Danau Ranu Segaran, Nirwana Tersembunyi Di Probolinggo

IsJogjaDanau Ranu Segaran Probolinggo merupakan sebuah danau yang terbentuk alasannya ialah acara vulkanis. Sebelum menjadi danau, dulunya danau ini ialah bekas sebuah kawah nonaktif. Hingga pada jadinya kawah tersebut meninggalkan genangan air. Dan genangan air tersebutlah yang sekarang menjadi sebuah kawasan wisata danau yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, terutama pada ketika hari libur.


 Probolinggo merupakan sebuah danau yang terbentuk alasannya ialah acara vulkanis Danau Ranu Segaran, Surga Tersembunyi di Probolinggo

Danau Ranu Segaran


Wisata Danau Ranu Segaran Probolinggo


Aktivitas yang umumnya dilakukan ketika berwisata ke danau ini yaitu naik bahtera angsa ke tengah danau. Aktivitas ini sangat seru dan menyenangkan, terutama apabila dilakukan bersama kekasih maupun keluarga.


Selain naik bahtera ke tengah danau, wisatawan juga tiba untuk sekedar duduk duduk dengan ditemani secangkir kopi dan minuman minuman hangat di sebuah warung sambil menikmati suasana danau yang damai dan panorama sekeliling danau yang bikin mata segar.


 Probolinggo merupakan sebuah danau yang terbentuk alasannya ialah acara vulkanis Danau Ranu Segaran, Surga Tersembunyi di Probolinggo

Panorama Danau Ranu Segaran


Masyarakat setempat sangatlah ramah. Mereka selalu menyambut setiap wisatawan yang tiba dengan baik. Setiap wisatawan haruslah menjaga sopan santun terhadap masyarakat setempat. Dan harus turut serta menjaga kebersihan lingkungan menyerupai tidak membuang sampah sembarangan dan lain lain.


Biaya sewa bahtera bebek: Rp. 10.000


Note: Harga tersebut sanggup berubah sewaktu waktu.



Tidak jauh dari lokasi danau terdapat sebuah pemandian air panas. Penduduk setempat menyebutnya pemandian air panas Tiris. Di pemandian ini wisatawan sanggup berendam untuk melepas lelah sehabis beraktivitas maupun berwisata di danau Ranu Segaran. Dengan berendam beberapa menit, biasanya tubuh akan kembali fresh dan bugar kembali.


 Probolinggo merupakan sebuah danau yang terbentuk alasannya ialah acara vulkanis Danau Ranu Segaran, Surga Tersembunyi di Probolinggo

Pemandian Air Panas


Air di pemandian air panas Tiris mengandung belerang.  Sehingga air ini berguna menyembuhkan banyak sekali macam jenis penyakit kulit kalau berendam di air panas ini. Makara kalau anda berlibur ke Danau Ranu Segaran, sangat tidak rugi apabila menyempatkan mampir ke pemandian air panas ini.


Fasilitas yang ada di pemandian Tiris sangat memadai, dimana di lokasi pemandian disediakan kamar mandi, kawasan penitipan barang, dan juga warung warung kecil yang menjajakan menu khas penduduk setempat.


Tiket Masuk Danau Ranu Segaran


Tiket masuk ke danau ini sangatlah murah, yaitu hanya Rp. 2.000. Itupun anda sudah sanggup menikmati dua wisata sekaligus, yaitu Danau Ranu Segaran dan Pemandian Air Panas. Dengan harga yang begitu bersahabat, anda sanggup berkunjung bersama rombongan kerabat maupun keluarga tanpa harus memusingkan harga tiket.



Lokasi Danau Ranu Segaran


Letak Danau ini tidaklah terlalu jauh dari sentra kota Probolinggo. Jarak tempuh danau ini dari Kota probolinggo hanya memakan waktu sekitar 30 menit.


Danau Ranu Segaran terletak di Desa Ranu Agung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Pintu masuk ke danau ini bersebalahan dengan Koramil.


Bagaimana? Pengen berwisata ke sebuah kawasan yang damai dan panorama yang menyegarkan? Ajak keluarga atau kerabat anda untuk mengunjungi danau ini.



Lihat Danau Ranu Segaran Probolinggo di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Ranu Segaran, Nirwana Tersembunyi Di Probolinggo"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel