Melepas Penat Di Pemandian Air Panas Hatuasa, Negeri Tulehu, Ambon

IsJogjaPemandian Air Panas Hatuasa Negeri Tulehu merupakan wisata pemandian air hangat yang berada di Desa Tulehu, Ambon. Pemandian ini sangat sempurna untuk destinasi wisata terakhir sesudah lelah bereksplorasi wisata di Ambon. Berendam di Air panas sanggup menghilangkan rasa lelah dan menciptakan tubuh merasa segar kembali. Selain itu Air panas yang ada di Kolam Pemandian juga sanggup dipakai untuk menyembuhkan banyak sekali penyakit. Hal ini diungkapkan oleh beberapa pengunjung yang mengalami kesembuhan dari penyakitnya sesudah berendam di Air Panas Negeri Tulehu ini.


 Negeri Tulehu merupakan wisata pemandian air hangat yang berada di Desa Tulehu Melepas Penat di Pemandian Air Panas Hatuasa, Negeri Tulehu, Ambon

Pemandian Air Panas Hatuasa


Wisata Pemandian Air Panas Hatuasa Negeri Tulehu


Suhu Air di pemandian ini berkisar antara 50 sampai 70 derajat celcius. Di Desa Tulehu sendiri bekerjsama ada 4 titik lain yang juga mengandung air panas di dalamnya. 4 titik tersebut antara lain;



  • 2 titik terletak di Desa Mokeng

  • 1 titik terletak di Hutan Sila

  • 1 titik terletak di Pantai Batu Kuda


Tips: Jika ingin berendam di Pemandian Air Panas Hatuasa  sebaiknya tiba pada malam hari, Karena ketika berendam pada malam hari tubuh terasa lebih rilex.


Setelah puas berendam dan tubuh terasa segar, wisatawan sanggup berkaraoke di ruang yang telah disediakan oleh pengelola. Harga karaoke juga cukup murah, yaitu hanya Rp. 2.500 per lagu nya. Wisatawan sanggup menentukan list lagu yang disukainya, mulai dari lagu Ambon, dangdut, pop, dll.



Asal Usul Pemandian Air Panas Hatuasa


Nama Hatuasa berasal dari kata “Hatu” yang berarti Batu, dan “Asa” berarti gosok. Adanya Pemandian ini berawal dari cerita seorang warga desa tersebut pada tahun 1990 an yang hendak membuka lahan untuk datanami pohon sagu. Seorang warga tersebut mulai membuka lahan dengan menggali tanah. Tak di duga, di tengah tengah penggalian tanah tersebut tiba tiba muncul uap air yang cukup panas. Setelah di gali lebih dalam, ternyata daerah tersebut ialah sumber air. Dan sampai ketika ini daerah tersebut tidak dijadikan lahan untuk menanam sagu melainkan untuk wisata pemandian air panas.


Tiket Masuk Pemandian Air Panas Hatuasa


Tiket masuk ke pemandian air panas Negeri Tulehu sangat ramah kantong, dimana harga tiket nya hanyalah Rp. 10.000 / orang (dewasa). Sedangkan untuk anak anak harga tiket masuknya hanyalah Rp. 5.000 / anak.


Lokasi Pemandian Air Panas Hatuasa Negeri Tulehu


Jarak wisata pemandian air panas Negeri Tulehu ini dari Kota Ambon tidaklah terlalu jauh, yaitu kurang lebih 30 Km, atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Tepatnya, wisata ini berada di desa Tulehu, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Kota Ambon, Provinsi Maluku.


Selama perjalanan menuju desa Tulehu, anda akan disuguhi pemandangan Pantai yang sangat memukau dengan jalan yang berkelok kelok, sungguh indah.


Tidak ada ruginya ketika anda berwisata di Ambon menyempatkan mampir ke pemandian ini. Selain tubuh anda menjadi lebih segar, anda juga sanggup menikmati banyak sekali pesona malam hari di Desa ini.



Lihat Pemandian Air Panas Negeri Tulehu di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melepas Penat Di Pemandian Air Panas Hatuasa, Negeri Tulehu, Ambon"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel