Bermain Air Di Wisata Curug Siluwok Jogja

Lliburan Jogja Murah Meriah ke Air di Wisata Curug Siluwok


Curug Siluwok – Seorang traveler tentu selalu punya pilihan kawasan yang berbeda untuk dikunjungi. Di Jogja misalnya, ada banyak wisata sekitar Jogja yang menarik untuk dikunjungi, contohnya saja Curuk siluwok. Tempat ini cocok buat kau yang suka mainan air dengan suasana terbuka. Curug silowok yaitu jenis gerojokan dengan ketinggian sekitar 20 meter dan mempunyai pemandangan hijau yang menyegarkan. Kamu yang suka berenang juga dapat berenang disini lho, airnya sangat cuek dan tidak terlalu dalam sehingga masih kondusif untuk orang yang tidak telalu bakir berenang.



Lliburan Jogja Murah Meriah ke Air di Wisata Curug Siluwok Bermain Air di Wisata Curug Siluwok Jogja
Curug Siluwok – Photo by@melissayuliadi

PROMO: Paket Wisata Jogja


Wisata air yang masih alami menyerupai Curug siluwok memang masih menjadi daya tarik, khususnya bagi orang kota yang jarang melihat pemandangan gerojokan alami ditengah perkampungan. Airnya yang masih bening dapat menjadi alternatif untuk kawasan melarikan diri ketika tamat pekan. Tak hanya sekedar bermain air dibawah, kau yang suka dengan ketinggian dapat melomopat dari atas untuk mencicipi kesegarannya.


Curug siluwok juga mempunyai beberapa spot foto yang bagus. Dan akibatnya juga terlihat alami tanpa editan sedikitpun. Awalnya memang belum banyak orang yang tau, tapi karna mereka sering memposting di sosial media, kawasan ini menjadi semakin populer. Sosial media kini ini memang berperan penting jikalau dimanfaatkan sebaik-baiknya, menyerupai mempromosikan kawasan wisata di jogja. Hal ini sangat membantu orang yang ingin liburan dadakan.


Lliburan Jogja Murah Meriah ke Air di Wisata Curug Siluwok Bermain Air di Wisata Curug Siluwok Jogja
Curug Siluwok – Photo by @ari_inhy

Wisatawan yang tiba ke Curug siluwok tidak hanya ingin menikmati pemandangan dari atas tebing tetapi juga kapasitas air yang tidak terlalu deras sehingga cocok untuk berenang. Meski tidak terlalu dalam tapi sebaiknya tetap hati-hati. Warna air yang bening dan menyegarkan tentu saja menciptakan para wisatawan semakin betah berasa di sini. Dan buat kau yang suka foto-foto, kau dapat mengambil dari sisi mana saja.



Lokasi Curug Siluwok


Dengan banyaknya foto-foto yang beredar di sosial media tentu banyak orang yang ingin tau ingin pergi ke curuk siluwok. Kalau kau juga ingin tau sebaiknya tiba eksklusif saja ke lokasi curug siluwok yang berada di Curug Siluwok berlokasi Desa Keweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.


Rute Menuju Curuk Siluwok


Rute menuju Curug siluwok bergotong-royong sangat mudah. Hanya saja nanti kau perlu berjalan kaki menuju air terjun. Kalau berangkat dari Jogja dapat lewat Jalan godean, Dari sana tinggal lurus hingga bertemu dengan perempatan Dekso. Kemudian ambil arah ke Samigaluh dan kau bakalan nemu petunjuk arah menuju curuk siluwok. Kalau masih bingung, mending pakai maps aja supaya nggak nyasar.


Oiya, sebelum hingga ke lokasi, kau harus parkir kendaraan di kawasan yang sudah disediakan. Tapi masih jalan sekitar 15-20 menit untuk hingga ke curuk siluwak. Untuk mengantisipasi terjadinya hujan, sebaiknya kau menentukan sandal gunung alasannya jalananannya belum rata dan kadang licin ketika demam isu hujan.


Lliburan Jogja Murah Meriah ke Air di Wisata Curug Siluwok Bermain Air di Wisata Curug Siluwok Jogja
Curug Siluwok – Photo by @muhammad_rinandar

PROMO: Rental Mobil Murah di Jogja Liburan Ke Curug Siluwok


Harga Tiket Masuk Curug Siluwok


Tiket masuk ke Curug Siluwok masih gratis jadi kau dapat kesini kapan saja. Meski gratis, setiap wisatawan yang tiba sebaiknya tidak buang sampah sembarangan. Untuk biaya parkir motor akan dikenai sebesar Rp.2.000 saja. Murah kan? Kapan lagi dapat wisata murah sambil menikmati pemandangan wisata air yang menyegarkan selain di curuk siluwok?


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di curug siluwok? Yuk pesan paket tour jogja ke curug siluwok!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bermain Air Di Wisata Curug Siluwok Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel