Harga Tiket, Saluran Lokasi Dan Rute Menuju Penderasan Kedung Pedut

Lagi-lagi kota yogyakarta, selalu menarik perhatian dengan tempat wisatanya. Tidak hanya tempat wisata dikawasan kotanya saja namun ditempat-tempat tersembunyipun selalu ada lokasi untuk dinikmati.


Air Terjun Kedung Pedut merupakan proposal wisata yang fresh untuk wisatawan. Mengapa demikian?


Ya, hal ini dikarenakan lokasinya yang tersembunyi dan tentu keadaannya yang masih alami seolah-olah menemukan sebuah tempat yang belum terjamah siapapun sehingga menciptakan suasana menjadi nyaman, hening dan indah.


Yang menjadi daya tarik utama ialah alasannya yaitu cekungan untuk menampung penderasan yang jatuh itu tidak terbentuk oleh proteksi tangan manusia. Karena memang terbentuk secara alami inilah yang menyebabkan tempat ini selalu menerima pantauan dari para penjelajah alam.


Hal Menarik Air Terjun Kedung Pedut 


 selalu menarik perhatian dengan tempat wisatanya Harga Tiket, Akses Lokasi dan Rute menuju Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut

Dari namanya saja tentu Kita sudah sanggup membayangkan hal apa yang ada disana. Air Terjun selalu mempunyai ciri khasnya. Menikmati keindahan alam ini yaitu sesuatu yang sangat-sangat merugikan jikalau dilewatkan.


Bagaimana tidak, Kita akan dimanja dengan kucuran air yang jernih dan tanpa batas sembari menenangkan badan dan pikiran dengan dikelilingi pohon-pohon rimbun dan suasana alamnya yang asri.


Di lokasi Air Terjun ini tersedia 5 buah bak yang terbentuk secara alami.  Dan itu benar-benar sanggup Kita nikmati. 5 buah bak ini mempunyai nilai tersendiri dan mempunyai jenis kedalaman yang berbeda-beda. Dan setiap kolamnya mempunyai nama masing-masing yaitu Kedung Anyes, Kedung Lanang, Kedung Wedok. Kedung Merak dan yang terakhir Kedung Merang.


Selain itu juga air yang tersedia di lokasi ini mempunyai warna yang berbeda dengan lokasi penderasan lainnya. Lokasi ini dikenal dengan warnanya yang hijau tosca. Mengapa penderasan Kedung Pedut mempunyai air berwarna hjau tosca? Terbentuknya warna tersebut dikarenakan adanya hasil sebuah pantulan cahaya dari batuan yang berada dibawah dasar bak alasannya yaitu matahari. Makara bukan alasannya yaitu airnya yang dihasilkan alasannya yaitu endapan tidak mengalir.


Tenang saja bagi Kita yang tidak sanggup menikmati bak air ini atau tidak sanggup berenang masih sanggup menikmati keindahannya juga. Disebelah kolam-kolam ini pun tersedia jalannya air dan itupun cukup dangkal. Nah alternativenya bagi Kita yang tidak sanggup berenang sanggup menentukan arena ini untuk sekedar bermain air. Selain itu juga di bab dinding yang dibuat secara alami juga sudah tersedia bambu yang sengaja dibuat untuk menambah kecantikan dan wahana wisata.


Fasilitas Air Terjun Kedung Pedut


Tentunya Kita juga akan selalu bertemu beberapa akomodasi untuk membantu kebutuhan di lokasi wisata. Ini bukan hal yang lumrah. Dengan adanya akomodasi yang disediakan Kita sebagai pengunjung pun akan sangat terbantu.


Berikut beberapa akomodasi yang telah disediakan oleh pihak pengelola:



  1. Kursi yang terbuat dari Bambu / Kayu.

  2. Sebuah jembatan sebagai penghubung antar tebing.

  3. Musholla sebagai tempat untuk Kita beribadah.

  4. Toilet.

  5. Ruang ganti.

  6. Warung makan dan minuman.

  7. Gardu Pandang.

  8. Pancuran terbuat dari bambu.

  9. Flying Fox.

  10. Lokasi Parkir kendaraan.


Lokasi dan Harga Tiket Masuk 



Lokasi Air Terjun Kedung Pedut berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Daerah spesial Yogyakarta.


Kabupaten Kulonprogo memang cukup jauh ditempuh dari Kota Yogyakarta namun itu bukan sebuah halangan jikalau Kita sudah hingga dilokasi maka semua akan terbayar lebih.


Harga Tiket Masuk ke lokasi Air Terjun Kedung Pedut akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.000,- per orang dan harga parkir kendaraan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000,- untuk sepeda motor sedangkan Rp. 10.000,- untuk kendaraan mobil.


Untuk lokasi parkir ini menjamin keamanan kendaraan Kita sebagai pengunjung. Dan biaya ini juga masuk untuk membuatkan lokasi ini menjadi lebih baik kedepannya.


Akses Menuju Lokasi Air Terjun Kedung Pedut


Akses menuju lokasi ini memang terdengar tidak mengenakkan ketelinga Kita. Karena lokasinya yang cukup memakan waktu tidak mengecewakan usang dari sentra Kota Yogyakarta. Namun itu lagi-lagi bukan duduk perkara yang cukup serius.


Jika Kita menuju lokasi dari sentra Kota Yogyakarta yaitu titik Nol kilo-meter maka perlu mengambil arah menuju barat yaitu ke arah jalan KH. Ahmad Dahlan kemudian lanjutkan perjalanan menuju jalan RE Martadinata kemudian lanjutkan kembali  menuju jalan Siliwangi. Setelah itu Kita perlu menuju ke jalan Godean dan kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Pasar Kenteng. Setelah berada di Jalan Raya Pasar Kenteng Kita cukup melanjutkan dengan mengikuti papan petunjuk yang ada menuju Air Terjun Kedung Pedut.


Selain dengan Akses diatas, Kita juga sanggup memakai layanan online yaitu Google Maps dan iu juga sudah cukup untuk menuntun perjalanan kita hingga hingga kelokasi.


Perjalanan yang diharapkan mempunyai waktu tempuh yang berbeda-beda namun jikalau Kita memulai perjalanan dari Pusat Kota Yogyakarta maka akan memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit. Itupun dengan mengacu pada kondisi jalan yang normal.


Tips Berwisata 


 selalu menarik perhatian dengan tempat wisatanya Harga Tiket, Akses Lokasi dan Rute menuju Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut

Sebagaimana untuk berwisata tentu Kita mempunyai cara masing-masing. Ada yang dengan memakai perencanaan yang detail ada pula yang secara impulsif pribadi berangkat. Namun ada baiknya jikalau Kita berwisata melaksanakan beberapa tips.


Rencanakan waktu kunjungan dengan situasi yang Kita inginkan. Seperti halnya, apakah kita akan mengunjungi lokasi wisata pada dikala kunjungan ramai atau malah ketika kunjungan sepi. Rencanakan pula dengan siapa Kita akan mengunjungi lokasi tersebut.


Lokasi Air Terjun Kedung Pedut cukup baik untuk dikunjungi bersama rombongan ataupun sendiri. Kita juga sanggup menyediakan perbekalan yang cukup meskipun dilokasi wisata tersedia warung yang menyediakan kebutuhan Kita. Cek kendaraan terlebih dahulu dikarenakan menuju lokasi ini cukup memakan waktu dan terdapat rute tanjakan yang cukup menantang.


Karena lokasinya merupakan wahana ber-air maka ada baiknya memakai ganjal yang mendukung, menyerupai sepatu gunung atau sandal utuk tracking. Selain itu juga sediakan beberapa pakaian sebagai untuk bersalin. Dan yang paling penting persiapkan diri Kita dalam kondisi yang sangat baik dan juga sopan santun Kita terhadap alam sekitar.


Pilihan Paket Wisata Air Terjun Kedung Pedut


Berkunjung ke penderasan memang selalu menghadirkan pengalaman yang menyenangkan, terlebih jikalau lokasinya menghadirkan pemandangan yang memukau. Seperti Air Terjun Kedung Pedut ini misalnya. Sebagai wisatawan atau orang yang gres pertama kali tiba ke Jogja, tidak perlu khawatir. Anda sanggup memakai jasa perjalanan wisata dari widyalokawisata.


Banyak sekali tempat menarik yang sanggup Anda kunjungi ketika memakai jasa perjalanan dari widyalokawisata. Anda sanggup menentukan bermacam-macam jenis paket perjalanan yang sesuai dengan durasi dan budget Anda. Mengenai harganya hening saja. Kami hadir dengan harga yang ramah di kantong namun kualitas tetao sepakat punya.


Beberapa Alasan Paket Wisata Jogja Widyalokawisata Banyak Peminatnya



  1. Hadir dengan harga paket yang terjangkau

  2. Menghadirkan banyak sekali objek wisata yang menarik

  3. Menghadirkan spot wisata menarik

  4. Para wisatawan akan diajak ke banyak sekali spot oleh-oleh


Jadi, masih menunggu apalagi? Kini saatnya Anda semua menikamati indahnya Jogja bersama teman perjalanan yang menyenangkan. Pesan kini juga dan dapatkan pengalaman terbaik bersama widyalokawisata.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Tiket, Saluran Lokasi Dan Rute Menuju Penderasan Kedung Pedut"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel