Potret Keindahan Alam Jogja Dari Spot Riyadi

Spot Riyadi – Munculnya kawasan wisata gres kini ini sangat gampang untuk diketahui. Hal ini karna adanya media umum yang bisa menyebarkannya. Salah satunya ibarat Spot riyadi. Beberapa orang tentunya sudah tau perihal kawasan ini. Kalau belum pernah, sebaiknya luangkan waktu untuk melihat pemandangan di Spot riyadi. Tempat wisata di jogja ini akan memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran. Pokoknya cocok banget buat kau yang pingin nyari yang ijo-ijo.



 Munculnya kawasan wisata gres kini ini sangat gampang untuk diketahui Potret Keindahan Alam Jogja dari Spot Riyadi
Spot Riyadi – Photo by @mbelingerjogja

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Spot Riyadi. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Spot riyadi merupakan kawasan wisata yang wajib dikunjungi dikala final pekan. Tempat ini dinamakan spot riyadi alasannya berada di halaman Bapak Riyadi. Bapak Riyadi ialah warga sekitar yang mempunyai pekarangan rumah yang luas. Dan yang menarik ialah halaman rumah tersebut yang asyik banget untuk menikmati pemandangan sekitar. Saking bagusnya kawasan ini, kesudahannya warga setuju memberi nama “Spot riyadi” yang berarti kawasan yang terbaik untuk menikmati pemandangan hijau.


Awalnya, Spot riyadi hanya merupakan kawasan singgah untuk para traveler yang mengabadikan keindahan alam sekitar. Mereka selalu memarkirkan kendaraan mereka dihalaman rumah Bapak Riyadi. Tapi, siapa sangka kini kawasan ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak yang berkunjung kesini setiap harinya. Dengan adanya pemandangan yang membentang luas, kau tentunya juga bisa menyaksikan matahari terbit dan karam dari Spot riyadi.


 Munculnya kawasan wisata gres kini ini sangat gampang untuk diketahui Potret Keindahan Alam Jogja dari Spot Riyadi
Spot Riyadi – Photo by @prabowo.sulistio

Meskipun tergolong wisata gres yang diresmikan pada 2015 silam, nyatanya kawasan ini selalu ramai pengunjung. Spot riyadi merupakan kawasan terbaik untuk berburu sunset dan sunrise, jadi jangan heran jikalau kawasan ini selalu ramai. Pemandangan di spot riyadi pribadi menghadap ke gunung merapi, jadi akan sangat anggun mengabadikannya kapan saja. Selain itu, angin segar sekitar lokasi juga menjadi tujuan untuk sekedar ngadem dikala cuaca panas. Jangan khawatir, meski cuaca panas, namun spot riyadi selalu cuek alasannya dikelilingi pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan.



Lokasi Spot Riyadi


Penasaran ibarat apa tempatnya? Datang pribadi aja ke lokasi Spot Riyadi yang beralamatkan di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo Prambanan, Kab Sleman Yogyakarta.


Rute menuju Spot Riyadi


Rute menuju Spot Riyadi sangat gampang dijangkau alasannya jalanan yang sudah aspal. Jarang lho lokasi menuju wisata alam yang sudah bagus. Itulah mengapa spot riyadi selalu ramai dikunjungi. Rute paling gampang dimulai dari perempatan pasar Prambanan. Kalau dari arah Jogja, kau bisa pribadi belok kanan melewati pasar prambanan. Nanti kau bakalan ketemu sama restoran Abhayagiri, sesudah itu belok kiri. Ikuti jalan tersebut hingga nanti ada petunjuk arah menuju ke Spot riyadi. Kalau masih bingung, kau bisa tanya warga sekitar dan mereka dengan bahagia hati akan menunjukannnya.


Harga tiket masuk ke Spot Riyadi


Untuk harga tiket masuk Spot Riyadi ini gratis. Kamu cukup bayar parkir saja. Dan di sini juga ada spot foto jembatan spot riyadi yang ngehits dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Kalau kau mau foto di jembatan cinta spot riyadi, kau cukup membayar Rp.5.000 saja.


 Munculnya kawasan wisata gres kini ini sangat gampang untuk diketahui Potret Keindahan Alam Jogja dari Spot Riyadi
Spot Riyadi – Photo by @maspeot

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Spot Riyadi


Spot riyadi juga menyedikan kafe mini yang cocok untuk bincang-bincang santai. Kamu bisa ngopi sambil menikmati pemandangan alam yang anggun banget. Bahkan, pagi hari pun juga sangat ramai alasannya udaranya masih sangat segar serta kabut tipis yang semakin menciptakan kawasan ini terasa segar. Untuk kau yang ingin mencicipi udara segar di pagi hari, kau bisa camping di spot riyadi dengan peralatan yang bisa disewa di sini.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di spot riyadi? Yuk pesan paket wisata jogja ke spot riyadi!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Potret Keindahan Alam Jogja Dari Spot Riyadi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel