Udah Pernah Ke Bukit Mojo Gumelem? Wisata Alam Jogja Yang Lagi Ngehits

Buat kau yang hobi banget jalan-jalan dan foto-foto, kayaknya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Bukit mojo gumelem. Tempat ini memang masih terdengar ajaib alasannya ialah tergolong baru. Meski begitu, banyaknya foto yang didapat dari sosial media memang bisa menarik perhatian banyak orang, salah satunya saya sendiri. Yap, daerah wisata bukit mojo ini terletak di desa Gumelem Bantul. Disini banyak spot menarik dan menghasilkan foto yang kekinian buat di upload di sosial media.



Bukit Mojo Gumelem Wisata Alam Jogja Lagi NgeHits


Liburan Keluarga ke Bukit Mojo Gumelem 


 


 kayaknya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Bukit mojo gumelem Udah Pernah ke Bukit Mojo Gumelem? Wisata Alam Jogja yang lagi ngeHits
Bukiy Mojo Gumelem – Photo by @meak_diey_la

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Mojo Gumelem. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Bukit Mojo Gumelem bantul mempunyai 3 gardu pandang yang merupakan daerah terbaik dalam pengambilan foto-foto. Kalau mau foto di sini, sebaiknya hati-hat ya, soalnya gardu pandang ini sangatlah sempit. Tapi sangat disayangkan jika nggak mengabadikan foto disini. Gardu pandang sebelah barat terlihat anutan sungai oyo dengan bukit hijau yang menyegarkan di sekitarnya. Tentu ini merupakan background yang manis bagi para penikmat selfie.


Spot lainnya ialah gardu pandang sebelah timur yang merupakan pagar bambu dan lantainya yang terbuat dari batu. Tempat ini memang sering digunakan selfie alasannya ialah berbeda dengan spot lainnya. Untuk gardu pandang lainnya yaitu bab tengah yang mempunyai pemandangan pohon hijau yang menyegarkan. Meski mempunyai pemandangan hijau yang menyegarkan, tapi bukit mojo belum banyak pengunjugnya karna gres ngehits pada pertengahan 2016. Hal ini justru bikin kita lebih leluasa buat foto-foto.


Berhubung letaknya yang erat dengan mangunan, maka daerah ini juga terkenal dengan bukit mojo mangunan. Pemandangannya masih terhubung dengan hijaunya kebun buah mangunan. Hanya saja mempunyai spot foto yang lebih instagramable sehingga banyak diburu kids jaman now yang ingin eksis di sosial media.


 kayaknya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Bukit mojo gumelem Udah Pernah ke Bukit Mojo Gumelem? Wisata Alam Jogja yang lagi ngeHits
Bukit Mojo Gumelem – Photo by @iteunk_outlet

Bukit mojo gumelem bantul juga merupakan daerah paling hits buat menyaksikan matahari terbit maupun tenggelam. Sekarang memang lagi ekspresi dominan foto berlatar belakang sunrise maupun sunset yang indah. Kalau soal foto menyerupai itu, bukit mojo bantul memang juaranya. Apalagi dikala pagi hari, udaranya masih sangat segar. Tapi, kau harus tiba lebih pagi biar tidak ketinggalan moment sunrise.



Lokasi Bukit Mojo Gumelem


Kalau kau ingin menikmati spot foto yang kekinian di Bukit mojo, tiba pribadi ke sana aja. Lokasi Wisata Bukit Mojo ini beralamatkan di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Tinggal pakai maps aja, hingga deh. Mau naik motor maupun mobil, yang penting pastikan semuanya kondusif mulai dari materi bakar harus full dan periksa ban. Soalnya susah buat nemuin tambal ban disini.


Rute Bukit Mojo Gumelem


Rute menuju Bukit Mojo Gumelem sangatlah mudah. Dari Jogja hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Dari arah terminal giwangan belok kiri menuju Jalan Imogiri timur. Dari situ lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan arah Mangunan. Nah, dari situ lurus saja ikuti jalan. Nanti ada petunjuk arah. Kalau sudah nemu SD Kanigoro, lalu belok kanan, dan ke kiri hingga ketemu dengan pertigaan. Kemudian ambil ke kanan lagi. Tinggal lurus dan hingga deh ke bukit mojo.


 kayaknya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Bukit mojo gumelem Udah Pernah ke Bukit Mojo Gumelem? Wisata Alam Jogja yang lagi ngeHits
Bukit Mojo Gumelem – Photo by @triheruwiyono

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Mojo Gumelem


Harga Tiket Masuk Bukit Mojo Gumelem


Kabar baik buat kau yang suka piknik ke tempat-tempat murah meriah. Objek wisata bukit mojo gumelem ini hanya meminta biaya seikhlasnya untuk keperluan pembangunan. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk Bukit Mojo Gumelem seharga Rp.3.000 untuk setiap spot selfie dan parkir motor Rp.2.000, sementara untuk kendaraan beroda empat Rp.5.000.


Tempat ini juga dilengkapi dengan banyak penjual masakan dan daerah duduk untuk beristirahat. Selain itu juga ada mushola dan toilet. Makara tak perlu khawatir untuk lebih usang menikmati wisata bukit mojo gumelem yang lagi hits ini.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa di bukit mojo gumelem? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit mojo gumelem!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Udah Pernah Ke Bukit Mojo Gumelem? Wisata Alam Jogja Yang Lagi Ngehits"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel