Keanggunan Panorama Puncak Dipowono

Puncak Dipowono – Setiap orang tentunya punya cara yang berbeda untuk menghabiskan selesai pekan. Salah satunya dengan piknik ke tempat-tempat yang menyajikan pemandangan menarik menyerupai Puncak dipowono. Puncak dipowono sangat cocok buat kau yang suka dengan pemandangan hijau dan angin yang segar.Banyaknya daerah wisata gres memang menciptakan Jogja menjadi alternatif orang-orang yang ingin menikmati libur panjang dengan berkunjung ke Puncak dinowo.



 Setiap orang tentunya punya cara yang berbeda untuk menghabiskan selesai pekan Keanggunan Panorama Puncak Dipowono
Puncak Dipowono – Photo by @acelmarsela

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Puncak Dipowono. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Banyak orang yang menentukan liburan ke Jogja alasannya ialah bersahabat dengan tempat-tempat wisata. Bahkan tak hanya deerah Bantul saja yang menyajikan wisata menarik, Kulon progo pun juga tak kalah indah dengan menghadirkan Puncak dipowono yang bisa memandang waduk sermo dari atas. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi wisatawan yang suka mengabadikan foto-foto pemandangan untuk di posting di sosial media.


Adanya sosial media kini ini memang menjadi ajang untuk mempromosikan daerah wisata gres menyerupai Puncak dipowono. Tempat wisata di jogja yang satu ini memang mempunyai pemandangan yang menarik alasannya ialah tersedia spot foto yang bisa dipakai untuk melihat keindahan waduk sermo yang dikelilingi oleh hutan hijau yang menyegarkan mata. Wisata puncak dipowono tak hanya menyajikan pemandangan indah ketika cuaca cerah. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan langit biru dan awan yang sejajar mengelilingi waduk sermo. Bahkan gunung merapi juga turut menampakkan keindahannnya.


 Setiap orang tentunya punya cara yang berbeda untuk menghabiskan selesai pekan Keanggunan Panorama Puncak Dipowono
Puncak Dipowono – Photo by @trisnoarybudi

Puncak dipowono tak hanya ramai ketika selesai pekan saja. Banyak warga yang berbondong-bondong menyaksikan sunset dari daerah ini. Wisata puncak dipowono juga mempunyai gardu pandang yang dipakai untuk mengabadikan foto matahari terbenam. Ada juga wisatawan yang tiba kesini dari siang sampai sore hanya untuk mengabadikan dua moment yang berbeda. Sunset yang dihasilkan dari puncak dipowono eksklusif berlatar belakang hutan dan waduk sermo sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sanga pemburu foto.



Meski begitu, beberapa wisatawan juga rela berkunjung ke puncak dipowono ketika isu terkini hujan. Karna suasana mendung di sini justru menjadi daya tarik tersendiri. Kabut tipis yang mengelilingi hutan dan waduk sermo bisa menghasilkan foto yang lebih alami. Maka tak heran kalau daerah ini dijadikan “pelarian” bagi orang yang kurang piknik.


Lokasi Puncak dipowono


Buat kau yang ingin tau dengan Puncak dipowono sebaiknya eksklusif menuju ke lokasi. Lokasi Puncak dipowono yang beralamatkan di dusun Clapar 2, desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah spesial Yogyakarta.


Rute menuju Puncak dipowono


Memiliki ketinggian kurang lebih 700 mdpl tentu saja Puncak dipowono menjadi daya tarik tersendiri. Rute menujuPuncak Dipowono juga sangat mudah. Kalau kau dari Jogja, tinggal menuju jalan wates dan lurus terus. Nanti kau akan bertemu dengan alun-alun wates, lalu ambil arah kanan dan lurus terus sampai ketemu dengan petunjuk arah menuju waduk sermo. Dari situ kau lurus sampai pertigaan dan ada petunjuk arah ke Kalibiru dan Puncak dipowono. Kemudian ambil arah ke Puncak dipowono.


 Setiap orang tentunya punya cara yang berbeda untuk menghabiskan selesai pekan Keanggunan Panorama Puncak Dipowono
Puncak Dipowono – Photo by @fikryindiraputra

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Puncak Dipowono


Harga tiket masuk Puncak dipowono


Untuk harga tiket masuk ke Puncak dipowono kau cukup membayar Rp.12.000 saja. Itu belum termasuk parkir. Harga segitu sangatlah masuk akal untuk daerah wisata yang menyajikan banyak sekali spot menarik untuk diabadikan. Tak hanya pemandangannya yang menarik, Puncak dipowono juga menyediakan akomodasi menyerupai area parkir luas, mushola, toilet dan beberapa penjual makanan dan minuman.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di puncak dipowono? Yuk pesan paket wisata jogja ke puncak dipowono!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keanggunan Panorama Puncak Dipowono"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel