Blusukan Ke Gerojokan Kedung Pengilon

Wisata Jogja Hits di Air Terjun Kedung Pengilon


Kedung pengilon – Wisata yang menjanjikan keindahan wisata alam yang masih alami memang mempunyai daya tarik tersendiri. Contohnya ibarat Kedung pengilon. Penggemar wisata air tentunya nggak abnormal dengan tempat ini bukan? Dinamakan kedung pangilon alasannya yaitu tempat ini dapat digunakan untuk “ngilo”. Kalau kalau dalam bahasa jawa artinya “ngaca”. Mungkin alasannya yaitu airnya yang masih jernih dan dapat digunakan untuk bercermin. Wisata Kedung pengilon awalnya memang tidak sepopuler ibarat sekarang, tapi seiring banyaknya wisatawan yang memposting foto do sosial media, tempat ini jadi semakin dikenal.



Wisata Jogja Hits di Air Terjun Kedung Pengilon Blusukan ke Air Terjun Kedung Pengilon
Kedung Pengilon – Photo by @mayangpalupi

PROMO: Paket Wisata Murah di Jogja


Buat kau yang suka dengan wisata alam yang masih alami, maka Kedung pengilon cocok masuk dalam daftar tempat yang harus kau kunjungi dikala liburan. Meski letaknya berada ditengah perkampungan, namun ini justru menunjukkan sensasi tersendiri. Kedung pengilon dikelilingi pepohonan yang masih hijau dan semilir angin yang menyegarkan, pokoknya cocok buat kau yang ingin melepas penat dengan melihat pemandangan alam yang menyegarkan mata.


Tempat wisata gres kini ini memang lebih cepat dikenal alasannya yaitu adanya sosial media ibarat intagram. Bahkan postingan di sosial media sangat membantu wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata alasannya yaitu fotonya yang real. Kamu yang berwisata ke Kedung pengilon tak hanya disuguhkan pemandangan yang masih alami tetapi juga spot yang indah untuk sekedar foto-foto. Airnya yang jernih juga menciptakan orang lebih tertarik untuk berenang.


Wisata Jogja Hits di Air Terjun Kedung Pengilon Blusukan ke Air Terjun Kedung Pengilon
Kedung Pengilon – Photo by @sackega11

Wisatawan yang berkunjung ke Kedung pengilon rata-rata memang berasal dari Kota yang ingin menikmati suasana pedesaan dengan suguhan airnya yang masih segar. Melihat kejernihan airnya seolah sayang untuk tidak berenang. Tapi ingat ya, pastikan kau dapat berenang alasannya yaitu air di Kedung pengilon tidak mengecewakan dalam. Nah, buat kau yang nggak dapat berenang sebaiknya hanya duduk-duduk dipinggir sambil berfoto ria alasannya yaitu latar belakangnya juga bagus.



Lokasi Kedung pengilon


Kalau kau ingin tau dengan Kedung pengilon sebaiknya eksklusif saja tiba ke lokasi. Lokasi Kedung Pengilon beralamatkan di dusun Petung, desa bagunjiwo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Nah, kalau kau tinggal di Jogja kau dapat kesini setiap dikala lho. Sore hari juga asyik kok.


Rute Menuju Kedung Pengilon


Rute menuju kedung pangilon sangatlah mudah. Kamu dapat pakai motor maupun mobil. Dari Jogja kau dapat menuju jalan Bantul. Dari situ lurus hingga ketemu dengan Pabrik gula Madukismo. Kemudian ambil arah barat hingga ketemu dengan perempatan besar dan ambil arah kiri menuju tempat Kasongan. Sampai disitu akan ada petunjuk arah, kau pilih aja jalan menuju desa Bangunjiwo. Setelah itu kau dapat tanya warga sekitar. Tenang saja, warga sekitar sangat ramah, jadi kau akan ditunjukan jalan menuju Kedung pengilon.


Wisata Jogja Hits di Air Terjun Kedung Pengilon Blusukan ke Air Terjun Kedung Pengilon
Kedung Pengilon – Photo @trinoerzan

PROMO: Sewa Mobil Murah di Jogja Liburan Ke Kedung Pengilon


Harga tiket masuk ke Kedung pengilon


Untuk harga tiket masuk Kedung Pengilon ini belum dikenai biaya, jadi kau dapat kesini kapan saja. Kedung pengilon tak hanya ramai dikala tamat pekan tetapi juga setiap hari alasannya yaitu warga sekitar selalu tiba kesini hanya sekedar bermain air. Meski masuk ke area ini gratis, tapi kau akan dimintai biaya parkir. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp.2.000 sedangkan untuk parkir kendaraan beroda empat Rp.5.000 saja. Kedung pengilon tak hanya sekedar tempat untuk ngadem tetapi juga pemandangan sekitar yang masih alami selalu menjadi daya tarik. Penasaran ibarat apa? Makanya tiba eksklusif ke Kedung pengilon.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di kedung pengilon? Yuk pesan paket tour murah jogja ke kedung pengilon!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Blusukan Ke Gerojokan Kedung Pengilon"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel