Harga Tiket Masuk, Rute Dan Jalan Masuk Menuju Pantai Depok

Pantai Depok Jogja – Dari waktu ke waktu, daftar tempat wisata di Jogja semakin meningkat. Mengulas ihwal destinasi wisata di Yogyakarta tidak pernah ada habisnya. Kota Yogyakarta sendiri mempunyai begitu banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya pengunjung dari dalam negeri saja, melainkan wisatawan mancanegara dari penjuru dunia pun ikut meramaikan sajian wisata yang ada di Yogyakarta.


Salah satu wisatanya adalahPantai Depok, berada sempurna di selatan kota Yogyakarta, Pantai Depok cukup banyak digemari oleh para wisatawan lantaran mempunyai keunggulan dan daya tarik sendiri dibanding wisata lainnya serta sanggup dijadikan lokasi yang pas untuk wisata keluarga ketika hari libur.



Obyek Wisata di Pantai Depok


 daftar tempat wisata di Jogja semakin meningkat Harga Tiket Masuk, Rute dan Akses Menuju Pantai Depok
Keindahan Pantai Depok

Meski Pantai Depok mempunyai warna pasir yang hitam akan tetapi pantai tersebut masih sering di anggap sebagai pantai perawan lantaran belum terlalu sering dikungjungi atau tidak begitu terekspose kalau dibandingkan dengan pantai yang ada di Gunung Kidul. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa pantai yang di Gunung Kidul sudah menjadi pondasi perekonomian masyarakat setempat.


Salah satu fakta yang mengambarkan bahwan pantai di Gunung Kidul sudah menjadi pondasi perekonomian warga setempat ibarat adanya homestay, warung makan, resto, tempat penyewaan tenda dll. Sangat berbeda dengan yang terjadi di Pantai Depok yang masih sedikit warga setempat membuka perjuangan atau menyiapkan akomodasi lainnya.


Justru dengan kondisi ini menciptakan Pantai Depok menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi alasannya ialah pantainya yang masih terasa asri dan sangat layak digunakan untuk aktivitas wisata bersama keluarga atau sobat Anda. Dipantai tersebut juga bersedia seorang Life Guard sebgai petugas keamanan pantai


Beberapa destinasi wisata di wilayah Pantai Depok


 daftar tempat wisata di Jogja semakin meningkat Harga Tiket Masuk, Rute dan Akses Menuju Pantai Depok
Wisata Kuliner di Pantai Depok

1. Gumuk Pasir


Gumuk pasir merupakan sebuah daerah segunduk pasir yang bersahabat dengan Pantai Goa Cemara. Lokasi ini menjadi tempat yang paling di buru oleh anak muda lantaran merupakan spot foto yang hits. Dilokasi ini pun para pengunjung sanggup menjajal sand boarding yang papannya sanggup di sanggup ditempat penyewaan. Agar Anda sanggup mencoba meluncur di hamparan pasir.


Masih ada beberapa spot foto di gumuk pasir ini yakni ayuna dari kayu serta sebuah lifeguard dari kayu juga yang sanggup dijadikan pengunjung untuk sanggup berfoto diatas.


2. Landasan Pacu Pesawat


Meski terdengar hanya sebuah landasan pacu saja, namun tempat ini menjadi lokasi yang banyak diminati oleh anak muda dengan teladan jalan yang lurus sanggup dijadikan sebagai spot berfoto atau bahkan bermain sepeda. Karena lokasi landasan pacu ini sangat bersahabat dengan bibir pantai sehingga banyak dari mereka berburu siluet di lokasi ini.


3. Pantai Parangtritis


Pantai yang satu ini digadang-gadang sebagai saudara se-ibu dari Pantai Depok. Dengan mempunyai hamparan pasir hitam yang luas dan letaknya disebelah Pantai Depok, sampai ketika ini Pantai Parangtritis masih menjadi icon wisata kota Yogyakarta sampai ketika ini.


4. Pantai Goa Cemara


Tidak hanya Pantai Perangtritis dan Pantai Depok saja, di sekitar wilayah ini juga terdapat Pantai Goa Cemara, pantai ini juga mempunyai pasir hitam ibarat dua pantai sebelumnya. Membuat pantai ini lebih indah lagi ialah pintu masuk di area pantai tersebut ditumbuhi oleh banyak pohon cemara yang rindang di sisi kiri dan kanan jalan yang juga sanggup dijadikan spot foto yang cantik.


5. Kuliner


Tidak hanya mengatakan panorama keindahan alam saja, namun Pantai Depok juga menyajikan wisata kuliner. Disana Anda sanggup menemui pasar ikan yang dimana para penjual ialah nelayannya pribadi dengan ikan yang masih segar-segar. Disana Anda sanggup menemukan cumi, udang , kepiting atau bermacam-macam ikan laut, harganya pun jauh lebih murah kalau dibanding ketika membeli di pasar.


Setelah membeli hasil tangkapan nelayan, Anda sanggup mencari warung untuk mengolah ikan yang Anda beli. Diwarung tersebut Anda juga sanggup melengkapi hidangan Anda dengan memesan nasi, ca kangkung atau beberapa sajian perhiasan lainnya serta menikmati es kelapa muda sambil menikmati suasana pantai.


Fasilitas di Tempat Wisata Jogja  Pantai Depok



  • Area parkir

  • Warung makan

  • Spot foto menarik

  • Mushola

  • LifeGuard

  • Toilet

  • Wahana bermain


Harga Tiket Masuk Wisata Jogja Pantai Depok


 daftar tempat wisata di Jogja semakin meningkat Harga Tiket Masuk, Rute dan Akses Menuju Pantai Depok
Pantai Depok dan Keindahannya

Agar sanggup mengunjungi area Pantai Depok tanpa perlu khawatir dengan harga tiket masuknya. Pasalnya,  tarif yang dikenakan cukup murah yakni untuk memasuki daerah Pantai Depok Anda wajib membayar uang retribusi sebesar Rp 10.000 saja untuk satu orang. Tarif tersebut sudah termasuk untuk terusan ke beberapa pantai yang ada di daerah ini. Sedangkan parkir akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.


Akses Rute Menuju Pantai Depok



Letak Pantai Depok sendiri di Jalan Pantai Depok, Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Agar sanggup menuju lokasi ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit kalau dari sentra Kota Yogyakarta. Rute yang sanggup Anda tempuh yakni dengan melalui Jalan Mataram – Jalan Mayor Suryotomo – Jalan Brigadir Jenderal Katamaso – Jalan Parangtritis kemudian ambil ke arah Pantai Depok.


Jika sudah berada bersahabat daerah Pantai Depok, Anda tinggal mengikuti plang petunjuk jalan yang mengarah ke Pantai Depok alasannya ialah jalur menuju Pantai Depok sangatlah gampang lantaran rute yang dituju tidak banyak beda dengan jalur pantai yang ada di Gunung Kidul, akan banyak jalur alternatifnya yang niscaya menciptakan Anda bingung.


Tips Berwisata di Pantai Depok



  • Datanglah di ketika cuaca sedang cerah biar Anda sanggup menjelajahi semua area wisata yang ada di daerah Pantai Depok

  • Menggunakan bantalan kaki yang nyaman untuk digunakan ketika di pantai

  • Membawa pakaian ganti kalau Anda berniat main air di pinggiran pantai

  • Memakai kacamata hitam

  • Menyiapkan baterai Hp atau kamera


Itulah ulasan singkat mengenai Pantai Depok. Daripada ingin tau dengan keindahan alamnya, pribadi saja agendakan liburan Anda kini juga. Pastikan pesan paket tour Jogja di widyalokawisata.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Tiket Masuk, Rute Dan Jalan Masuk Menuju Pantai Depok"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel