Keindahan Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung – Bukit panguk kediwung merupakan salah satu spot favorit bagi kids jaman now. Pergi ke tempat wisata kini ini memang lebih mudah. Karna saya dapat dapet informasi dari sosial media. Salah satunya instagram. Melalui media umum yang satu ini, saya dapat secara eksklusif melhat tempat-tempat yang menarik untuk piknik. Misalnya saja di Bukit Panguk Kediwung yang mempunyai pemandangan hijau yang menyegarkan. Tentu tempat ini tak hanya menarik bagi masyarakat setempat, tetapi juga wisatawan asing.



Spot Foto di Bukit Panguk Kediwung Bantul


Tempat Wisata Yang Sempat Viral Melalui Instargram


 Bukit panguk kediwung merupakan salah satu spot favorit bagi kids jaman now Keindahan Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung – Photo by @bukitpanguk_kediwung

Tempat yang sempat viral melalui instargram ini akan memanjakan mata dengan hamparan pegunungan hijau yang ada di sekitar Dlingo dan Imogiri. Sebagai orang yang suka traveling, saya selalu menyempatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang hits dan instagramable. Di bukit panguk kediwung juga mempunyai beberapa spot foto yang mempunyai latar belakang alam yang hijau, langit biru dan udara yang masih segar.


Meski tempat ini gres diresmikan pada pertengahan mei 2016 lalu, tapi tempat wisata bukit panguk Jogja ini merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset maupun sunrise. Aku lebih suka mengabadikan foto-foto ketika matahari terbit sebab pemandangannya yang eksklusif berlatar belakang pegunungan, sehingga hasil foto akan lebih bagus. Untuk berburu sunrise, tentu harus bangkit lebih pagi donk. Tapi percayalah, kau nggak bakalan nyesel karna pemandangannya sangat bagus.


Lokasi Bukit Panguk Kediwung


Wisata bukit panguk kediwung memang sukses menarik perhatian wisatawan dari kawasan mana saja. Bahkan menuju ke lokasinya pun juga sangat mudah. Lokasi Bukit Panguk Kediwung berada tak jauh dari hutan pinus dan kebun buah mangunan. Kamu pastinya tak absurd dengan dua tempat wisata yang juga paling hits tersebut. Kalau sudah pernah, dari situ udah deket banget. Nanti ada petunjuk jalan menuju ke Bukit panguk kediwung. Warga sekitar panguk kediwung juga sudah memasang jalan alternatif untuk hingga lebih cepat.


 Bukit panguk kediwung merupakan salah satu spot favorit bagi kids jaman now Keindahan Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung – Photo by @meliaprl

Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung


Rute menuju bukit panguk kediwung dapat dilalui dengan roda dua maupun roda empat. Tapi sebaiknya pakai motor aja, soalnya rutenya sangat ekstrim melewati bukit naik turun. Kaprikornus ketika tetapkan kesana, pastikan kau telah mengisi materi bakar penuh dan kondisi motor baik-baik saja. Kalau saya pribadi lebih suka naik motor, soalnya lebih asyik. Apalagi sepanjang jalan menuju bukit panguk kediwung pemandangannya bagus, jadi dapat berhenti sejenak buat foto-foto. Karna perjalanan yang mengasyikan akan sia-sia kalau tidak diabadikan.



Kalau kau kebetulan tinggal di Jogja maupun sedang kuliah atau merantau di Jogja. Tentu kesananya akan lebih dekat, kau hanya butuh waktu maksimal 2 jam dari Jogja. Tergantung kecepatan ketika naik motor. Bahkan ada yang hanya 1 jam. Aku pas kesana dulu kira-kira 2 jam. Ya maklum, namanya belum pernah kesana. Tapi cukup gampang dijangkau untuk ukuran tempat wisata yang bagus.


Tiket Masuk ke Bukit Panguk Kediwung


Tak hanya ramai pas liburan, objek wisata yang menyajikan pemandangan yang masih hijau ini juga cocok untuk kantong para traveler. Berhubung masih baru, jadi masuknya masih gratis. Hanya saja kau membayar seiklasnya saja untuk membantu pengelolaan. Tiket masuk bukit Panguk Kediwung hanya sebesar Rp.2.000 untuk parkir motor dan Rp.5.000 untuk pengunjung yang membawa mobil.


 Bukit panguk kediwung merupakan salah satu spot favorit bagi kids jaman now Keindahan Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung – Photo by @google

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Panguk Kediwung


Kamu tak perlu khawatir kalau nggak bawa masakan maupun minuman, karna didalam objek wisata ini juga tersedia gazebo dan penjual makanan. Kalau mau lebih irit, mending bawa bekal aja. Nanti di sana tinggal foto-foto karna aneka macam tempat menarik. Nah, tunggu apalagi, dengan hanya piknik murah meriah ke bukit panguk kediwung kau tak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri tetapi juga bebas foto sepuasnya yang akan membuatmu semakin kekinian.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa di bukit panguk kediwung? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit panguk kediwung!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keindahan Bukit Panguk Kediwung"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel