Trekking Dan Camping Di Bukit Pengilon

Bukit Pengilon – Semakin banyak daerah wisata yang instagramable tentu menciptakan para traveler ingin mengunjunginya. Sekarang mencari daerah wisata memamg semakin gampang dengan adanya sosial media. Seperti wisata di bukit pangilon. Kamu niscaya nggak asing dengan daerah ini alasannya ialah mempunyai area yang luas. Bukit ini selalu menjadi daya tarik alasannya ialah tempatnya yang berada di pinggir pantai. Jadi, kau dapat menikmati hamparan bukit nan hijau sekaligus keindahan pantai yang ada di sampingnya.



 Semakin banyak daerah wisata yang instagramable tentu menciptakan para traveler ingin mengunj Trekking dan Camping di Bukit Pengilon
Bukit Pengilon – Photo by @tomystyawan

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Pengilon. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Mungkin nama bukit pengilon sedikit asing bagi beberapa orang. Konon katanya, kata “Pengilon” berasal dari bahasa jawa yang artinya cermin karna di bukit itu ada watu yang seolah-olah dengan cermin. Lokasinya yang luas dan menyegarkan seolah memanjakan para traveler untuk mengabadikan foto terbaik mereka. Saking luasanya, banyak yang camping di bukit pengilon karna letaknya di kaki gunung purba batur. Kebayang kan asyiknya gimana? Kamu juga harus coba lho.


Camping di bukit pengilon tentu akan memanjakanmu dengan pemandangan malam yang indah. Apalagi ketika cuaca cerah, kau dapat measakan tidur di tenda yang pribadi dapat memandangi bintang dan semilir angin laut. Bukit pengilon juga salah satu daerah yang cocok untuk menikmati sunset. Nah, buat kau yang camping, kau bakalan dapat menyaksikan matahari terbit dan karam dengan latar belakang bahari yang indah.


Tiap orang niscaya punya cara yang berbeda untuk menghilangkan penat. Bagi mereka yang bosan dengan suasana kota yang sesak, mereka cenderung menyempatkan camping dan mencicipi angin gunung dan pantai di bukit pengilon. Meski cuaca siang hari panas, tapi bukit pengilon tetap sejuk alasannya ialah perpaduan angin bahari dan pemadangan hijaunya.


 Semakin banyak daerah wisata yang instagramable tentu menciptakan para traveler ingin mengunj Trekking dan Camping di Bukit Pengilon
Bukit Pengilon – Photo by @tha.waty

Lokasi Bukit Pengilon


Buat kau yang ingin mencicipi sensasi angin gunung dan camping di bukit pengilon, maka lokasinya sangat mudah. Lokasi Bukit Pengilon berada di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah spesial Yogyakarta, Indonesia. Kalau masih bingung, mending pakai GPS deh. Pastikan kau bawa powerbank semoga nggak lowbat pas dipakai.



Rute menuju Bukit Pengilon


Rute menuju bukit pengilon yang populer dengan hamparan hijau yang luas ini dimulai dari ringroad Jalan Wonosari. Dari situ lurus terus melewati piyungan dan bukit bintang hingga kesudahannya ketemu pertigaan pasar Jepitu. Ambil arah kanan menuju pantai Wedi ombo. Nah, sebelum pantai ada petunjuk jalan, kau ambil ke kanan arah gunung api purba batur. Nanti kau bakalan ketemu ladang penduduk, kemudian tanya arah bukit pengilon. Dari ladang cukup bersahabat kok. Nanti kau hanya dapat parkir di watu lumbung.


Kendaraan hanya dapat hingga di watu lumbung dan akan dilanjutkan jalan kaki. Sepanjang jalan kau akan dimanjakan dengan pemandangan bahari yang indah. Beneran deh, meski tempatnya agak jauh dan melewati jalan bebatuan dan sempit, tapi kau nggak nyesel karna terbayar dengan pemandangan yang asri. Masih natural pokoknya.


 Semakin banyak daerah wisata yang instagramable tentu menciptakan para traveler ingin mengunj Trekking dan Camping di Bukit Pengilon
Bukit Pengilon – Photo by @jihanbank

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Pengilon


Harga tiket masuk Bukit Pengilon


Biaya tiket masuk bukit pengilon hanya Rp. 5.000 dan ditambah parkir Rp. 2.000 untuk motor. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Tentunya cukup murah untuk menikmati pemandangan alam yang masih sangat hijau. Fasilitas yang ada di bukit pengilon hanya area camping yang luas dan daerah untuk istirahat. Dan yang paling penting, sebaiknya kau bawa bekal makan dan minum yang cukup karna bukit pengilon belum ada daerah jualan masakan dan minuman.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa di bukit pengilon? Yuk pesan paket wisata jogja ke pantai timang!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trekking Dan Camping Di Bukit Pengilon"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel