak Becici, Tempat Wisata di Jogja yang Pas untuk Berburu SunsetTempat wisata di Jogja ini  berada diDusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, daerah istimewa Yogyakarta dan daerahnya masuk dalam RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan, wilayah kerja Dishutbun Provinsi Yogyakarta.


Rute menuju Puncak Becici ini sangatlah gampang untuk dijangkau sebab jalannya sudah cukup rapi dan nyaman untuk dilalui kendaraan. Ada dua rute yang sanggup dilalui dari sentra kota.


Pertama, Anda bisa memulainya dengan menuju ke arah Terminal Giwangan Yogyakarta. Kemudian dari arah perempatan Terminal Giwangan Yogyakarta, lanjutkan perjalanan hingga menuju tempat wisata religi pemakaman raja-raja di imogiri. Lalu lanjutkan perjalanan menuju ke arah Mangunan.


Kemudian Anda akan melewati tempat wisata Hutan Pinus Mangunan dan anda sanggup melanjutkannya dengan mengikuti papan penunjuk arah hingga hingga di Puncak Hutan Becici.


Kedua, jikalau Anda memulainya melalui Jogja – Wonosari, maka rute yang harus Anda ambil yaitu menyusuri rute Piyungan – Bukit Bintang – Perempatan Patuk. Dari perempatan silahkan Anda belok kanan ke arah Dlingo kemudian Anda ikuti jalan utama hingga bertemu dengan Hutan Pinus Sudimoro 1. Setelah melewati hutan pinus Anda akan menemukan petunjuk arah hingga menuju ke Wisata Puncak Becici.


Harga Tiket Masuk Puncak Becici


 Di Yogyakarta terdapat banyak tujuan wisata alam hutan pinus salah satu yang sangat popul Puncak Becici, Tempat Wisata di Jogja yang Pas untuk Berburu SunsetHarga tiket masuk Wisata Puncak Becici terbilang sangat murah. Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 3000,- per orang. Untuk biaya parkir kendaraan, Anda akan di bebankan biaya sebesar Rp. 2000,- untuk kendaraan sepeda motor dan Rp. 5000,- untuk Kendaraan mobil.


Bagi Anda yang ingin melaksanakan perjalan dengan memakai susukan pertama, Anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 35 menit hingga 40 menit dalam kondisi lancar dan jauh perjalanan yang ditempuh sekitar 16 kilometer.


Dan bagi Anda yang ingin melaksanakan perjalanan dengan memakai susukan kedua, Anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit hingga 60 menit dalam kondisi lancar dan jauh perjalanan yang ditempuh sekitar 27 kilometer.


Sebagai salah satu tempat wisata di Jogja, Puncak Becici memperlihatkan banyak sekali keindahan serta pengalaman yang menyenangkan. Untuk Anda semua yang ingin menikmati indahnya Jogja dari atas ketinggian tanpa perlu ribet menyiapkan perangkat liburan, kami sarankan untuk memakai jasa perjalanan widyalokawisata.com. Anda bisa menentukan paket perjalanan 4 hari 2 malam, dengan salah satu tujuannya Puncak Becici. Langsung saja, kunjungi website resmi widyaloka wisata di www.widyalokawisata.com. Temukan paket perjalanan terbaik sesuai kebutuhan Anda.


 



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Puncak Becici, Kawasan Wisata Di Jogja Yang Pas Untuk Berburu Sunset"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel