Harga Tiket, Rute, Terusan Lokasi Dan Tips Berwisata Ke Pantai Kukup

Banyak orang menganggap bahwa Pantai Kukup merupakan Tanah Lot dengan versi mini dari Gunungkidul. Kondisi tersebut dikarenakan adanya bukti menyerupai pulau karang yang bentuknya hampir sama dengan Tanah Lot yang terdapat di Bali.


Adanya karang tersebut menimbulkan Pantai Kukup sedikit berbeda dibanding pantai-pantai yang di Gunungkidul pada umumnya. Di pantai ini pun Anda sanggup menemukan banyak sekali macam biota maritim dengan gampang lantaran kejernihan dari air lautnya masih terjaga hingga ketika ini sambil menikmati deburan ombak yang menciptakan hati Anda merasa tenang.


Daya Tarik Pantai Kukup Gunungkidul


 merupakan Tanah Lot dengan versi mini dari Gunungkidul Harga Tiket, Rute, Akses Lokasi dan Tips Berwisata ke Pantai Kukup
Pantai Kukup Gunungkidul

Pantai Kukup mempunyai banyak sekali hal menarik yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.


Salah satunya Bukit Karang Pulau Jumino yang menjadi ikon paling menonjol kalau disandingkan dengan pantai lainnya yang ada di wilayah Gunung kidul. Akan tetapi tidak semua bukit karang sanggup Anda kunjungi dengan gampang lantaran lokasi yang terpisah dan dipagari oleh maritim yang sewaktu-waktu sanggup diserang oleh ombak ganas ketika akan menyebranginya.


Tapi tidak perlu khawatir, kalau Anda mengunjungi Panti Kukup, Anda tetap sanggup mengunjungi bukit karang yang berjulukan Pulau Jumino.


Selain itu, terdapat juga gazebo sebagai gardu pandang untuk dijadikan spot melihat keindahan maritim dari ketinggian. Aksesnya sangat mudah. Karena telah dibangun beberapa anak tangga serta jembatan penghubung yang kuat.


Dengan begitu, Anda akan sanggup menyaksikan keindahan matahari terbenam dari bukit tersebut, namun sayang sekali lokasinya kurang  strategis lantaran kalau Anda ingin menikmati sunset dari bibir pantai, Anda tidak akan mendapat hasil yang optimal mengingat sekeliling pantai terdapat tebing-tebing yang tinggi.


Fasilitas Penunjang lainnya


Daya tarik lain yang dipersembahkan oleh pengelola pantai kukup yakni beberapa akomodasi umum yang sudah tersedia. Seperti :



  1. Penginapan sederhana

  2. Warung makan

  3. Toilet

  4. Mushola

  5. Sewa payung, dll


Selain dari itu terdapat juga masakan yang merupakan hasil maritim yang dijual di warung yang berada disekitaran pantai. Akan terasa sangat kurang bila berwisata ke pantai namun tidak merasakan masakan khas maritim dan para penjual juga ikut menjajakan hasil maritim menyerupai ikan hias ataupun berhiasan kerang.


Pantai Kukup juga menyediakan area parkir yang luas sehingga para pengunjung dengan rombongan yang banyak tidak perlu khawatir apabila tiba dengan memakai kendaraan menyerupai bis.


Harga Tiket Pantai Kukup


Berwisata ke pantai tidak akan menciptakan kantong Anda kering, apalagi kalau Anda mengunjungi pantai yang ada di Gunungkidul khususnya pantai Kukup. Pasalnya tarifnya sangat terjangkau bagi semua kalangan. Anda hanya dikenakan biaya retribusi ketika menuju Pantai Baron yang sudah satu paket dengan beberapa pantai yang ada di wilayah tersebut termasuk Pantai Kukup.


Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 saja. Selain retribusi masuk area wisata, Anda juga nanti akan dinantikan dengan biaya parkir yang juga tidak mahal yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan mobil.


Lokasi Pantai Kukup Gunungkidul



Pantai Kukup berada di jalur Pantai Selatan Jawa, Desa Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari sentra kota Yogyakarta ke Pantai Kukup mempunyai jarak sekitar 62 km dan Anda akan menempuh waktu sekitar 2 jam jalan darat.


Anda  sanggup memakai transportasi berupa kendaraan sendiri menyerupai motor atau kendaraan beroda empat kalau diharapkan Anda sanggup menyewa minibus atau bahkan bus besar.


Sebenarnya ada angkutan umum yang sanggup mengantarkan Anda ke wilayah Wonosari, namun pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul berada di topografi yang sejatinya masih jarang dilewati oleh angkutan umum. Maka dari itu Anda disarankan untuk membawa kendaraan pribadi biar sanggup mengakses dengan mudah.


Rute Menuju Pantai Kukup


Rute menuju Pantai Kukup sanggup tergantung dari mana Anda memulai perjalannya. Terdapat beberapa jalur altrenatif yang sanggup dilewati.


Jika Anda dari sentra kota Yogyakarta, pribadi menuju jalan ringroad timur ikuti petunjuk jalan yang menuju ke Wonosari, kemudia ambil arah ke kiri ketika Anda hingga perempatan kedua setelah terminal Giwangan.


Ikuti jalan hingga Anda masuk ke wilayah Wonosari. Nantinya terdapat penunjuk jalan yang mengarahkan Anda ke Pantai Baron dan Pantai Ngobaran.


Ketika sudah mendekati Pantai Baron, Anda akan menjumpai pos retribusi setelah dari sana, Anda akan menemukan pertigaan kemudian ambil ke kiri yang menuju Pantai Kukup. Ikuti jalan hingga menemukan plang yang mengarahkan Anda ke Pantai Kukup.


Tips Berwisata


 merupakan Tanah Lot dengan versi mini dari Gunungkidul Harga Tiket, Rute, Akses Lokasi dan Tips Berwisata ke Pantai Kukup
Pantai Kukup Gunungkidul

Untuk berwisata dengan kondusif dan nyaman, terdapat beberapa tips yang mungkin sanggup Anda terapkan ketika ingin berwisata ke Pantai Kukup, menyerupai :



  1. Membawa Sunblock


Bila Anda ingin bermain di pantai dan tidak ingin kulit Anda menjadi gosong lantaran pancaran sinar matahari, Anda sanggup menyiapkan sunblock dari rumah hal ini tentunya untuk menghindari kulit Anda dari sengatan terik matahari.



  1. Membawa Sandal Jepit


Sandal jepit sangat dibutuhkan ketika Anda berada di pantai biar sanggup memudahkan pergerakan Anda apalagi ketika kondisi maritim yang surut, Anda sanggup memakai sandal jepit ketika ingin melihat biota-biota maritim yang tersangkut di karang, dan sandal jepit juga sanggup menjaga kaki Anda biar tidak terkena bula babi.



  1. Membawa Pakaian Ganti


Alangkah baiknya Anda membawa pakaian cadangan ketika berkunjung ke pantai meski Anda tidak tau akan mandi air maritim atau tidak.



  1. Berkunjung Di Hari Yang Tepat


Banyak dari wisatawan yang tidak begitu suka mengunjungi daerah wisata yang sedang ramai, maka dari itu untuk menghindari suasana ramai tersebut, sebaiknya Anda menentukan hari kerja. Selain menghindari kondisi pantai yang ramai pengunjung, Anda juga sanggup terhindar dari kemacetan jalan yang ditimbulkan oleh meledaknya para wisatawan pada ketika itu.


Pilihan Paket Wisata Hutan Pinus Pengger


Berkunjung ke Pantai Kukup memang selalu menyenangkan, terlebih kalau Anda mengunjunginya bersama dengan orang tersayang. Kabar baiknya, kini telah tersedia banyak sekali paket wisata Jogja yang siap menghantarkan perjalanan Anda menuju Pantai Kukup. Salah satunya widyalokawisata.


Agen perjalanan wisata satu ini menghadirkan banyak sekali pilihan destinasi menarik untuk semua wisatawan. Salah satunya destinasi menuju Pantai Kukup, Gunungkidul. Widyalokawisata hadir dengan banyak sekali akomodasi lengkap yang siap menemani perjalanan Anda semua. Berbagai jenis paket wisata sanggup Anda temukan. Salah satunya paket wisata Jogja 3 hari 1 malam.


Paket Wisata Jogja 3 Hari 1 Malam


Paket wisata 3 hari 2 malam dari Widyalokawisata merupakan jenis paket dengan penggemar cukup banyak. Dengan memakai paket wisata satu ini Anda sudah dihantarkan ke banyak sekali daerah menarik yang ada di Jogja. Salah satunya ke Pantai Kukup ini. Harga paket ini memang sangat terjangkau. Dengan budget Rp. 1.145.000 Anda sudah sanggup menikmati banyak sekali destinasi menarik yang ada di Jogja. Selain itu Anda juga akan mendapat akomodasi lengkap diantaranya:



  1. Penjemputan serta penghantaran penerima tour dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal

  2. Makan sesuai dengan jadwal

  3. Transportasi nyaman, ber AC

  4. Guide atau pemandu wisata yang sudah berpengalaman

  5. Tiket masuk daerah wisata

  6. Banner untuk penerima lebih dari 15 orang

  7. Air mineral

  8. Biaya parkir


Beberapa Alasan Paket Wisata Jogja Pantai Kukup Banyak Peminatnya



  1. Hadir dengan harga paket yang terjangkau

  2. Menghadirkan banyak sekali objek wisata yang menarik

  3. Menghadirkan spot wisata menarik

  4. Para wisatawan akan diajak ke banyak sekali spot oleh-oleh


Pantai Wohkudu menjadi salah satu  daftar Pantai Jogja yang menyimpan keindahan memukau. Saatnya Anda mengunjunginya kini juga. Pastikan menentukan Widyalokawisata sebagai teman perjalanan.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Tiket, Rute, Terusan Lokasi Dan Tips Berwisata Ke Pantai Kukup"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel