Keindahan Alam Kali Kuning Yogyakarta

Kali Kuning – Kali kuning tentu saja bukanlah tempat wisata yang asing. Keindahan pemandangan yang mengelilinya akan menciptakan para traveler tak cukup untuk berkunjung sehari saja. Wisata yang berada di daerah lereng merapi ini tak sekedar tempat wisata biasa karna menyediakan tempat untuk camping. Nah, kalau kau ingin menikmati suasana camping yang beda, nggak ada salahnya kalau kau mencoba di bukit kali kuning.



 Kali kuning tentu saja bukanlah tempat wisata yang absurd Keindahan Alam Kali Kuning Yogyakarta
Kali Kuning – photo by @dimas.hy

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Kali Kuning. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri tiba ke kali kuning untuk menikmati pemandangan alam yang masih segar. Udara di sini akan sangat cuek pada malam hari, alangkah baiknya kalau kau tak lupa menyediakan pakaian hangat dikala camping. Kamu nggak bakalan nyesel camping di sini alasannya yakni dapat menyaksikan matahari terbit yang berlatar gunung merapi. Terlebih dengan adanya pemandangan yang dihiasi oleh tebing bebatuan andesit, tentu akan menciptakan foto tampak lebih bagus.


Perjalanan dari kali kuning menuju bukit kali kuning sangatlah menyenangkan. Nantinya kau juga akan melewati kali adem dengan pemandangan hutan pinus, gemercik pemikiran air, dan tentu saja udara yang menyegarkan. Meski jarak menuju bukit tidak mengecewakan jauh, tapi tidak akan terasa alasannya yakni kondisi udara yang tetap segar meski di siang hari.


Sepanjang perjalanan kau juga akan melihat keindahan bunga kantung semar yang sedang bermekaran, Beberapa wisatawan juga sering memotret moment ini. Adapun hewan-hewan ibarat ayam hutan, elang jawa dan elang hitam. Pokoknya sepanjang perjalanan nggak membosankan.


 Kali kuning tentu saja bukanlah tempat wisata yang absurd Keindahan Alam Kali Kuning Yogyakarta
Kali Kuning – Photo by @nurlistani20

Gemercik air yang kau dengar sepanjang perjalanan ini berasal dari mata air umbul wadon. Mata air umbul wadon juga merupakan hulu dari pemikiran sungai oya, progo dan opak. Konon, umbul wadon ini berasal dari lahar merapi yang meluap dikala letusan merapi beberapa tahun lalu. Meski begitu, umbul ini juga menjadi daya tarik para wisawatan.



Lokasi Bukit kali kuning


Melihat foto-foto bukit kali kuning yang tersebar di sosial media ternyata tak cukup. Kamu sebaiknya menyempatkan untuk berkunjung di kali kuning. Lokasi bukit kali kuning berada di Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman Daerah spesial Yogyakarta.


Rute menuju Bukit kali kuning


Rute menuju bukit kali kuning yakni dari Jogja, kau tinggal lewat Jalan Kaliurang. Kemudian lurus terus hingga Pasar Pakem. Nah, dari situ kau belok kanan menuju kali kuning. Setelah hingga kali kuning, parkirkan kendaraanmu karna kau harus turun lagi melewati bebatuan yang hanya dapat dijangkau dengan jalan kaki.


Tiket masuk bukit kali kuning


Untuk harga tiket masuk kali kuning yang memiliki wisata alam yang menyajikan pemandangan nan hijau ini  masih tidak mengecewakan murah alasannya yakni kau cukup membayar Rp.3.000 rupiah saja. Sedangkan untuk parkir motor Rp.2.000 dan kendaraan beroda empat Rp.5.000. Tapi lain lagi kalau kau mau camping. Untuk biaya camping kau akan dimintai Rp.20.000. Tentu hal ini tidak terlalu mahal untuk ukuran wisata alam dengan pemandangan yang menenangkan.


 Kali kuning tentu saja bukanlah tempat wisata yang absurd Keindahan Alam Kali Kuning Yogyakarta
Kali Kuning – Photo by @dimas.hy

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Kali Kuning


Hal utama yang bikin wisatawan merasa nyaman dikala di tempat wisata yakni akomodasi yang disediakan. Fasilitas di Bukit kali kuning antara lain, area parkir yang luas dan aman, warung masakan dan minuman, penginapan dengan harga sewa yang murah, toilet yang higienis dan layanan info yang ramah dan memuaskan. Dengan begitu kau tak perlu khawatir kalau lupa bawa bekal karna di bukit kali kuning sudah menyediakannya.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa di kali kuning? Yuk pesan paket wisata jogja ke kali kuning!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keindahan Alam Kali Kuning Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel