Sensasi Camping Di Bukit Kosakora

Bukit Kosakora – Sosial media kini ini menjadi ajang untuk menemukan tempat wisata di jogja yang baru. Hal ini alasannya ialah banyak orang yang selalu posting foto-foto dikala mereka pergi ke suatu tempat. Sebut saja Bukit Kosakora. Kamu pastinya sudah tidak abnormal dengan tempat ini. Seiring banyaknya para traveler yang gemar mengupload pemandangan dari Bukit kosakora, kini tempat ini semakin ramai dikunjungi. Bukit kosakora merupakan spot terbaik untuk melihat pemandangan yang berada di daerah pantai Drini. Nah, kalau kau kebetulan sedang main ke pantai Drini, jangan lupa buat mampir ke Bukit Kosakora.



 Sosial media kini ini menjadi ajang untuk menemukan tempat  Sensasi Camping di Bukit Kosakora
Bukit Kosakora – Photo by @vitari_ningsih

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Kosakora. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Kalau ngomongin soal pantai, tentu saja Wonosari primadonanya. Beberapa gugusan pantai pasir putihnya bisa menarik perhatian wisatawan lokal hingga Mancanegara. Salah satu pantai yang menjadi daya tarik ialah pantai Drini. Dari pantai drini, kau bisa naik keatas dan ngadem di Bukit kosakora. Dari bukit inilah kau bakalan melihat keindahan pantai drini. Banyaknya rutinitas harian kadang menciptakan orang-orang lebih tertarik untuk berwisata ke tempat-tempat yang asri dan menyajikan pemandangan alam menyerupai di Bukit Kosakora.


Wisata di Bukit kosakora tak hanya ramai dikala final pekan. Bahkan setiap sore tempat ini selalu ramai karna banyak orang yang berbondong-bondong mengabadikan sunset. Nggak salah lagi, kalau kau ingin lebih puas menikmati sunset, maka Bukit kosakora lah tempatnya. Tak hanya ingin sekedar mengabadikan matahari tenggelam, para wisatawan juga rela camping di sini buat menyaksikan matahari terbit.


 Sosial media kini ini menjadi ajang untuk menemukan tempat  Sensasi Camping di Bukit Kosakora
Bukit Kosakora – Photo by @dian_282

Ketika isu terkini kemarau, banyak wisatawan yang camping di Bukit kosakora. Hal ini alasannya ialah lahannya yang luas dan bisa menampung lebih dari 5 tenda. Mereka rela camping hanya untuk menyaksikan pemandangan malam di Bukit kosakora dan dilanjutkan dengan keindahan matahari terbit pada pagi hari. Bukit kosakora dikelola oleh warga sekitar dan investor. Sedangkan yang dikelola oleh investor dinamakan Amarei hill. Meski begitu, wisatawan tetap bebas menikmati keindahan dari manapun karna tidak ada bedanya.



Lokasi Bukit Kosakora


Daripada liat-liat gambar yang diupload di sosial media, mending tiba pribadi aja deh. Lokasi Bukit Kosakora beralamatkan di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Waktu tempuh dari Jogja sekitar 1-2 jam.


Rute menuju Bukit Kosakora


Rute menuju Bukit Kosakora sangatlah mudah. Dari jogja cari arah menuju Jalan Wonosari kemudian lurus terus. Kalau sudah hingga Wonosari, nanti bakalan nemu banyak petunjuk arah. Dari situ kau ikuti arah menuju pantai drini. Sebenarnya ada banyak pantai sepanjang pantai drini, yaitu sundak, krakal, baron, sandranan dan masih banyak pantai indah yang bisa kau jadikan rekonmendasi untuk liburan berikutnya.


Ketika sudah hingga di pantai drini. Udah deh, sampai. Kamu tinggal naik ke bukit kosakora. Perjalanan naik ke bukit juga menarik.Pokoknya asyik buat kau yang hobi selfie. Kalau mau naik ke bukit sebaiknya hindari menggunakan sandal atau sepatu yang ber-hak tinggi alasannya ialah jalanannya tidak rata.


 Sosial media kini ini menjadi ajang untuk menemukan tempat  Sensasi Camping di Bukit Kosakora
Bukit Kosakora – Photo by @tomyshn_15

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Kosakora


Tiket masuk ke Bukit Kosakora


Untuk tiket masuk ke Bukit Kosakora hanya membayar biaya masuk pantai hanya dikenai biaya Rp.3.000. Kalau kau ke Bukit kosakora sebaiknya parkir saja di Pantai drini. Biaya untuk parkir motor sebesar Rp.2000 sedangkan untuk kendaraan beroda empat Rp.5.000. Sedangkan untuk camping, maka akan dikenai biaya Rp.10.000. Cukup murah kan? Dengan budget yang murah kau bisa menikmati keindahan bukit kosakora dari sore, malam hingga pagi hari lagi. Jadi, kapan kau mau kesini?


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di bukit kosakora? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit kosakora!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sensasi Camping Di Bukit Kosakora"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel