Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling

Siapa belum mengetahui Pantai Sadranan? Pantai Sadranan terletak sekitar setengah kilometer di sebelah timur Pantai Krakal, tepatnya di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DIY. Pantai Sadranan akan memakan waktu sekitar 2-3 jam diukur dari sentra kota Yogyakarta. Pantai Sadranan letaknya cukup tersembunyi dan masih jarang diketahui para wisatawan. Pantai ini dinamakan Sadranan alasannya pantai ini sering dipakai untuk melaksanakan nyadran sesajen ke laut.



 terletak sekitar setengah kilometer di sebelah timur  Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling
Pantai Sadranan Gunung Kidul

Keistimewaan pantai ini yakni pasir putihnya yang lebih putih dan higienis terawat dari pada pantai-pantai lain di sekitarnya. Seperti pada sejumlah pantai di daerah Gunung Kidul, di pantai sadranan juga terdapat karang-karang yang menciptakan pantai ini ombaknya tergolong tenang.


 terletak sekitar setengah kilometer di sebelah timur  Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling
Pantai Sadranan Gunungkidul

Di pantai sadranan ini anda sanggup melaksanakan snorkeling lebih baik bila di lakukan pada ketika air maritim mulai surut, yakni pada ketika pagi hari, tengah hari atau sore hari menjelang sunset. Pada waktu-waktu tersebut keadaan air menjadi lebih hening dan tidak keruh alasannya kegiatan ombak. Pada ketika itu juga ikan – ikan akan mulai berenang-renang. Nah, sembari berasik- asik di bawah permukaan air, wisatawan juga sanggup mengabadikan petualangannya dengan berfoto yang akan di bantu oleh pemandu (untuk penyewaan alat dengan kelompok minimal lima orang akan menerima bonus foto – foto gratis memakai kamera under water). Foto – foto itu sanggup di minta soft-file-nya juga.


Baca juga: Pantai Krakal di Gunungkidul dengan Keindahan Alamnya


 terletak sekitar setengah kilometer di sebelah timur  Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling
Snorkeling Pantai Sadranan

 terletak sekitar setengah kilometer di sebelah timur  Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling
Snorkeling Pantai Sadranan

Selain snorkeling di pantai sadranan ini juga menyediakan layanan Rafting Wave, Surfing atau Selancar bagi wisatawan yang ingin mencoba tantangan lain. Rafting wave  ini di lakukan dengan mengunakan tube atau ban karet sebagai sarana untuk mengapung. Aktifitas ini di bandrol dengn harga Rp 30.000/ pax dengan durasi waktu dua jam. Pada ketika maritim mulai pasang dan ombak mulai besar, petualangan pantai ini sangat cocok untuk di lakukan untuk memcu adrenalin. Peralatan yang di gunakan untuk Rafting Wave berupa ban karet dan pelampung. Tapi bagi wisatawan yang ingin bersntai di atas air menikmati matahari dan karang – karang di pinggir pantai, kegiatan ini juga sanggup menjadi alternative. Kemudian untuk pecinta ombak besar dan petualang, pantai ini juga sanggup menjadi solusinya. Karena pada ketika pasang, ombak yang tiba ke bibir pantai pun tinggi, jadi sangat asik untuk berselancar. Untuk sanggup berselancar, pengunjung tidak perlu repot – repot membawa peralatannya, alasannya di pantai ini telah di sedikan penyewaan papan selancar dengan bandor harg Rp 100.000 dengan durasi satu jam.


Di dekat pantai Sadranan juga terdapat sebuah gubuk yang biasa dipakai sebagai untuk melepas penat. Gubuk ini cukup besar, sehingga memuat belasan orang. Gubuk ini sangat nyaman sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati pemandangan laut.


Selain itu, di sebelah barat pantai juga terdapat tempat yang menyenangkan bagi wisatawan. Di bab ini terdapat dinding-dinding karang yang tergantung, tidak menyetuh tanah, sehingga erawa menyerupai gua. Di bawah dinding-dinding karang ini, kita sanggup berteduh dan menikmati ketenangan Pantai Sadranan.


Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah | Rental Mobil Yogyakarta


 terletak sekitar setengah kilometer di sebelah timur  Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling


Di pantai ini menyediakan penginapan yang sanggup disewakan dengan kemudahan yang nyaman yang terletak di bukit, sehingga memperlihatkan pemandangan yang spektakuler. Cocok bagi Anda yang ingin melaksanakan makrab atau berkumpul bersama rekan kerja maupun kuliah sembari menikmati panorama air maritim yang menawan.


Apabila anda akan pergi ke Pantai Sadranan janganlah bingung, kami melayani Daftar Sewa Mobil Jogja Terbaru dan juga Daftar Sewa Mobil Jogja Terbaru yang murah untuk pergi ke Pantai Sadranan.



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Sadranan Gunungkidul Asyik Untuk Snorkeling"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel