Jembatan Dan Gondola Di Pantai Timang Yang Menantang Adrenalin

Pantai Timang – Wisata pantai memang selalu menjadi favorit para traveler. Bagaimana tidak, semilir angin pantai selalu menciptakan pikiran lebih tenang. Terlebih bagi anak kuliah yang sedang mengerjakan skripsi maupun pekerja yang sering kerja lembur, tentu saja mereka ingin berlibur ke pantai untuk menikmati pemandangan laut. Kalau kau pingin liburan ke pantai, mending nyoba ke pantai timang deh. Pantai ini memang berbeda dari pantai lainnya alasannya yaitu mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu jembatan pantai timang.



 Wisata pantai memang selalu menjadi favorit para traveler Jembatan dan Gondola di Pantai Timang yang Menantang Adrenalin
Pantai Timang – Photo by @lisa_ang

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Pantai Timang. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Jembatan pantai timang merupakan jalan yang ekstrim menuju ke pulau kecil yang berjulukan pulau timang. Tentu pulau ini terletak di sekitar pantai timang. Meski jembatan ini sangat ekstrim, akan tetapi banyak wisatawan yang ingin tau ingin melewatinya. Jembatan ini terbuat dari anaman tambang senar dan dikaitkan dengan lempengan kayu sebagai alas. Sekilas memang terlihat ekstrim, akan tetapi jembatan ini aman. Selain itu kau bakalan ditemenin sama pemandu pas melintasi jembatan ini.


Pantai timang tak hanya menyajikan wisata tantangan berupa penyeberangan jembatan gantung, tetapi juga tersedia kereta gantung yang akan memacu andrenalinmu. Walaupun cukup ekstrim, tapi banyak pengunjung yang merasa tertantang untuk mencobanya. Kereta gantung atau sejenis gondola ini jadi opsi lain bagi traveler yang ingin menyeberangi pantai tanpa memakai jembatan. Kalau liburan ke pantai mu ingin lebih tertantang, maka pantai timang merupakan pilihan yang cocok karna tak sekedar wisata pantai tetapi juga wisata tantangan.


Harga naik kereta gantung dan melintasi jembatan timang


Meksi keduanya mempunyai sensasi yang berbeda-beda, tapi kau musti mencobanya. Untuk tarif kereta gantung sebesar Rp.150.000 sedangkan untuk melintasi jembatan pantai timang lebih murah yaitu Rp.100.000. Pantai timang mempunyai keindahan yang luar biasa jikalau dilihat dari pulau kecil yang dilalui jembatan timang tersebut. Ada sensasi tersendiri ketika menyeberangi pantai timang yaitu terasa goyang dihantam ombak pantai. Pokoknya sayang banget buat dilewatkan.


 Wisata pantai memang selalu menjadi favorit para traveler Jembatan dan Gondola di Pantai Timang yang Menantang Adrenalin
Pantai Timang – Photo by @missyuli06

Lokasi pantai timang


Lokasi Pantai Timang terletak di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah spesial Yogyakarta. Jarak tempuh dari kota Jogja sekitar 2 jam. Tapi tergantung kemudian lintas juga.



Rute menuju pantai timang


Hanya petualang sejati yang pingin banget berwisata ke pantai timang. Kenapa begitu? Karna rute menuju pantai timang masih belum rata dan melewati bebatuan. Sebenarnya mencari lokasinya sangat mudah. Kamu dapat lewat pantai baron. Setelah nemu pertigaan, kemudian ambil arah kiri yaitu menuju pantai siung. Lurus terus nanti ada pertigaan tepus. Setelah itu, kau bakal ketemu lapangan sepak bola. Dari situ udah ada plang menuju pantai timang.


Setelah petunjuk jalan menuju pantai timang, kau harus melewati jalanan bebatuan menuju pantai manis dengan daya tarik jembatannya tersebut. Berhubung banyak wisatawan yang merasa kurang nyaman dengan jalanan yang kurang rata tersebut, maka disediakan sewa ojek menuju pantai dengan tarif sekitar Rp.30.000. Tukang ojek disini hanya masyarakat setempat yang ingin membantu perjalanan para wisatawan.


 Wisata pantai memang selalu menjadi favorit para traveler Jembatan dan Gondola di Pantai Timang yang Menantang Adrenalin
Pantai Timang – Photo by @yoga_hadiyanto

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Pantai Timang


Harga tiket masuk pantai timang


Untuk tiket masuk pantai timang sangatlah murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.5000 saja. Ini sudah termasuk biaya parkir lho. Tapi ya itu tadi, buat naik kereta gantung dan melewati jembatan nantinya dihitung sendiri. Berhubung pantai ini masih tergolong gres dan pengunjung kebanyakan hanya ingin menikmati sensasi melewati jembatan pantai timang, maka kemudahan yang tersedia sementara ini masih parkiran luas dan warung makan ala kadarnya. Mungkin nantinya akan bertambah banyak.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa di pantai timang? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai timang!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jembatan Dan Gondola Di Pantai Timang Yang Menantang Adrenalin"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel