Goa Tetes, Barang Siapa Mandi Disini Akan Dimudahkan Jodohnya

IsJogjaGoa Tetes Pronojiwo Lumajang merupakan sebuah wisata goa yang didalamnya dipenuhi dengan keragaman stalagmit dan stalagtit yang eksotis. Goa ini mempunyai warna kuning keemasan. Warna tersebut tercipta alasannya adanya bebatuan di sekeliling goa yang tercampur dengan belerang.


 Pronojiwo Lumajang merupakan sebuah wisata goa yang didalamnya dipenuhi dengan keragaman  Goa Tetes, Barang Siapa Mandi Disini Akan Dimudahkan Jodohnya


Secara persis nya, Goa ini berada sempurna di bawah sebuah air terjun. Sehingga air yang dibawa oleh arus gerojokan pun merembes masuk ke dalam goa. Rembesan tersebut menetes melalui dinding goa,dan hal itulah yang melatar-belakangi asal undangan nama Goa Tetes ini.


Wisata Goa Tetes Lumajang yang Eksotis


Meskipun perjalanan menuju lokasi Goa sedikit melelahkan, namun semua itu akan terbayar dengan panorama pemandangan yang ada di sepanjang jalan, sehingga perjalanan pun terasa menyenangkan. Ketika anda menyusuri jalan setapak yang menuju lokasi wisata, anda akan menjumpai panorama tebing, tumbuh tumbuhan, dan lumut yang cantik.


Mitos Goa Tetes Lumajang


Banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat Lumajang, khususnya warga Pronojiwo mengenai Goa Tetes ini. Mitos tersebut tidak lain yaitu ihwal asmara. Konon katanya barang siapa yang berkunjung dan mandi memakai air yang ada di goa ini sanggup menciptakan seseorang tersebut menjadi tampak baka muda.


 Pronojiwo Lumajang merupakan sebuah wisata goa yang didalamnya dipenuhi dengan keragaman  Goa Tetes, Barang Siapa Mandi Disini Akan Dimudahkan Jodohnya


Selain sanggup menimbulkan baka muda, dikatakan juga gerojokan ini sanggup menciptakan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut untuk dimudahkan dalam mendapat atau menemukan jodoh nya. Bahkan, sebuah relasi yang kurang serasi pun akan sanggup kembali baik sehabis mandi memakai air tersebut. Penulis sendiri tidak tau niscaya ihwal kebenaran mitos tersebut, namun apa salahnya jikalau anda liburan sambil mandi di kawasan ini. Toh airnya juga higienis dan menyegarkan.


Tiket Masuk Goa Tetes Lumajang


Harga tiket masuk ke wisata ini tergolong murah. Berikut ini yaitu biaya yang harus dipersiapkan sebelum berkunjung ke Goa Unik di Pronojiwo ini:



  • Biaya Tiket Masuk: Rp. 3.000 / orang

  • Biaya Parkir kendaraan : Rp. 5.000


Dengan biaya yang sangat murah, anda tidak lagi was was dan pusing apabila anda berencana ingin berkunjung bersama rombongan. Dengan biaya yang kurang dari Rp. 10.000 per orang, anda bersama keluarga sudah sanggup menyaksikan sekaligus berpetualang di dalam Goa Tetes.



Lokasi Goa Tetes


Goa Tetes terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Jika berangkat dari Kota Lumajang, kurang lebih memakan waktu 1 jam perjalanan. Jarak Goa Tetes dari sentra kota Lumajang kurang lebih 50 KM. Apabila anda berniat untuk berkunjung ke wisata ini disarankan memakai sepeda motor. Karena, jalan menuju lokasi agak sempit, sehingga sedikit susah untuk di lalui kendaraan roda empat, terutama jikalau berpapasan dengan sesama mobil.


Rute ke Goa Tetes Lumajang


Secara umum ada dua rute yang sanggup anda lalui dikala ingin berkunjung ke kawasan wisata ini, yaitu berangkat dari arah Malang dan berangkat dari Arah Lumajang.


Apabila anda berangkat dari arah Malang, maka rute yang harus ditempuh adalah;


Malang => Kec. Dampit => Desa Sidomulyo (Lumajang) => Goa Tetes


Apabila anda berangkat dari arah Lumajang Kota, maka rute yang harus ditempuh adalah;


Lumajang => Kec. Pronojiwo => Desa Sidomulyo => Goa Tetes


Tips berwisata di Goa Tetes Lumajang

Ketika anda berkunjung ke kawasan ini, ada beberapa tips yang akan mempunyai kegunaan untuk anda. Diantaranya yaitu:



  • Bawalah pakaian ganti

  • Bawalah barang bawaan secukupnya, alasannya lokasi goa cenderung basah

  • Pastikan jikalau anda membawa perangkat elektronik, perangkat anda terlindungi dengan baik

  • Gunakanlah sepatu atau sandal gunung, alasannya tempatnya sedikit licin.

  • Berhati hati lah jikalau melangkah, berpijaklah pada pijakan yang dialiri air. Karena area yang dialiri air, disitu tidak terdapat lumut sehingga tidak licin.



Lihat Peta Goa Tetes Lumajang di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Goa Tetes, Barang Siapa Mandi Disini Akan Dimudahkan Jodohnya"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel