Pantai Krakal, Surfing Dan Landscape Alam Yang Sangat Indah

IsJogjaPantai Krakal Gunung Kidul merupakan salah satu pantai favorit yang ada di daerah istimewa Yogyakarta. Pantai Krakal gotong royong pantai yang paling usang dikenal oleh masyarakat setempat di bandingkan pantai pantai yang ada di Gunung Kidul lainnya. Memang pantai ini sanggup dikatakan sebagai pantai yang mempunyai spot manis dan view yang paling indah. Hanya saja promosi yang dilakukan memang tidak seheboh pantai pantai lain ibarat pantai Indrayanti, Pantai Baron dll. Namun ketika ini, perlahan lahan pantai Krakal sudah mulai banyak penggemar, terutama dari kalangan traveller.


 Gunung Kidul merupakan salah satu pantai favorit yang ada di daerah istimewa Yogyakarta Pantai Krakal, Surfing dan Landscape Alam yang Sangat Indah

Pantai Krakal


Pantai Krakal Gunung Kidul Kian Dilirik Wisatawan


Pasir putih yang membentang luas di bibir pantai, ombak yang menari nari, dan Air maritim yang jernih sanggup dijumpai di pantai ini. Tepat di bibir pantai terdapat watu batu karang yang dihuni oleh ikan karang yang berwarna warni. Salah satu ikan karang yang sangat unik yaitu ikan Damselfish. Damselfish ialah sebuah spesies ikan karang yang berwarna kuning dan aksen biru sebagai warna khasnya.


Selain bermain pasir, wisatawan juga sanggup berjalan jalan ke tengah maritim melalui watu batu karang yang menyembul ke permukaan dan menjorok ke maritim layaknya sebuah jembatan yang terbuat dari batu. Batu karang ini selain dipakai untuk berjalan jalan oleh wisatawan juga dijadikan tempat memancing oleh para nelayan. Para nelayan biasanya mencari spot yang sempurna ketika hendak memancing di bebatuan karang ini.


Tips: Gunakan ganjal kaki baik sepatu maupun sandal yang tebal ketika berjalan jalan di watu karang, alasannya ialah bebatuan tersebut sangat runcing dan tajam.


 Gunung Kidul merupakan salah satu pantai favorit yang ada di daerah istimewa Yogyakarta Pantai Krakal, Surfing dan Landscape Alam yang Sangat Indah

Batu Karang


Ada juga sebagian nelayan yang lebih menentukan menyelam ketika mencari ikan. Dan jenis ikan yang umumnya diburu oleh para nelayan yang menyelam ialah Umbal. Umbal ini hidupnya tidak jauh dari pantai dan biasanya melekat di watu batu karang, oleh hasilnya keberadaan nya sangat gampang untuk ditemukan. Dan ketika anda berkunjung ke Pantai Krakal, anda sanggup menjumpai salah satu kuliner khas penduduk setempat, yaitu rempeyek yang sangat renyah dan gurih dan materi dasar nya terbuat dari Umbal.


Di sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan akan disuguhkan aneka macam kuliner seafood khas jogja yang tersedia di warung warung pinggir jalan. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Krakal


Selain menjadi tempat surfing favorit, Pantai Krakal juga mempunyai Landscape alam yang sangat menawan



Surfing di Pantai Krakal Gunung Kidul


Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tiba untuk berselancar. Bahkan pada momen momen tertentu juga banyak turis abnormal (baca: bule) yang meramaikan Pantai Krakal untuk berselancar. Umumnya para peselancar menuju watu batuan karang sebagai langkah awal start. Dari bebatuan karang inilah para peselancar menanti ombak yang disebut “Reef Break”, jenis ombak yang cukup ganas dan menantang. Namun untuk peselancar pemula sangat tidak disarankan untuk berselancar di ombak jenis ini.


 Gunung Kidul merupakan salah satu pantai favorit yang ada di daerah istimewa Yogyakarta Pantai Krakal, Surfing dan Landscape Alam yang Sangat Indah

Landscape


Para peselancar harus sangat berhati hati ketika berselancar di pantai ini, mengingat di dasar maritim dipenuhi dengan bebatuan karang. Satu hal yang sangat disayangkan kalau anda penggiat surfing, yaitu tidak adanya tempat yang menyewakan papan selancar di pantai ini. Makara wisatawan yang ingin surfing harus membawanya dari rumah.


Tiket Masuk Pantai Krakal Gunung Kidul


Jika anda tertarik dengan pantai Krakal dan berminat untuk berkunjung kesana, anda hanya perlu membayar tiket masuk yang relatif murah, yaitu hanya Rp. 10.000 / orang. Dengan harga yang bersahabat, anda tidak perlu cemas kalau anda berniat untuk berkunjung beramai ramai bersama keluarga maupun kerabat.


Tiket yang anda bayarkan sudah mencakup tiket masuk ke pantai Pantai Sundak, Pantai Kukup, dan Pantai Baron. Ya, satu tiket untuk banyak tempat wisata. Karena keempat pantai ini berada dalam satu kawasan, dimana semuanya dalam satu daerah pantai Gunung Kidul.



Lokasi Pantai Krakal


Lokasi Pantai Krakal terletak di Jogja, tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul, Kecamatan Tanjungsari, Desa Ngestirejo. Jarak dari sentra kota Jogja menuju pantai ini sekitar 2,5 jam perjalanan. Rute  yang harus di tempuh apabila berangkat dari Jogja yaitu;


Joga => Wono Sari => Tanjungsari => Pantai Krakal


Anda tidak perlu bingung, alasannya ialah sudah ada papan penunjuk jalan menuju pantai, dan anda tinggal mengikutinya saja.


Lihat Pantai Krakal di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Krakal, Surfing Dan Landscape Alam Yang Sangat Indah"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel