Harga Tiket Masuk, Kemudahan Dan Susukan Menuju Taman Sungai Mudal

Taman sungai mudal merupakan salah satu tempat wisata yang menyimpan banyak sekali pesona keindahan. Hadirnya tempat wisata satu lain tidak lain lantaran kreatiffitas masyarakat setempat. Karena dirasa mempunyai nilai estetika yang menakjubkan maka masyarakat berinisiatif untuk menimbulkan lokasi ini untuk wisata.


Benar saja, sebelum dijadikan lokasi wisata kawasan ini sering dijadikan tempat untuk membersihkan tubuh dan kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat sekitar. lantaran melimpahnya air yang ada kemudian masyarakat ingin membaginya kepada khalayak luas khususnya untuk para orang yang gemar melancong. 



Lokasi Taman Sungai Mudal



Lokasi tempat wisata di Jogja satu ini berada di Dusun Banyuganti, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah spesial Yogyakarta. Di kabupaten Kulonprogo ini memang populer dengan lokasi wisatanya sehingga acapkali muncul lokasi-lokasi gres untuk dijadikan wisata alam.


Wisata Taman Sungai Mudal ini sudah mempunyai ijin namun untuk pengelolaannya masih dipegang oleh masyarakat setempat. Ini cukup adil lantaran dengan inisiatif dari warganyapun berhak untuk mengelola lokasi ini. Pengelolaan ini cukup bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk kedepannya.


Tidak mirip lokasi wisata lainnya. Dilokasi ini pengunjung tidak hanya ditawarkan oleh keadaan wisatanya yang luar biasa indah. Disini juga menyajikan lokasi wisata eco. Karena di tebing-tebing bak yang terisi airnya oleh airterjun itu sengaja di hiasi oleh bunga angrek. Ini menimbulkan tempatnya begitu nyaman.


Konsepya pun dibentuk seperti ibarat taman yang sengaja untuk menciptakan pengunjung merasa nyaman dan sanggup menikmati wisata ini berlama-lama.


Spot Wisata Menarik di Taman Sungai Mudal


 merupakan salah satu tempat wisata yang menyimpan banyak sekali pesona keindahan Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Akses Menuju Taman Sungai Mudal
Keindahan Taman Sungai Mudal

1. Air Terjun, Kolam Sungai Mudal.


Disini pengunjung bebas melaksanakan aktifitas berenang sesuai keinginan. Airnya yang bersih, jernih sanggup menciptakan nyamaan ditambah dengan adanya riam yang mengalir menciptakan air dikolam ini selalu bersih.


Bahkan kalau mengunjungi tempat ini pada ekspresi dominan kemarau sekalipun pengunjung masih sanggup melaksanakan acara berenang juga. Mengapa demikian? Karena melimpahnya air yang mengalir menciptakan bak kolam ini selalu terisi dan flora disekitanya pun juga selalu tumbuh dan berwarna hijau. Jadi, tidak dilema untuk mengunjungi lokasi ini saat tidak dalam kondisi ekspresi dominan hujan.


Tata letaknya pun sudah di desain sedemikian rupa oleh pengelola. Hal itu tentu semakin menambah keanggunan lokasi ini seolah olah memang bak alam pribadi. Berbagai materi alam dimanfaatkan sebagai penunjang fasilitas. Berjejer bambu dimanfaatkan sebagai jembatan antar satu bak dengan bak lainnya. 


Jika pengunjung belum sanggup berenang, pihak pengelola pun menyediakan ban sebagai alat untuk membantu berenang.


Jangan khawatir bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Pengelola juga telah menyediakan bak buatan untuk membantu pengunjung yang membawa anak kecil sehingga masih sanggup melaksanakan kegiatan berenang.


Ada 2 buah bak buatan yang disediakan oleh pihak pengelola. Yang satu sebagai tempat untuk bawah umur dan yang satunya untuk dinikmati oleh orang dewasa.


Adalagi yang ditawarkan. Jika pengunjung tidak berminat melaksanakan aktifitas berenang dikalam ini ada jembatan yang memang disediakan untuk menikmati wisata ini dari atas air kolam.


2. Flying Fox.


Wahana ini juga disediakan oleh pengelola tentunya dengan standarisasi yang terjamin keamanannya. Makara untuk menikmati wahana ini pengunjung tidak perlu khawatir lagi. Wahana ini menawarkan nilai tersendiri. Pengunjung sanggup melihat dan menikmati lokasi wisata dari sisi atas.


Sekalipun itu pengunjung pun bisamengabadikan momen ini dengan berfoto saat melaksanakan kegiatan terbang diatas lokasi.


Rute flying fox pun di buat dengan melintasi wahana wahana air setempat. Itupun menambah keindahan dan kesenangan yang menakjubkan.


3. Camping Ground.


Camping ground yaitu wahana untuk pengunjung yang ingin menikmati wisata dilokasi ini untuk beberapa waktu. Dilokasi ini pengunjung sanggup mendirikan tenda untuk bermalam. Namun untuk tenda tersebut pihak pengelola tidak menyediakan, jadi pengunjung perlu membawa sendiri tenda untuk kebutuhan istirahat.


Yang perlu diperhatikan kalau ingin mendirikan tenda, pengunjung harap melapor dan tetap menjaga kebersihan lokasi. Karena iu yaitu salah satu sarat untuk berkunjung disini.


4. Taman Anggrek.


Seperti yang telah dipaparkan diatas bergotong-royong dilokasi ini mempunyai tumbuhan anggrek yang mengelilingi bak kolam. Sebetulnya tidak hanya anggrek saja flora yang tumbuh mengelilingi bak hanya saja tumbuhan anggrek ini dipilih lantaran jenis anggrek yang ada dilokasi ini termasuk jenis yang langka.


Itu sebabnya dijadikan sebagai tumbuhan utama dan selain itu juga dimaksudkan untuk melestarikan tumbuhan tersebut.Bagi para pengunjung pun sanggup mempelajari hal-hal yang ada pada anggrek tersebut. Ini memang dijadikan tempat edukasi selain berwisata.


5.Free Wifi.


Rasanya tempat wisata alam yang menyediakan wifi hanya ada di Taman Sungai Mudal ini. Adanya akomodasi ini dimaksudkan agar pengunjung sanggup pribadi secara pribadi mencar ilmu wacana tumbuhan disekitar dengan mencari informasinya secara online.


Selain itu ini yaitu cara pihak pengelola untuk mengenalkan lokasi ini pribadi kepada pengunjung secara oline. Makara pengunjung sanggup bebas melaksanakan aktivitasnya yang kemudian sanggup diupdate pribadi ke media umum pribadi.


6. Wahana Watu Wayang.


Pengunjung juga sanggup mengunjungi lokasi ini. Dan perlu diperhatikan kalau mengunjungi lokasi ini pengunjung akan bertemu dengan beberapa Kera yang berekor panjang dan binatang tersebut sangat dilindungi oleh masyarakat lantaran merupakan salah satu penduduk asli. Sehingga pengunjung juga perlu hati hati dan tidak mencedirai binatang tersebut.


Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Taman Sungai Mudal


 merupakan salah satu tempat wisata yang menyimpan banyak sekali pesona keindahan Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Akses Menuju Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal, Kulonprogo

Selain titik lokasi dan akomodasi yang ada di wisata Taman Sungai Mudal ini juga ada beberapa akomodasi mendukung lainnya seperti:



  • Musholla.

  • Kamar Mandi.

  • Toilet.

  • Tempat Parkir.

  • Warung makan.

  • Gazhebo.


Meskipun wisata ini dikelola oleh masyarakat setempat, pengunjung tetap akan dikenakan biaya untu memasuki lokasi ini sebesar Rp. 4.000,- per orang. Parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 4.500,- untuk kendaraan mobil.


Untuk mencapai ke lokasi ini dari sentra kota tidak mengecewakan cukup mudah. Pengunjung perlu melaksanakan perjalanan menuju ke arah barat menuju jalan Godean dan lakukan perjalan lagi menuju Goa Kiskenda kemudian sesudah pertigaan ambil lurus lagi hingga bertemu pertigan Hutan Pinus kemudian lanjutkan perjalanan ke arah kiri menuju Kokap kemudian lanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk arah himgga hingga ke Taman Sungan Mudal.


Rute perjalananpun tidak terlalu sulit. Jika pengunjung memakai kendaraan pribadi cukup cek kendaraan dan pastikan dalam kondisi prima.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Tiket Masuk, Kemudahan Dan Susukan Menuju Taman Sungai Mudal"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel