Wisata Mangrove Bjbr, Objek Wisata Yang Laku Untuk Fotografi

IsJogjaWisata BJBR Probolinggo atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata hutan bakau seluas 5 hektar yang terletak di pesisir pantai. BJBR termasuk salah satu destinasi wisata favorit yang terletak di Kota Probolinggo.


Hutan bakau muara kali Banger ini pada mulanya ialah sebuah tempat kumuh yang dipenuhi dengan sampah. Berkat 3 perjaka brilian, tempat ini disulap menjadi sebuah tempat wisata yang eksotis. Apresiasi besar terhadap ketiga sosok tersebut dikarenakan telah mengubah sesuatu negatif menjadi sesuatu yang bernilai.







style="display:inline-block;width:336px;height:280px"

data-ad-slot="5287290095">



BJBR Probolinggo dibangun pada tahun 2013, dan pribadi disambut hangat oleh para wisatawan. Berita perihal keberadaan tempat wisata itu pun tersebar luas dengan sangat cepat. Tidak heran apabila Wisata BJBR Probolinggo selalu dipenuhi wisatawan dari luar daerah.


Objek Wisata BJBR Probolinggo Makara Sasaran Traveller


 atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata h Wisata Mangrove BJBR, Objek Wisata yang laku untuk Fotografi

Salah satu sudut jalan di BJBR Probolinggo. Terlihat sangat menarik dan sangat cocok untuk foto.


Objek wisata ini tengah menjadi trending topic di kalangan Traveller. Hal tersebut tidak lain alasannya ialah desain yang dibentuk sangatlah unik, dimana wisatawan sanggup berjalan jalan mengelilingi hutan mangrove melalui sebuah jalan buatan yang terbuat dari kayu kelapa. Suasana yang ada menciptakan pengunjung betah untuk berlama usang ditambah dengan semilir angin yang sangat sejuk. Selain itu juga terdapat kursi bangku kecil disetiap sudut belokan yang sanggup dipakai untuk bersantai.


BJBRProbolinggo sangat bagus untuk dijadikan objek Fotografi. Keindahan pohon mangrove yang disertai dengan jalan setapak yang terbuat dari kayu, sangat pas untuk di jadikan latar belakang foto pra-wedding atau sekedar foto selfie bersama dengan pasangan.



Objek objek BJBR Probolinggo yang Sering Buat “Selfie”


Tulisan Warna Warni “BJBR”


Objek ini ialah salah satu objek yang hampir tidak dilewatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke BJBR Probolinggo. Hampir setiap pengunjung “Selfie” dengan banyak sekali gaya saat menjumpai Icon dari wisata BJBR ini. Kebanyakan orang mengenal BJBR melalui gambar Icon tersebut, yang tersebar baik melalui internet maupun media sosial.


 atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata h Wisata Mangrove BJBR, Objek Wisata yang laku untuk Fotografi

Tulisan Warna Warni BJBR. Tulisan ini merupakan salah satu icons tempat wisata ini yang sering dipakai untuk foto.


Gembok Cinta


Selain namanya yang imut, objek ini diyakini mempunyai nilai mistis tersendiri. Dimana saat seorang pasangan dan memasang kan gembok dengan menuliskan namanya, maka kekerabatan kedua orang tersebut akan langgeng.


 atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata h Wisata Mangrove BJBR, Objek Wisata yang laku untuk Fotografi

Gembok Cinta BJBR


Gembok cinta sendiri bahwasanya mempunyai sebuah filosofi, kalian tahu kan gembok? pada umumnya setiap satu gembok mempunyai satu kunci yang pas. begitupun dengan hati kita yang hanya mempunyai satu tempat untuk seseorang yang paling pas dengan kita.


Patung kuda


Tepat di bab pintu masuk terdapat sebuah patung kuda yang sangat unik, dimana patung tersebut di kenakan pelapis yang terbuat dari kumpulan pipa pipa besi.


Miniatur Kapal Pinisi


Sebuah replika atau patung Kapal Pinisi buatan yang mengingatkan akan sejarah masa lalu. Untuk mereka yang sebelumnya hanya sanggup melihat melalui gambar, melalui BJBR Probolinggo ini mereka akan lebih tau wujud dari kapal Pinisi mirip apa, meskipun Kapal tersebut hanya sebuah replica tiruan.


Laut dan Gunung


Wisata BJBR Probolinggo dibangun sempurna di tepi sebuah pantai. Jadi, selain mengambil gambar dengan latar belakang pohon bakau, pengunjung juga sanggup selfie dengan background bahari dan gunung yang cantik.


 atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata h Wisata Mangrove BJBR, Objek Wisata yang laku untuk Fotografi

Pemandangan Laut dan Gunung


Bola Dunia


Sebuah Patung ibarat “Globe” melayang disertai dengan semburan air. Patung ini sangat mirip dengan patung bola dunia yang ada di Universal Studio Singapura.  


 atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata h Wisata Mangrove BJBR, Objek Wisata yang laku untuk Fotografi

Bola Dunia/Globe BJBR


Fasilitas Wisata BJBR Probolinggo Sangat Aman dan Memadai


Dalam berkunjung ke sebuah tempat wisata, hal yang menjadi prioritas utama ialah keamanan. Pengelola BJBR Probolinggo tampaknya cukup sadar akan hal ini. BJBR Probolinggo mempunyai area parkir yang cukup luas, dimana kendaraan bermotor dan kendaraan beroda empat ditempatkan terpisah. Dan petugas parkir selalu menjaganya dengan ketat. Selain itu, saat beberapa bulan yang kemudian saya berkunjung kesana, semua pengunjung diperiksa satu persatu saat hendak memasuki pintu masuk.


Tidak ketinggalan fasilitas-fasilitas lain mirip Musholla, toilet, Café juga disediakan. Setiap pengunjung merasa nyaman dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut. Karena selain sanggup beribadah, mereka juga sanggup bersantai melepas lelah sambil menikmati kudapan dan minuman.


Café Bungalow


 atau yang juga dikenal dengan sebutan Mangrove Beejay Bakau Resort ialah sebuah wisata h Wisata Mangrove BJBR, Objek Wisata yang laku untuk Fotografi

Cafe Bungalow BJBR


Sebuah kafe glamor yang terdapat di area wisata BJBR Probolinggo. Untuk menginap semalam, setidaknya harus merogoh kocek 750.000. Memang yang menciptakan mahal bukanlah hidangan yang ditawarkannya, melainkan suasana pada tempat tersebut.


Tiket Masuk BJBR Probolinggo


Terdapat 3 jenis tiket yang dikenakan kepada wisatawan yang berkunjung ke BJBR Probolinggo.

*Tiket masuk gerbang pelabuhan: Rp.3000,

*Tiket masuk BJBR: Rp.10.000,

*Tiket parkir kendaraan Rp.2.000


Jadi biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih Rp.15.000. Dan tidak menutup kemungkinan adanya perubahan harga nantinya.


Harga tiket terbaru ( 25 Feb 2017 ):

















hariharga tiket
senin-jumat15000
sabtu-minggu30000

catatan:



  1. Untuk kau yang berasal dari kab probolinggo kau sanggup mendapat bagian harga sampai 50% dengan memperlihatkan foto copy KTP.

  2. Harga tiket tersebut berlaku per orang dan untuk semua orang yang berusia lebih dari 3 tahun. untuk yang berusia 2-3 tahun mendapat bagian 50% sedangkan 0-1 tahun gratis.



Lokasi dan Peta BJBR Probolinggo


Wisata BJBR terletak di sebelah utara alun alun Kota Probolinggo, tepatnya di pesisir pantai Mayangan. Membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari alun alun menuju lokasi, dan susukan jalan tidak susah.


Sepengalaman saya berkunjung ke tempat wisata tersebut, banyak warga sekitar yang tidak mengenal nama “BJBR” melainkan mereka lebih mengenal pelabuhan Mayangan. Makara apabila mengalami kesulitan, sebaiknya menanyakan pribadi dimana letak pelabuhan Mayangan dan warga sekitar selalu siap untuk memperlihatkan arahan.


Lihat Lokasi BJBR Probolinggo di Google Map



Tips Berwisata di BJBR Probolinggo


Bjbr memang indah dan cocok sekali dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga , namun sebelum anda memutuskan untuk pergi kesana ada beberapa tips yang sanggup bermanfaat :



  1. Harga makanan dan minuman di daerah ini mungkin lebih tinggi daripada harga di pasaran oleh alasannya ialah itu sebaiknya kau bertanya terlebih dahulu sebelum membeli, terlebih lagi kini wisatawan sudah tidak diperkenankan membawa makanan dari luar daerah BJBR.

  2. Suhu di BJBR pada siang hari sangatlah panas, jadi ada baiknya kau mempersiapkan sunblock.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Mangrove Bjbr, Objek Wisata Yang Laku Untuk Fotografi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel