Pantai Nglambor:Tempat Wisata Di Jogja Dengan Spot Snorkeling Terbaik

Dari hari ke hari, daftar tempat wisata di Jogja semakin bertambah. Salah satunya Pantai Nglambor. Berkunjung ke Pantai menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Keindahan Pantai dengan banyak sekali macam spot terbaik menjadi sobat perjalanan yang menyenangkan. Jogja menyimpan banyak sekali jenis pantai. Masing-masing pantai yang ada di Jogja tentu mempunyai sisi keunikan tersendiri.


Berbicara mengenai tempat wisata di Jogja satu ini. Pantai Nglambor ini sendiri berada di bab selatan Gunung Kidul. Lokasinya yang berada di antara Pantai Siuang serta Pantai Jogan mengakibatkan Pantai satu ini semakin unik.


Untuk lokasinya sendiri, Pantai Nglambor ini berada di Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Ngalmbor populer akan spot travellingnya. Namun, sebelum membahas lebih jauh terkait dengan keindahan dan banyak sekali spot menarik di Pantai Nglambor, yuk kita simak dulu asal muasal Pantai Nglambor ini.


Asal Muasal Pantai Nglambor


 Berkunjung ke Pantai menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan Pantai Nglambor:Tempat Wisata di Jogja dengan Spot Snorkeling Terbaik
Pantai Nglambor

Sudah menjadi belakang layar umum kalau beberapa Pantai yang berada di ujung selatan Pulau Jawa populer akan ombaknya yang cukup besar. Adanya ombak yang besar tersebut tentu juga menunjukkan imbas terhadap terumbu karang yang ada di bawah pantai. Akan tetapi, siapa yang bisa mengira, jikalau salah satu Pantai yang berada di ujung selatan Pulau Jawa ini mempunyai terumbu karang yang bisa bertahan dan menjadi habitat bagi biota laut.


Lain tidak lain pantai tersebut yaitu Pantai Nglambor. Pantai Nglambor merupakan pantai yang menyimpan terumbu karang langkap dengan biota maritim yang indah. keberadaan “Dua kura-kura raksasa” di Pantai Nglambor bisa menahan terumbu karang dari hantaman ombak. Tentu bukan kura-kura sungguhan. Dua buah kura-kura ini berupa dua kerikil karang besar yang melindungi Pantai Nglambor.


Watu Kalong namanya. Watu Kalong merupakan istilah bahasa Jawa yang berarti Batu Kalong. Kalong ini sndiri merupakan bahasa Jawa dari kelelawar. Watu Kalong berarti sejenis kelelawar yang bertubuh besar.


Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor


Tempat wisata di Jogja satu ini menyimpan banyak sekali akomodasi untuk para pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya seperti:



  1. Tempat parkir

  2. Mushola

  3. Gazebo

  4. Kamar mandi dan toilet

  5. Warung makan

  6. Penyewaan peralatan snorkeling


Oh iya, isu suplemen daerah parkirnya sendiri ternyata berada cukup jauh dari Pantai. Dibutuhkan waktu kurang levih 15 menit untuk bisa hingga di Pantai Nglambor. Hal tersebut dikarenakan jalanan tidak begitu lebar untuk bisa dilewati kendaraan roda empat.


Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya kalau Pantai Nglambor ini menyimpan banyak sekali spot snorkeling. Anda bisa melaksanakan snorkeling dengan menyewa perlengkapan snorkeling di sekitar pantai. Tenang saja, mengenai biayanya juga terbilang terjangkau. Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp. 50.000 Anda sudah mendapat paket lengkap untuk snorkeling.


Sedikit Gambaran Kondisi Pantai Nglambor


 Berkunjung ke Pantai menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan Pantai Nglambor:Tempat Wisata di Jogja dengan Spot Snorkeling Terbaik
Pantai Nglambor

Tempat wisata di Jogja satu ini populer akan sumbangan dari dua kura-kura raksasa. Keberadaan dua kura-kura raksasa ini mengakibatkan ombak di Pantai Nglambor tenang. Mengenai kondisi airnya, Pantai Nglambor mempunyai kondisi air yang masih jernih. Keberadaan air yang jernih ini mengakibatkan Anda semua gampang untuk melihat terumbu karang yang ada di dasar pantai. Untuk itu, maka sangat pas jikalau dipakai sebagai spot snorkeling.


Bisa dikatakan, menikmati keindahan Pantai Nglambor ini semakin lengkap jikalau sambil snorkeling. Keberadaan dua kerikil raksasa yang ada di Pantai Nglambor mengakibatkan ombak menjadi tenang. Sangat pas untuk Anda yang masih berguru snorkeling.


Snorkeling di Pantai Nglambor memang menyenangkan. Ketika melaksanakan snorkeling, maka Anda akan melihat banyak sekali macam habitat maritim yang memukau. Anda akan menjumpai terumbu karang dengan jajaran ikan berwarna-warni siap menemani acara snorkeling Anda semua. Akan tetapi, ingat tetaplah berhati-hati. Jangan hingga Anda merusak terumbu karang yang ada.


Jika kita amati, Pantai Nglambor ini mempunyai bentuk berupa cekungan namun tidak begitu panjang. Anda akan menjumpai dua buah kerikil karang besar dna juga perbukitan yang berada di belakang Pantai. Mengenai pasirnya, Pantai Nglambor menyimpan pasir yang masih bersih. Pokoknya lengkap deh.


Akses Menuju Pantai Nglambor


Mengenai terusan lokasinya, Pantai Nglambor ini berada kurang lebih 35 kilometer dari Kota Wonosari, Gunung Kidul. Jika Anda berangkat dari Kota Yogyakarta, maka diperlukan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan untuk bisa hingga di Pantai Nglambor, Gunung Kidul. Untuk memudahkan perjalanan ke Pantai Nglambor, sebaiknya Anda memakai paket wisata.


Saat ini, cukup banyak penyedia paket wisata Jogja yang siap menghantarkan perjalanan Anda menuju Pantai Nglambor, yaitu widyalokawisata.com. Dengan memakai paket wisata, maka perjalanan Anda akan semakin mudah. Bagaimana sudah siap menjelajah tempat wisata di Jogja satu ini bersama widyalokwisata.com? Agendakan kini juga yaa…


 



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Nglambor:Tempat Wisata Di Jogja Dengan Spot Snorkeling Terbaik"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel