Negeri Di Atas Awan – Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan – Kebun buah mangunan tentu tak absurd lagi buat para traveler yang ingin menikmati pemandangan yang sejuk. Objek wisata yang satu ini memang selalu ramai pengunjung. Terlebih ketika weekend, sudah niscaya banyak pengunjung yang menyempatkan untuk tiba ke kebun buah mangunan Bantul. Meski sudah seringkali mengunjungi kawasan itu, tapi tetap saja tak bosan alasannya yaitu mempunyai spot foto yang berbeda-beda. Wisata alam ini sangat cocok untuk liburan bareng keluarga maupun teman-teman.



 Kebun buah mangunan tentu tak absurd lagi buat para traveler yang ingin menikmati pemandan Negeri di Atas Awan – Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan – Photo by @mita_oci

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Kebun Buah Mangunan. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Yang paling menarik disini yaitu terlihatnya sungai Oya dari atas dan sangat manis dijadikan latar belakang ketika selfie. Tak hanya itu, bagi beberapa traveler, kebun buah mangunan dijuluki “Negeri diatas awan”. Hal ini memang benar alasannya yaitu kawasan ini berada diketinggian 150-200 mdpl. Jadi, tak heran bila udara disini sangat sejuk. Terlebih kalau sore hari, banyak wisatawan yang mengabadikan moment matahari terbenam alasannya yaitu eksklusif dari puncak yang tinggi.


Kalau kau ingin menikmati udara yang masih segar ala pegunungan, sebaiknya kau berkunjung ketika pagi. Udara sekitar kebun buah mangunan ketika pagi hari memang sejuk dan tentunya masih agak sepi sehingga kau dapat mengambil gambar dengan leluasa. Apalagi kalau cuacanya cerah, perpaduan langit biru dan awan akan menghasilkan foto yang bagus. Kalau kau lebih suka mengambil gambar ketika siang hari,maka siapkan lengan panjang supaya tidak panas.


 Kebun buah mangunan tentu tak absurd lagi buat para traveler yang ingin menikmati pemandan Negeri di Atas Awan – Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan – Photo by @pindipermana

Berwisata ke Kebun Buah Mangunan memang tak pernah bosan. Meski jalanan menuju puncaknya sangat melelahkan, tapi semua akan terbayar dengan pemandangan yang memyegarkan mata. Pada ketika cuaca cerah, kau dapat melihat dengan terang pedoman sungai Oyo dan kota Jogja dari atas. Maka tak heran bila kawasan ini merupakan kawasan selfie paling menarik ketika siang maupun sore hari. Saat menikmati pemandangan di kebun buah mangunan juga dilengkapi dengan pagar yang mengelilinginya sehingga lebih aman.



Lokasi Kebun buah mangunan


Lokasi Kebun Buah Mangunan sangat gampang untuk dicari yaitu di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Meski melewati beberapa jalanan yang belum rata dan berkelok-kelok, tapi sepanjang jalan kau akan dimanjakan dengan pemandangan kota Jogja dari atas. Akan lebih baik bila kau naik motor alasannya yaitu dapat berhenti di beberapa kawasan untuk foto-foto. Naik motor juga lebih leluasa untuk berhenti di sepanjang jalan menuju lokasi alasannya yaitu sayang untuk tidak diabadikan.


Rute ke Kebun buah mangunan


Kalau kau malas mengandalkan GPS, maka kau dapat lewat rute ke Kebun Buah Mangunan dari Terminal giwangan. Dari terminal giwangan ambil arah menuju Jalan Imogiri timur. Dari situ lurus aja hingga ketemu pertigaan. Setelah itu ambil arah kiri hingga ketemu lagi dengan pertigaan yang ada papan petunjuknya. Dari situ ditunjukkan kalau arah menuju kebun buah mangunan ke kanan. Sampai sana sudah banyak petunjuk Jalan menuju kebun buah mangunan.


Tiket masuk ke Kebun buah mangunan


Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan cukup Rp.5000 saja dan bebas biaya parkir. Untuk ukuran kawasan wisata seindah ini tentu saja tergolong murah banget. Piknik ke tempat-tempat kekinian tak harus menghabiskan banyak uang.


 Kebun buah mangunan tentu tak absurd lagi buat para traveler yang ingin menikmati pemandan Negeri di Atas Awan – Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan – Photo by @yovanozy

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Kebun Buah Mangunan


Meski di dalam kawasan wisata ini juga banyak orang berjualan, tapi akan lebih hemat bila kau membawa makanan dan minuman. Fasilitas lain yang tersedia antara lain, kawasan duduk di setiap tanjakan dengan desain yang unik, spot tangga yang menarik untuk foto-foto, mushola, toilet dan pemandangan alam yang membuatmu tak cukup sekali untuk mendatangi kebun buah mangunan.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa di kebun buah mangunan? Yuk pesan paket wisata jogja ke kebun buah mangunan!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Negeri Di Atas Awan – Kebun Buah Mangunan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel