Jelajah Potensi Wisata Alam Jogja Grojogan Pucung

Grojokan Pucung – Wisata air memang masih menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini alasannya banyak wisatawan yang masih suka dengan kesejukan air alami, salah satunya ialah Grojokan pucung. Saat pertama kali mendengar nama ini tentu sangatlah asing. Wisata ini memang belum banyak diketahui. Namun seiring banyaknya orang yang memposting gambar di sosial media, wisata yang terkenal dengan kesejukan airnya ini menjadi semakin populer.



Tempat Wisata di Jogja Hits Grojogan Pucung


Wisata Air Yang Mempesona


 Wisata air memang masih menjadi daya tarik tersendiri Jelajah Potensi Wisata Alam Jogja Grojogan Pucung
Grojogan Pucung – Photo by @nusaku.id

PROMO LIBURAN: Paket Tour Jogja 2019


Grojokan pucung merupakan wisata air yang menyegarkaan alasannya kadar airnya yang masih jernih dan alami. Lagpula, debit air di sini juga stabil, jadi tetap banyak ketika demam isu kemarau. Dinamakan Grojokan Pucung alasannya letaknya yang berada di desa pucung. Memilih wisata air ketika demam isu kemarau maupun demam isu penghujan sangatlah sempurna dan tiada bedanya. Saat demam isu hujan kau sanggup menikmati derasnya grojokan yang semakin menyegarkan.


Yang paling menjadi daya tarik Grojokan Pucung ialah letaknya yang tersembunyi, tepatnya di lereng gunung seribu bab barat. Nah, tentu kau sudah sanggup membayangkan betapa sejuknya daerah ini. Saking ingin tau dengan kesejukan airnya, banyak pengunjung yang berenang alasannya airnya sangat jernih. Buat kau yang tidak sanggup berenang, kau sanggup duduk-duduk sambil bermain air di bebatuan yang masih alami.


Sekarang ini, daerah wisata di jogja tidak hanya dikunjungi alasannya keindahan tempatnya saja tetapi juga banyak wisatawan narsis yang suka selfie. Hal ini gotong royong masuk akal alasannya sanggup membantu mempromosikan daerah wisata. Grojokan pucung juga mempunyai beberapa spot yang bagus. Makara pengunjung tak hanya menikmati kesejukan air dan pemandangan sekitar tetapi juga puas foto-foto dengan latar belakang grojokan yang menyegarkan.


 Wisata air memang masih menjadi daya tarik tersendiri Jelajah Potensi Wisata Alam Jogja Grojogan Pucung
Grojogan Pucung – Photo by @anahata_antarie

Lokasi Grojokan Pucung


Kalau kau ingin tau menyerupai apa suasana Grojokan pucung, maka kau sanggup berkunjung eksklusif ke lokasi menuju Grojokan Pucung yang beralamatkan di kampung Pucung , Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Perjalanannya sanggup ditempuh selama 1 hingga 1,5 jam dari kota Jogja. Dengan begitu, kau sanggup main ke grojokan Pucung kapan saja.



Rute Menuju Grojokan Pucung


Daerah Bantul mempunyai potesi wisata yang bagus. Bahkan tak hanya pantai dan kerajinan, tetapi juga wisata pemandangan. Grojokan Pucung memang sedang hits di sosial media karena foto-fotonya yang bertebaran. Untuk rute menuju Grojogan Pucung, kau sanggup lewat jalan Bantul. Jalanan menuju lokasi sudah elok alasannya sudah diaspal. Tetapi jangan kebut-kebutan alasannya rutenya cukup ramai. Nantinya kau juga bakalan nemu petunjuk arah ke desa Pucung.


Supaya tidak kaget, sesampainya di lokasi kau harus jalan kaki selama 10 menit. Sebelumnya kau sanggup parkir motor di daerah yang sudah disediakan. Meski memakan waktu 10 menit tetapi tidaklah usang alasannya pemandangan sekitar cukup bagus. Oiya, rute menuju Grojokan Pucung hanya sanggup dilalui motor saja. Mungkin suatu ketika nanti akan ada perbaikan agar sanggup dilalui kendaraan roda empat.


 Wisata air memang masih menjadi daya tarik tersendiri Jelajah Potensi Wisata Alam Jogja Grojogan Pucung
Grojogan Pucung – Photo by @ebp_15

PROMO: Rental Mobil Jogja Murah 2019


Harga Tiket Masuk Grojokan Pucung


Grojokan Pucung yang letaknya masih di tengah perkampungan memang belum banyak yang tau sehingga untuk harga tiket masuk Grojogan Pucung masih gratis. Hanya saja, kau dikenai biaya parkir sebesar Rp.3.000. Setiap wisatawan harus menjaga kebersihan agar tempatnya tetap higienis dan nyaman. Buat kau yang penasaran, ayo tiba eksklusif ke Grojokan Pucung dan rasakan sensasi berbeda dalam bermain air.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di grojogan pucung? Yuk pesan paket wisata jogja ke curug bayat!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelajah Potensi Wisata Alam Jogja Grojogan Pucung"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel