Kawah Wurung, Bukit Anggun Menawan Nan Sejuk

IsJogja – Kawah Wurung Bondowoso merupakan destinasi wisata yang sebetulnya sudah ada semenjak lama, namun gres booming selesai akibat ini. Oleh akhirnya masih banyak orang maupun traveller yang belum mengenal banyak ihwal kawah ini. Kawah Wurung Bondowoso bukanlah wisata gunung berapi dan tidak berisi kawah. Hanya terdapat hamparan tanah dengan rerumputan hijau dan pegunungan kecil ibarat bukit yang tingginya mencapai 1.500 mdpl. Sesuai dengan namanya “Wurung”, yang artinya yaitu “Tidak jadi”. Makara Kawah Wurung secara historis berarti kawah yang tidak jadi.


Memang apabila dilihat dengan seksama, disana terdapat sebuah bekas kawah yang berbentuk ibarat jurang. Asumsi penduduk setempat lah yang menyampaikan bahwa jurang itu dulunya yaitu bekas sebuah kawah.


 merupakan destinasi wisata yang sebetulnya sudah ada semenjak usang Kawah Wurung, Bukit Cantik Menawan Nan Sejuk

Kawah Wurung


Kawah Wurung Bondowoso


Meskipun Kawah Wurung Bondowoso hanyalah hamparan rumput dan pegunungan, Namun jangan salah, Tempat wisata ini dipenuhi dengan bermacam-macam pemandangan yang indah yang terdapat di segala penjuru. Ketika pertama kali hingga di pintu masuk, wisatawan akan disuguhi panorama perkebunan dan hutan pinus yang sangat rindang. Dan dikala memasuki Desa Curah Macan, udara perlahan perlahan berganti menjadi sejuk.


Akhir selesai ini Kawah Wurung Bondowoso sudah mulai dijadikan sebagai wahana untuk acara latihan paralayang dan Gantole. Selain itu, Kawah Wurung juga sangat cantik apabila dipakai sebagai wahana Off road. Mengingat tempatnya yang luas, dan jalan yang menantang.


 merupakan destinasi wisata yang sebetulnya sudah ada semenjak usang Kawah Wurung, Bukit Cantik Menawan Nan Sejuk

Bukit Kawah Wurung



Bagi pengunjung yang tiba dengan memakai kendaraan bermotor, sanggup memarkir kendaraan nya sempurna dibawah kaki bukit. Dan apabila tertarik sanggup melanjutkan pendakian ke puncak bukit. Pendakian ke puncak bukit membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Jalan menuju puncak cukup tinggi, sehingga acara perjalanan cukup menguras tenaga.


Tidak ada biaya tiket dan biaya apapun dalam mengunjungi daerah wisata ini, oleh akhirnya terusan jalan sedikit kurang bagus. Hal itu dikarenakan kurangnya pendanaan.


Penginapan di Kawah Wurung Bondowoso


Sangat tidak seru apabila mengunjungi wisata ini tanpa menginap, alasannya aneka macam momen yang sanggup dinikmati dikala berada disana. Banyak sekali daerah penginipan yang tersedia di akrab lokasi, sehingga wisatawan tidak dipusingkan dengan mencari daerah untuk menginap.


Penginapan siap huni yang sanggup dipakai untuk bermalam yaitu Jampit Guest House, Catimor Blawan, dan Arabica. Tarif menginap per malam pun juga relatif murah.



Lokasi Kawah Wurung


Selama ini banyak orang yang beranggapan salah mengenai lokasi Kawah Wurung. Banyak dari orang orang beranggapan bahwa kawah ini berlokasi di Banyuwangi, dan ada juga yang beranggapan di Situbondo. Kawah Wurung terletak di Bondowoso, tepatnya di Desa Jampit, Kecamatan Sempol.


Apabila ingin mengunjungi daerah wisata ini sebaiknya memakai kendaraan langsung ibarat sepeda motor atau mobil, alasannya tidak tersedia transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi wisata.


Lihat Lokasi Kawah Wurung Bondowoso di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kawah Wurung, Bukit Anggun Menawan Nan Sejuk"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel