Songa Rafting Probolinggo, Menaklukkan Kerasnya Sungai Pakelan

IsJogjaSonga Rafting Probolinggo merupakan sebuah wisata arum penderasan yang dilakukan di sepanjang sungai Pakelan. Sumber air sungai Pakelan berasal dari mata air Gunung Lamongan dan mata air Gunung Argopuro.  Sedangkan untuk lebar sungai bervariasi, mulai dari 5 meter hingga 20 meter. Setiap akseptor yang melaksanakan arum penderasan akan melintasi banyak sekali medan, yang tentunya sangat seru. Dengan derai air sungai yang berliuk-liuk serta bebatuan menciptakan akseptor yang melaksanakan rafting di sungai ini semakin merasa tertantang.


 merupakan sebuah wisata arum penderasan yang dilakukan di sepanjang sungai Pakelan Songa Rafting Probolinggo, Menaklukkan Kerasnya Sungai Pakelan


Songa Rafting Probolinggo – Aneka Jenis Jeram


Jaraknya rute rafting yang harus ditempuh dari awal start hingga mencapai finish kurang lebih 12 km. Waktu tempuh kurang lebih membutuhkan 3,5 jam. Banyak sekali jenis penderasan yang harus dilalui saat melaksanakan rafting di sungai Pakelan ini, antar lain Pandawa, Welcome, Xtravaganza, Batu Jenggot, KPLA, Hiu, Tripple Ace, The Fly Matador, Rajawali, Long Rapid, Cucak Rowo, dan Good Bye.


 merupakan sebuah wisata arum penderasan yang dilakukan di sepanjang sungai Pakelan Songa Rafting Probolinggo, Menaklukkan Kerasnya Sungai Pakelan


Ada satu penderasan yang menarik dan cukup unik, yaitu “Jeram Inul”. Sesuai dengan namanya, akseptor rafting yang melintasi penderasan ini seakan bergoyang goyang alasannya yakni lintasan yang sedikit terjal. Untuk tingkat kesulitan yang sanggup dipilih oleh akseptor arum penderasan yaitu antara grade II hingga grade III+.



Biaya Songa Rafting Probolinggo


Biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati wahana arum jeram ini bervariasi. Harga tersebut tergantung dari lokasi dan akomodasi yang diberikan. Kaprikornus dalam berpartisipasi dalam songa rafting ini akseptor harus membayar dengan sistem paket. Ada dua jenis paket yang umumnya di tawarkan oleh jasa rafting di wisata ini , yaitu Songa Rafting Pakelan atas dan Songa Rafting Pakelan Bawah.


 merupakan sebuah wisata arum penderasan yang dilakukan di sepanjang sungai Pakelan Songa Rafting Probolinggo, Menaklukkan Kerasnya Sungai Pakelan


Harga Paket untuk Songa Rafting Pakelan Atas



  • 350.000 (untuk wisatawan domestik)

  • 450.000 (untuk wisatawan asing/manca negara)


Harga Paket untuk Songa Rafting Pakelan Bawah



  • 300.000 (untuk wisatawan domestik)

  • 400.000 (untuk wisatawan asing/manca negara)


Penginapan Dekat Songa Rafting Probolinggo


Jika anda berniat ingin menginap, di sekitar lokasi juga terdapat banyak daerah penginapan. Rata rata har penginapan di bersahabat lokasi wisata ini dibawah Rp.100.000. Dengan harga tersebut, anda sudah mendapat akomodasi yang cukup memadai yang diberikan oleh penyedia penginapan. Namun apabila anda menemukan harga diatas Rp.100.000, anda sudah sanggup akomodasi yang cukup glamor dari penginapan tersebut.



Lokasi Songa Rafting


Wisata Songa Rafting terletak di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jarak wisata ini dari sentra Kota Probolinggo juga tidak terlalu jauh. Apabila anda tidak tau medan, anda sanggup memakai jasa travel. Jasa Travel ini umumnya juga menyediakan paket arum jeram. Namun apabila anda ingin berangkat sendiri juga tidak masalah, alasannya yakni banyak papan penunjuk jalan yang sanggup dipakai sebagai pola untuk hingga di lokasi. Sedikit hal yang disayangkan yaitu, kondisi jalan kurang baik alias berlobang. Sehingga disarankan anda harus sedikit berhati hati.


Lihat Peta Songa Rafting Probolinggo di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Songa Rafting Probolinggo, Menaklukkan Kerasnya Sungai Pakelan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel