Eloknya Daerah Tebing Kerikil Mabur Dlingo Yogyakarta

Tebing Watu Mabur – Kalau ngomongin soal piknik, tentu semua orang ingin melakukannya. Begitu juga aku, siapa sih yang tega nolak piknik. Seiring munculnya tempat piknik baru, tentu hal ini menciptakan wisatawan semakin meningkat. Dengan munculnya “The power of sosmed”, tentu akan memudahkan kita mencari tempat wisata gres menyerupai Tebing watu mabur. Foto-foto tempat ini tentu saja sudah tersebar di sosial media sehingga kita merasa ingin berkunjung ke sana. Adanya sosial media memang cukup membantu dalam hal pencarian wisata paling hits.



 tentu hal ini menciptakan wisatawan semakin meningkat Eloknya Kawasan Tebing Watu Mabur Dlingo Yogyakarta
Tebing Watu Mabur – Phtoo by @gunawanwicaksana28

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Tebing Watu Mabur. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Meski awalnya tebing watu mabur digunakan untuk camping. Tapi saking banyaknya minat anak muda yang tiba ke sana untuk selfie maupun mengabadikan pemandangan sekitar, kemudian tempat wisata tersebut direnovasi. Kini tebing watu mabur mempunyai beberapa spot foto terbaik yang tentu saja hits di sosal media, salah satunya di instagram. Beberapa traveler kini ini tidak hanya sekedar piknik tetapi juga mengabadikan foto terbaik, tak heran kalau tempat wisata kini ini dipenuhi orang-orang selfie.


Tapi yang namanya resfresing memang harus begitu, tak hanya menikmati pemandangan tetapi juga mengabadikan foto-foto terbaik. Dalam hal pemandangan, tebing watu mabur memang juaranya. Tempat ini berada pada gardu paling tinggi sehingga kau dapat melihat pemandangan sekaligus selfie dengan latar belakang yang indah.


 tentu hal ini menciptakan wisatawan semakin meningkat Eloknya Kawasan Tebing Watu Mabur Dlingo Yogyakarta
Tebing Watu Mabur – Photo by @audrey_nadya

Nama tebing watu mabur bekerjsama diambil dari bahasa jawa. Watu artiya batu, mabur artinya terbang. Kaprikornus tebing ini bermakna kerikil terbang dimana kita terasa menyerupai terbang melayang ketika berada diatas tebing. Spot foto yang paling menarik disini ialah jalan yang seolah tak berujung. Tempat ini semakin menarik dengan adanya kabut di sekitarnya. Tak heran kalau tempat ini selalu antri untuk berfoto.



Tebing watu mabur Dlingo Bantul tak hanya menyajikan pesona pemandangan hijau alaminya ketika siang hari. Kamu dapat menanti matahari karam di sini sambil mencari spot lain untuk berfoto ria. Saat cuaca cerah, kau dapat melihat suasana kota Jogja dari atas tebing.


Lokasi Tebing Watu Mabur


Kawasan Dlingo Bantul memang populer dengan pemandangannya yang bagus. Begitu juga dengan Tebing watu mabur. Lokasi Tebing Watu Mabur ini berada di dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kamu tentu nggak abnormal dengan daerah Dlingo kan? Lokasi ini memang mempunyai daya tarik bagi para wisatawan.


Rute menuju Tebing watu Mabur


Kalau kau pernah ke hutan pinus, tempat ini sangatlah dekat. Tapi kalau belum pernah, rute menuju tebing watu mabur paling gampang yaitu lewat terminal Giwangan. Kemudian ambil arah ke Jalan Imogiri timur. Lurus saja, hingga ketemu pasar Imogiri. Dari pasar lurus hingga nemu pertigaan, kemudian belok kiri. Lurus terus dan ada belokan ke kenan sebelum makam imogiri. Nah, dari situ lurus terus nantinya kan hingga ke tempat Dlingo. Dan dari situ sudah ada petunjuk jalan menuju Tebing watu mabur.


 tentu hal ini menciptakan wisatawan semakin meningkat Eloknya Kawasan Tebing Watu Mabur Dlingo Yogyakarta
Tebing Watu Mabur – Photo by @ahmadyat_yat

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Tebing Watu Mabur


Tiket masuk ke Tebing Watu Mabur


Untuk tiket masuk ke tebing watu mabur, kau hanya akan dikenai bantuan seikhlasnya. Hal ini untuk kemajuan tempat wisata. Kamu juga akan dikenai biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Buat kau yang mau camping, kau cukup bayar Rp. 10.000 saja. Camping di Tebing watu mabur sangat menyenangkan karna kau akan mencicipi kabut pada pagi sekaligus sunrise yang sayang untuk dilewatkan.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa di tebing watu mabur? Yuk pesan paket wisata jogja ke tebing watu mabur!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Eloknya Daerah Tebing Kerikil Mabur Dlingo Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel