Pantai Parangtritis Yaitu Pantai Paling Populer Di Yogyakarta

Wisata Pantai di Jogja yaitu Pantai Parangtritis – Wisata pantai jogja yang sudah cukup populer yaitu Pantai Parangtritis. Selain sebagai nama dari pantai wisata, Parangtritis juga merupakan nama dari sebuah Desa yang ada di Daerah spesial Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia yang terdapat di kec. Kretek, kab. Bantul.



Wisata Pantai di Jogja yaitu Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis Adalah Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta


Desa Parangtritis terletak sekitar 26 km sebelah selatan dari kota Yogyakarta, disini terdapat pantai yang berada di tepi Samudra Hindia. Pantai Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak dimiliki oleh objek wisata yang lainnya, selain ombak yang sangat besar di daerah ini juga ada gunung-gunung pasir yang berada di sekitar pantai, dan biasa disebut gumuk. Wisata Pantai Parangtritis ini sudah dikelola pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, akomodasi yang ada menyerupai penginapan dan pasar yang menjual souvenir khas Parangtritis.


Baca juga : Hotel atau Pengingapan Murah di Jogja


Di daerah Pantai Parangtritis juga ada penyewaan ATV, kereta kuda dan kuda yang sanggup disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat untuk berjalan-jalan melihat pemandangan pantai dan ombak pantai parangtritis. Tidak hanya itu, Parangtritis juga merupakan sebuah tempat untuk olahraga udara/aeromodeling.


Wisata Pantai di Jogja yaitu Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis Adalah Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta
ATV Pantai Parangtritis

 


Wisata Pantai di Jogja yaitu Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis Adalah Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta
Kereta Kuda Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berkaitan dengan legenda Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. Banyak orang Jawa yang percaya bila Pantai Parangtritis merupakan sebuah gerbang kerajaan mistik Ratu Kidul yang menguasai maritim selatan. Waktu matahari sudah mengarah ke barat dan cuaca sangat cerah, ialah saatnya untuk bersenang-senang.


Di daerah pantai parangtritis pengunjung tidak boleh berenang, alasannya ialah ombak pantai parangtritis berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Akan tetapi di wisata Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk liburan dan bersenang-senang. Persewaan ATV (All-terrain Vechile) yang berada di pinggir pantai, tarifnya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 setiap setengah jam. Dengan berkendara motor atv ini sangat cocok untuk segala medan dan beroda 4 ini sanggup membawa Anda untuk melintasi gundukan pasir pantai.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Parangtritis Yaitu Pantai Paling Populer Di Yogyakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel