Trekking Seru Ke Kedung Parang Kulon Progo

Liburan Yogyakarta Murah ke Kedung Bendo Kulon Progo


Kedung Bendo – Setiap orang tentunya punya selera yang berbeda ketika mengunjungi tempat-tempat wisata. Ada yang lebih suka menghabiskan liburan untuk menimkmati pemandangan, ada juga yang menyukai wisata air. Seperti halnya wisata Kedung bendo yang tak hanya memperlihatkan sensasi kesejukan air tetapi juga udaranya yang masih segar. Kamu bisa tiba kesini kapan saja. Pasalnya daerah ini tak hanya ramai ketika simpulan pekan tetapi juga setiap hari karna banyak wisatawan yang tiba kesini hanya ingin sekedar menikmati ciblon atau mainan air.



Kedung bendo merupakan salah satu wisata air yang masih alami. Airnya yang menyegarkan ternyata bisa menarik minat para pengunjung lokal maupun mancanegara. Meski begitu penduduk sekitar tetap menyambut dengan ramah. Itulah enaknya wisata sekitar Jogja, penduduknya masih ramah tamah dan tak segan untuk memperlihatkan gosip sekitar daerah wisata. Daya tarik di Kedung parang memang berbeda dari wisata air lainnya sebab warna airnya yang masih bening dan menyegarkan.


Liburan Yogyakarta Murah ke Kedung Bendo Kulon Progo Trekking Seru ke Kedung Bendo Kulon Progo
Kedung Bendo – Photo by @wahyu_sbp

Promo: Paket Wisata Jogja 2019


Buat kau yang suka dengan wisata di jogja yang bekerjasama dengan air, maka Kedung bendo sayang untuk dilewatkan. Tak hanya gemercik air yang menyegarkan tetapi juga tempatnya yang asyik buat foto-foto. Kamu yang hobi foto bisa sekedar selfie maupun merekam pemandangan sekitar. Pasalnya, sekitar daerah ini mempunyai spot foto yang ibarat mirip watu karang kecil dengan latar belakang air terjun. Bahkan jikalau kau hebat berenang, kau bisa mencicipi sensasi berenang di bawah gerojokan sebab arusnya tidak begitu deras.



Seiring banyaknya foti-foto kesejukan Kedung bendo di social media, tentu hal ini mengundang banyak orang ingin tiba kesini karna penasaran. Yap, menentukan kedung parang sebagai daerah untuk menghabiskan simpulan pekan sangatlah tepat. Disini kau bisa meloncat dari atas tebing untuk mendapat sensasi yang berbeda dalam menikmati kesejukan air. Tebingnya tidak terlalu tinggi sehingga banyak wisatawan yang mencoba untuk mencicipi sensasi ini.


Lokasi Kedung Bendo


Tentu kau juga ingin tau dengan wisata Kedung parang kan? Daripada berfikir lama-lama sebaiknya pribadi tiba ke lokasi Kedung bendo yang beralamatkan di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah spesial Yogyakarta. Tempat ini bisa ditempuh dengan jarak kurang lebih 1-2 jam dari Jogja. Nah, jikalau kau sedang stay di Jogja nggak ada salahnya menyempatkan untuk sekedar ngadem di Kedung bendo.


Liburan Yogyakarta Murah ke Kedung Bendo Kulon Progo Trekking Seru ke Kedung Bendo Kulon Progo
Kedung Bendo – Photo by @google

PROMO: Rental Mobil Jogja Liburan Ke Kedung Bendo


Rute Menuju Kedung Bendo


Untuk rute menuju Kedung bendo sangatlah mudah. Dari Jogja kota kau ambil arah menuju Kulon progo. Pokoknya lurus saja karna nanti bakalan ketemu petunjuk arah menuju kedung bendo. Tapi jarak parkiran motor ke lokasi masih harus jalan kaki. Meski begitu perjalanannya sangat menyenangkan sebab kanan kirinya dikelilingi pepohonan yang masih tercium wangi yang alami. Dan yang perlu diperhatikan yakni jalanannya licin, jadi kau harus tetap hati-hati.


Harga Tiket Masuk Kedung Bendo


Kabar bangga buat kau yang ingin mainan air secara gratis karena tiket masuk Kedung bendo tidak ada biayanya. Kamu cukup bayar parkir saja. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp.2.000 sedangkan untuk parkir kendaraan beroda empat sebesar Rp.5.000 saja. Cukup murah kan? Jadi, buat kau yang udah ingin tau banget sebaiknya pribadi tiba ke Kedung parang dan nikmati sendiri sensasi kesejukan airnya.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di kedung bendo? Yuk pesan paket tour jogja ke kedung bendo!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trekking Seru Ke Kedung Parang Kulon Progo"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel