Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

Lava tour merapi kaliurang – Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di tempat Yogyakarta. Dimana Gunung merapi ini juga termasuk salah satu gunung paling aktif di Indonesia. Gunung ini memang terbilang cukup berbahaya dikala erupsi. Bagaimana tidak gunung ini telah tercatat secara aktif terjadi erupsi setiap dua sampai lima tahun sekali wisata jogja


 Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di tempat Yogyakarta Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

pict by yovifitri


Namun terlepas dari bencana erupsi yang mengerikan tersebut, wisatawan sanggup melihat lebih dekat bagaimana kehebatan erupsi gunung merapi dan sisa-sisa yang ditinggalkan dengan melaksanakan lava tour merapi kaliurang. Jenis wisata alam ini tentunya memang banyak diminati oleh wisatawan. Banyak cara yang sanggup dilakukan dalam menikmati sisa-sisa erupsi gunung merapi ini. Bagi anda yang tertarik



baca juga 9 Tempat Wisata di Kaliurang



 Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di tempat Yogyakarta Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

pict by simuetzz


Tujuan Wisata Lava Tour Kaliurang


Rute perjalanan yang ditawarkan dalam lava tour merapi kaliurang memang mengenai lokasi yang terkena imbas erupsi merapi yang hebat. Dimana lokasi yang sanggup dinikmati sepanjang perjalanan tentunya ialah hamparan bebatuan vulkanik bekas erupsi. Selain itu para wisatawan juga sanggup melihat pemakaman massal para korban erupsi merapi.


Di sisi lain lokasi yang menjadi tujuan tour merapi tersebut salah satunya ialah area dan bekas pemukiman warga yang terkena imbas awan panas ataupun erupsi merapi, serta lanskap merapi yang sanggup dinikmati dikala cuaca dan kabut sedang bersahabat.



baca juga The Lost World Castle Kaliurang



 Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di tempat Yogyakarta Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

pict by mas suseno


Wisatawan juga akan diantar menuju Kali kuning dan kali gendol yang merupakan salah satu sungai yang menjadi anutan lahar panas dan cuek dari erupsi gunung merapi. Tujuan lava tour merapi kaliurang lainnya ialah Desa Jambu, Museum “sisa hartaku” dan juga view lanskap merapi yang tidak lagi sehijau dulu. Dimana yang sanggup disaksikan dikala tour merapi kaliurang ialah hamparan tanah yang luas dan bebatuan yang besar. Di sisi lain wisatawan juga sanggup mengunjungi tempat kali adem dan juga bunker merapi.



baca juga Tebing Breksi Jogja



 Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di tempat Yogyakarta Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

pict by ndunkteacher


Dalam melaksanakan lava tour merapi kaliurang, para wisatawan sanggup menentukan transportasi yang akan dipakai dalam menapak tilas erupsi merapi tersebut. Dimana banyak penyedia jasa lava tour merapi kaliurang yang memperlihatkan tour merapi dengan memakai kendaraan bermotor menyerupai kendaraan beroda empat jeep dan juga motor trail.


Pasalnya medan yang akan dilalui merupakan medan yang terjal dan berpasir. Dengan memakai jeep ataupun motor trail track lava tour yang dilakukan sanggup tergolong long ataupun short trip. Namun bagi anda yang ingin lebih menyatu pada alam sanggup memakai sepeda gunung.



baca juga  Candi Prambanan Sleman Jogja dan Wisata di sekitarnya



 Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang berada di tempat Yogyakarta Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta

pict by ade_nazria


Paket Wisata Lava Tour Merapi Kaliurang


Terdapat banyak penyedia jasa lava tour merapi kaliurang yang sanggup dipilih para wisatawan. Dimana budget yang dipersiapkan pun cukup beragam, hal tersebut menurut transportasi yang dipakai dan lamanya perjalanan yang dilakukan. Pada umumnya dengan memakai jeep tour merapi.


Wisatawan ditawarkan 3 jenis paket lava tour.



  • Pertama, Short lava tour merapi dengan biaya sekitar Rp 350.000/ jeep untuk 4 orang dengan usang perjalanan 2,5 jam.

  • Kedua, Medium lava Tour Merapi dikenai biaya sebesar Rp 450.000/ jeep untuk 4 orang dengan waktu tour selama 3 jam.

  • Ketiga, long lava tour merapi kaliurang yaitu dengan biaya sebesar Rp 600.000/ jeep untuk 4 orang dengan usang perjalanan selama 4 jam.


Nah anda tertarik? Silahkan kunjungi wisata alam merapi ini dari kota jogja sanggup memakai motor langsung atau sewa mobil


class="kk-star-ratings kksr-valign-bottom kksr-align-left "
data-id="488"
data-slug="">





































5
/
5
(
3

votes

)




Sumber: garasijogja.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lava Tour Merapi Kaliurang Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel