Danau Ranu Merah, Keunikan Air Danau Dengan “Khas” Merah Nya

IsJogjaDanau Ranu Merah merupakan salah satu danau yang terletak di Kecamatan Tiris, Probolinggo. Danau ini mempunyai keunikan dan eksotisme tersendiri jikalau di bandingkan dengan danau danau lain yang terdapat di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Wisata Danau Ranu Merah masih belum terlalu ramai pengunjung. Hal ini bukan lantaran Danau nya yang kurang bagus, melainkan masih belum banyak orang yang tau keberadaan wisata ini. Padahal danau ini sangat layak untuk disejajarkan dengan danau danau lain nya.


 merupakan salah satu danau yang terletak di Kecamatan Tiris Danau Ranu Merah, Keunikan Air Danau dengan “Khas” Merah nya

Danau Ranu Merah


Eksotisme Danau Ranu Merah Probolinggo


Air yang berada di dalam danau apabila diperhatikan sekilas seolah tampak merah, walaupun tolong-menolong airnya bening apabila sudah diangkat. Warna merah tersebut disebabkan oleh warna elemen yang ada di dalam danau, yang menyebabkan air danau terlihat kemerah merahan. Dan hal inilah yang melatar-belakangi asal usul nama Danau Ranu Merah.


Di sekeliling danau ini terdapat berbagai tanaman pinus. Karena banyaknya pepohonan inilah yang menciptakan suasana di lokasi danau sangat menyejukkan. Apabila dilihat sekilas, suasana danau Ranu Merah seakan-akan dengan danau Ranu Segaran. Namun danau Ranu Merah terkesan lebih alami dan masih “perawan”, alias masih belum banyak terjamah oleh tangan manusia.


Selain dijadikan sebagai kawasan wisata, danau ini dipakai sebagai lahan mencari ikan bagi warga setempat untuk keperluan konsumsi sehari hari nya. Juga, tidak sedikit dari warga yang menjual hasil tangkapan nya ke pasar.


Suasana danau sangat mendukung untuk bersantai, terutama ketika bersama kekasih maupun nonkrong-nongkrong bareng bersama kerabat.



Tiket Masuk Danau Ranu Merah


Karena wisata ini masih tergolong gres booming, maka tiket masuk nya pun gratis. Selain itu wisatawan yang tiba juga tidak dikenakan biaya parkir, lantaran memang tidak ada lahan khusus untuk parkir.


Jadi jikalau anda ingin mengunjungi wisata ini, anda sanggup memarkirkan kendaraan anda dengan menitipkannya di perumahan warga setempat. Tidak ada biaya niscaya dalam menitipkan kendaraan di perumahan warga, anda bebas untuk memberi seikhlasnya.


Kendaraan yang anda titipkan juga akan dijaga dengan baik oleh pemilik rumah kawasan anda menitipkan kendaraan.


Lokasi Danau Ranu Merah


Lokasi danau ini tidak jauh dengan danau Ranu Segaran dan juga tidak jauh dari sentra Kota Probolinggo. Danau Ranu merah tepatnya berada di Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.


Bagaimana? Penasaran dengan warna air Danau Ranu Merah yang mempunyai eksotisme warna kemerah merahan? Tunggu apa lagi, yuk ajak temen-temen buat seru permintaan di wisata ini.




Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Ranu Merah, Keunikan Air Danau Dengan “Khas” Merah Nya"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel