Danau Batur, Danau Eksotis Yang Kian Dilirik Wisatawan

IsJogjaDanau Batur yakni sebuah danau eksotis yang terletak di Kintamani, Bali. Nama “Batur” merujuk pada nama sebuah gunung yang ada di bersahabat danau ini, Gunung Batur namanya. Letak Danau Batur Kintamani berada di lereng Gunung Batur. Dan hal ini lah yang melatar-belakangi nama Danau di Kintamani ini. Danau Batur terletak di area tinggi, yaitu 1.050 mdpl dengan luas 16 km persegi dan kedalaman rata rata 50,8 km.


 yakni sebuah danau eksotis yang terletak di Kintamani Danau Batur, Danau Eksotis yang Kian Dilirik Wisatawan

Danau Batur


Eksotisme Danau Batur, Kintamani


Di bali terdapat 4 buah danau yang masing masing mempunyai keunikan sendiri. Danau danau tersebut antara lain Danau Tamblingan, Danau Buyan, Danau Beratan Bedugul, dan yang terakhir yakni danau yang akan diulas oleh IsJogja, yaitu Danau Batur.


Air danau sebagian besar berasal dari air hujan yang tersaring melalui gunung, dan rembesan itu lah yang pada hasilnya memenuhi danau eksotis ini. Karena keunikan tempatnya, UNESCO menetapkan kawasan ini sebagai Taman Bumi (Global Geopark Network), sangat membanggakan bukan?


Danau ini difungsikan murni sebagai wahana wisata, bukan sebagai irigasi atau untuk pemenuhan kebutuhan lainnya. Karena letaknya yang berada di ketinggian dan di kelilingi pepohonan yang sangat rimbun menciptakan suasana di danau ini sangat dingin. Suhu rata rata di danau ini yaitu 22 derajat s/d 26 derajat celcius.


Air danau yang tenang dan berwarna biru kehijau hijauan menciptakan wisatawan yang bangun di pinggiran danau merasa tenang dan damai. Tak heran jikalau banyak wisatawan yang betah berada di kawasan ini dan mereka menentukan untuk berlama usang menikmati sajian panorama yang ada.


Selain melihat sejuta pesona danau, wisatawan yang tiba di tempat wisata di bali yang satu ini juga berkesempatan untuk berlayar ke tengah danau memakai bahtera yang disediakan oleh pihak pengelola wisata tersebut. Seperti hal nya di Danau Beratan Bedugul, wisatawan yang berkunjung ke wisata ini selain sanggup berlayar juga sanggup memancing ikan dan perlengkapan pancing pun sudah tersedia disana. Jasa sewa bahtera kecil dan jasa sewa perlengkapan pancing relatif murah.


 yakni sebuah danau eksotis yang terletak di Kintamani Danau Batur, Danau Eksotis yang Kian Dilirik Wisatawan

Memancing


Jika ingin melihat keindahan Danau Batur Kintamani secara keseluruhan, anda sanggup pergi ke desa Penelokan. Desa ini berada di dataran yang lebih tinggi dari pada Danau Batur Kintamani, sehingga pemandangan danau yang sangat elok dan Gunung Batur yang bangun kokoh sanggup dilihat secara terang dengan pandangan yang menyeluruh. Jika dilihat dari ketinggian, Danau Batur mempunyai bentuk menyerupai bulan sabit.


 yakni sebuah danau eksotis yang terletak di Kintamani Danau Batur, Danau Eksotis yang Kian Dilirik Wisatawan

Panorama Danau Batur


Selain menyediakan view danau yang bagus, di desa ini juga menyediakan hotel dan restaurant. Hal ini ditujukan kepada wisatawan yang ingin melihat keindahan danau sambil bersantai menikmati hidangan khas Bali.


Danau Batur menjadi salah satu destinasi favorit bagi para Fotografer sebab mempunyai banyak kawasan dengan view yang menakjubkan



Tiket Masuk Danau Batur Kintamani


Jika anda ingin mengunjungi kawasan ini hanya sekedar untuk memanjakan mata, maka anda hanya perlu membayar tiket masuk saja tanpa membayar biaya lain lain. Namun jikalau anda menginginkan akomodasi atau wahana lebih, maka anda harus mengeluarkan biaya tambahan.


Tiket masuk Danau Batur: Rp. 15.000 / Orang


Ketika anda sedang berada di Bali dan ingin mengunjungi kawasan ini tapi tidak ada kendaraan, jangan khawatir, banyak rental kendaraan beroda empat yang siap membantu anda. Berikut ini rata rata harga sewa kendaraan di Bali;























SubjekHarga
Sewa MobilRp. 500.000 / Hari
Sewa MotorRp. 50.000 / Hari
Sewa Perahu di DanauRp. 500.000 / Kapasitas Max. 10 orang

Apabila anda tidak ingin ribet, anda sanggup memakai jasa Travel, harganya pun sangat terjangkau untuk wisatawan domestik.


Note: Harga diatas sanggup berubah sewaktu waktu



Lokasi Danau Batur


Danau Batur terletak di Provinsi Bali, tepatnya berada di Kec. Kintamani, Desa Penelokan Utara. Apabila berangkat dari Denpasar, jarak yang ditempuh kurang lebih 64 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Namun apabila berangkat dari Singaraja, jarak yang ditempuh kurang lebih 58 km atau sekitar 1,5 jam perjalanan.


Rute menuju lokasi danau cukup berkelok kelok, menyerupai pada jalur pegunungan pada umumnya. Selain itu, jalur ini juga selalu dipenuhi oleh pengendara bermotor sehingga sangat ramai, terutama pada trend liburan.


Bagaimana? Tertarik dengan eksotisme Danau Batur Kintamani ? Ajak keluarga dan kerabat anda untuk “have a lot of fun” di salah satu wisata unggulan di Pulau Dewata ini. Di jamin seru!


Lokasi Danau Batur di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Batur, Danau Eksotis Yang Kian Dilirik Wisatawan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel