Batu Alien – Saksi Bisu Ganasnya Merapi

Batu Alien Cangkringan – Yogyakarta merupakan kota yang selalu menjadi tujuan utama untuk menghabiskan simpulan pekan. Banyak wisatawan yang menentukan kota Jogja alasannya yakni akrab dengan beberapa tempat wisata. Sebut saja Batu Alien Cangkringan. Sekilas memang terdengar aneh, kau pastinya juga bertanya mengapa dinamakan kerikil alien? Pertama kali tiba ke tempat ini, batunya memang ibarat wajah yang tak beraturan. Sebagian masyarakat menyebutnya dengan kerikil alien. Hingga alhasil tempat ini justru menjadi daya tarik bagi para wisatawan.



 Yogyakarta merupakan kota yang selalu menjadi tujuan utama untuk menghabiskan simpulan pekan Batu Alien – Saksi Bisu Ganasnya Merapi
Batu Alien Cangkringan – Photo by @nadya.hassane

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Batu Alien Cangkringan. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Batu alien cangkringan bersama-sama yakni saksi dari tragedi letusan gunung merapi beberapa tahun lalu. Bicara soal tragedi merapi, kau tentunya ingat dengan sosok mbah marijan. Mbah Marijan merupakan juru kunci merapi yang juga meninggal ketika tragedi beberapa tahun lalu. Bahkan hingga ketika ini banyak wisawatan yang masih ingin tau dengan lokasi terjadinya tragedi yang memakan banyak korban tersebut. Salah satunya dengan mengunjungi Batu alien cangkringan.


Pemangdangan di sekitar lokasi kerikil cangkringan memang tak bosan untuk dikunjungi. Buat kau yang tinggal di sekitaran Jogja dapat tiba ke wisata di jogja yang satu ini kapan saja. Misalnya saja ketika sore hari, kau bakalan dimanjakan dengan keindahan sunset dengan latar belakang megahnya gunung berapi. Bahkan tak hanya wisatawan lokal yang berkunjung kesini, wisatawan asingpun tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam disini.



Batu alien disini bersama-sama berasal dari kerikil besar yang hanyut terbawa lahar panas yang sudah tak terbentuk lagi. Namun, jikalau diperhatikan memang ibarat wajah monster yang mengerikan hingga disebut kerikil alien. Meski begitu malah banyak orang yang mengabadikan kerikil tersebut untuk foto bersama alasannya yakni memang unik. Wisata ini tak hanya menyajikan pemandangan alam dan kerikil unik tetapi juga angin gunung yang menyegarkan. Cocok untuk kau yang ingin sekedar ngedem. Meski cuaca panas, tapi di tempat ini akan tetap sejuk alasannya yakni dikelilingi pemandangan hijau alami yang menyegarkan.


Lokasi Batu alien Cangkringan


Kalau kau tertarik mirip apa kerikil alien atau sekedar ingin menikmati pemandangan alam dapat tiba pribadi ke Lokasi Batu alien Cangkringan yang beralamatkan di Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Kamu dapat kesini dengan kendaraan roda dua maupun roda 4.


Rute menuju Batu alien Cangkringan


Wisata Batu alien Cangkringan dapat ditempuh dalam waktu 30-45 menit dari kota Jogja. Bahkan dapat lebih cepat. rute menuju Batu Alien Cangkringan dari Jogja kau cukup cari jalan menuju Jalan Kaliurang, nah dari situ tinggal lurus hingga ketemu kawasan cangkringan. Kalau masih bingung, sebaiknya aktifkan aplikasi Maps di smartphone kamu. Tempat ini gampang dicari. Meski jalanannya sudah halus, tapi kau harus tetap hati-hati alasannya yakni banyak belokan yang harus kau lalui.


 Yogyakarta merupakan kota yang selalu menjadi tujuan utama untuk menghabiskan simpulan pekan Batu Alien – Saksi Bisu Ganasnya Merapi
Batu Alien Cangkringan – Photo by @habibnoers

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Batu Alien Cangkringan


Harga tiket masuk Batu alien Cangkringan


Untuk harga tiket masuk ke Batu alien Cangkringan hanya dikena biaya Rp.5.000 per orang. Selain itu akan dikenai biaya parkir kendaraan, untuk roda dua sebesar Rp.2.000 dan roda empat sebesar Rp.5.000. Wisata sekitar Jogja memang masih tergolong murah, mirip halnya Batu alien Cangkringan yang memanjakanmu dengan pemandangan alam dan latar belakang gunung merapi yang megah.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di batu alien cangkringan? Yuk pesan paket wisata jogja ke kerikil alien cangkringan!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Batu Alien – Saksi Bisu Ganasnya Merapi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel