Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi

Goa Gelatik – Indonesia gres baru ini mendapat salah satu prestasi dari julukan “Negara Tersantai Di Dunia” yang dimaksut tersantai di sini gotong royong yaitu negara dengan banyak ragam pariwisata bukan negara dengan sikap orang orangnya santai. Tidak sanggup kita pungkiri bahwa Indonesia memang mempunyai 1001 bahkan lebih tempat wisata yang sanggup di kunjungi oleh wisatawan wisatawan asing. Apalagi di Jawa Tengah, di salah satu provinsi, Daerah spesial Yogyakarta sendiri mempunyai berbagai kekayaan alam yang indah dan sangat berpotensi menjadi pariwisata dunia.



Wisata Goa Gelatik yang Menantang dan Menyenangkan


Goa Gelatik Lorong Sewu Adalah Salah Satu Dari 60 Lebih Goa Yang Terdapat di Jogja


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu wisata yang berada di Yogyakarta sendiri. Tentu jikalau berbicara wisata di Yogyakarta kita akan lebih banyak membahas mengenai wisata alam, sebab memang wisata alam di Jogja itu masih sangat alami dan juga sangat asri. Kita akan membahas mengenai Goa Gelatik. Sebelum kita mengetahui lokasi, rute, kemudahan disini, lebih baik kita mengenal dahulu Goa Gelatik dahulu.


 Indonesia gres baru ini mendapat salah satu prestasi dari julukan  Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi
Goa Gelatik

Goa Gelatik menyerupai namanya sendiri, di tempat ini dahulu banyak burung gelatiknya. Karena hal tersebut goa ini di berikan nama Goa Gelatik. Goa ini dahulu di gunakan untuk bertapa oleh andal spiritual dan juga oleh menenangkan diri.


Lokasi Goa Gelatik


Jika anda merupakan wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat Jawa Tengah, terutama ke tempat Yogyakarta maka anda sanggup tiba ke tempa tini. Lokasi Goa Gelatik sendiri itu bukan tempat yang susah untuk di capai, namun sangat gampang dan juga terjangkau. Lokasi ini memang tidak bersahabat dari sentra kota Yogyakarta. Jika anda ingin ke tempat ini, maka anda sanggup eksklusif ke tempat kabupaten Gunung Kidul yang merupakan kepingan dari DI Yogyakarta.


 Indonesia gres baru ini mendapat salah satu prestasi dari julukan  Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi
Lokasi Goa Gelatik

Anda sanggup eksklusif mencari ke Gunungbang, Bejiharjo. Jika masih susah untuk menemukannya, anda sanggup eksklusif bertanya kepada orang sekitar jalan menuju kecamatan Karangmojo. Lokasi wisata Goa Gelatik ini bersahabat dengan Monumen Panglima Soedirman yang ada di Gunung Kidul, sehingga anda sanggup sangat gampang menemukannya.


Rute Goa Gelatik


Jika anda melaksanakan perjalnaan ke Goa Gelatik, tempat ini akan menjadi tempat yang sangat gampang untuk di capai sebab sudah mempunyai jalanan layak di lewati. Memang untuk tiba ke tempat ini masih ada jalan jalan yang berbelok dan juga masih naik dan turun. Tentu walaupun sudah layak di lewati, namun wisatawan harus tetap berhati hati.


 Indonesia gres baru ini mendapat salah satu prestasi dari julukan  Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi
Rute Goa Gelatik

Jika anda jalan dari sentra 0 km Yogyakarta sendiri anda sanggup eksklusif ke arah timur ke jalan Panembahan Senopati dan jalan terus hingga menemukan perempatan ke arah selatan dengan lewat Jalan Gedong Kuning jalan hingga menemukan perempatan pertama anda sanggup eksklusif mengambil arah timur dan mencari jalan wonosari. Anda sanggup berjalan hingga menemukan tanjakan hingga menemukan pertigaan dan ambil jalan yang menuju ke jalan Goa Pindul. Jika sudah anda sanggup terus mengikuti dan anda akan menemukan lokasi dari Goa Gelatik ini. Anda sanggup melaksanakan perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari sentra kota Jogja.


Harga Tiket Masuk Goa Gelatik


Goa gelatik merupakan wisata alam yang sanggup anda kunjungi. Maka dari itu, wisata alam tidak membutuhkan banyak biaya untuk beroperasional, tapi memang tetap di butuhkan biaya untuk menjaga tempat ini. Itu yaitu sebuah alasan kenapa tempat ini masih membutuhkan tiket masuk. Tiket masuk goa gelatik tidak di patok harga yang mahal, relatif murah hanya di harga Rp. 30.000 per orang jikalau anda ingin masuk. Dengan harga segitu anda sudah sanggup menyusuri Goa Gelatik yang indah ini.


 Indonesia gres baru ini mendapat salah satu prestasi dari julukan  Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi
Harga Tiket Masuk Goa Gelatik

Untuk anda yang membawa kendaraan kendaraan pribadi atau bersama dengan orang orang tersayang, tidak perlu khawatir di tempat ini juga ada parkiran untuk kendaraan pribadi anda. Hanya di patok Rp. 2.000 saja untuk sepeda motor, Rp. 5.000 untuk mobil, Rp. 10.000 untuk Minibus dan seterusnya. Jika anda ingin tiba ke tempat ini, maka anda anda harus memperhatikan Jam operasional dari tempat ini, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.


Fasilitas Goa Gelatik


Tidak hanya goa saja yang sanggup anda lihat di tempat ini. Tempat ini juga ada banyak fasilitas goa gelatik lainnya. Selain stalaktit dan stalagmit yang indah sendiri masih ada banyak kemudahan yang sanggup anda nikmati. Antara lain:


• Parkir Untuk anda yang membawa kendaraan bermotor juga ada parkiran untuk anda sanggup menitipkan kendaraan anda dengan aman

• Pelindung Kepala untuk alasan keselamatan

• Senter untuk di dalam goa yang gelap tersebut

• Pemandu

• Tabung Oksigen

• Minuman

• Plastik untuk melindungi HP anda

• Loker (Tidak termasuk 30.000, anda harus membayar 2.000 lagi untuk menyewanya)

• Hospot

• Penjemputan


Dengan harga yang terjangkau anda sudah sanggup mendapat banyak kemudahan di atas, tentu ini tidak merugikan anda bukan? Kami sangat menunggu kehadiran anda disini! Apabila Anda ingin liburan bersama keluarga gampang dan hemat, sanggup eksklusif memesan paket wisata jogja di WidyaLokaWisata.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Goa Gelatik – Goa Kelelawar Yang Tersembunyi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel