Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Hambar Dan Panas Secara Bersamaan

IsJogja – Sungai Dua Rasa Deli Serdang yaitu sebuah wisata sungai unik yang terletak di Negeri Suah, Deli Serdang. Deli Serdang memang populer akan pesona alam dan keindahan wisata nya. Tidak hanya itu Kota manis ini juga mempunyai aneka macam keunikan budaya. Tak heran jikalau mendengar kata Deli Serdang, hal yang pertama kali melintas di pikiran orang orang yaitu panorama alam nya yang memukau, salah satu keindahan pesona alam yang sanggup dijumpai yaitu Sungai Dua Rasa. Dan dikala ini sudah mulai banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini setiap harinya.


 Deli Serdang yaitu sebuah wisata sungai unik yang terletak di Negeri Suah Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

sungai dua rasa


Sungai Dua Rasa Deli Serdang


Sungai Dua Rasa, sebuah nama yang unik. Ketika mendengar namanya, kebanyakan orang berpikir bahwa sungai ini mempunyai rasa asin dan tawar. Ternyata tidak ibarat itu, memang sungai ini mempunyai dua rasa, tetapi bukan tawar dan asin melainkan hirau taacuh dan hangat. Aliran air di sisi kiri dan kanan sungai mempunyai suhu yang berbeda. Hal inilah yang menjadikan air sungai tersebut mempunyai dua rasa yang berbeda, yaitu hirau taacuh dan hangat. Air hangat berasal dari sumber air panas Siburak yang sedikit tercampur dengan unsur belerang. Nah, air panas hangat tersebut mengalir ke Sungai Dua Rasa ini sehingga mempunyai dua suhu yang berbeda.


 Deli Serdang yaitu sebuah wisata sungai unik yang terletak di Negeri Suah Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

Air hangat dan Air dingin


Wisatawan sanggup menikmati sensasi air dua rasa ini dengan berendam di sungai tersebut. Mereka merendam kaki kiri di air hangat dan kaki kanan di air dingin. Ada juga sebagian dari mereka yang berbaring dengan separuh tubuh mencicipi air hangat dan separuhnya lagi mencicipi air dingin. Wisatawan sangat betah untuk bermain main di air sungai yang berwarna biru keabu abuan ini.


 Deli Serdang yaitu sebuah wisata sungai unik yang terletak di Negeri Suah Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Dingin dan Panas Secara Bersamaan

Berendam


Cantik ya guys..? sungainya.


Sungai Dua Rasa sedikit sulit untuk di jangkau, sehingga disana tidak ada penjual makanan maupun minuman. Wisatawan harus membawa bekal sendiri dari rumah jikalau ingin berlibur sambil menikmati santapan.


Ada satu hal yang sangat disayangkan, sarana dan prasarana di wisata ini kurang begitu mendukung. Di lokasi wisata tidak terdapat toilet, jadi apabila ada pengunjung yang ingin pergi ke toilet sanggup menggunakan  milik warga setempat.


Tips: Sediakan Lotion anti nyamuk, aneka macam nyamuk dan juga pacet di kawasan ini.


Lokasi / Alamat Sungai Dua Rasa


Akses jalan menuju sungai dua rasa sedikit agak sulit, dan lebar jalan hanya cukup untuk dilalui kendaraan beroda empat dengan ukuran kecil. Kaprikornus sebaiknya memakai sepeda motor jikalau ingin mengunjungi kawasan ini. Dengan memakai sepeda motor, medan jalan yang sulit sanggup dilalui dengan lebih mudah. Karena jalan masuk jalan menuju sungai  tidak memungkinkan, maka kendaraan yang dibawa harus di parkir di perumahan warga, dan melanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 15 menit untuk hingga ke sungai. Lintasan ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai petualangan.



Rute Menuju Sungai Dua Rasa


Sayangnya jalan masuk jalan sangat sempit dan tidak sanggup dilalui oleh kendaraan besar ibarat bus. Selain itu juga tidak ada transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Kaprikornus jikalau ingin tiba ke kawasan ini, anda sanggup memakai kendaraan pribadi. Jika berangkat dari Medan, maka rute yang harus ditempuh adalah;


Medan => Deli Serdang => Sibolangit => Sungai Dua Rasa


Silahkan tiba dan berkunjung untuk menikmati secara eksklusif sensasi Sungai Dua Rasa ini.


Lihat Lokasi Sungai Dua Rasa di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sungai Dua Rasa, Mengalirkan Air Hambar Dan Panas Secara Bersamaan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel