Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran

 Obyek wisata gres telah hadir di Yogyakarta Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran
Embung Nglanggeran
Info Wisata Jogjaku - Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran - Obyek wisata gres telah hadir di Yogyakarta, ia ialah Embung Nglanggeran. Embung ialah kata yang dipakai oleh orang Jawa untuk menyebut telaga buatan. Embung Nglanggeran ialah telaga buatan yang fungsi utamanya ialah untuk mengairi kebun buah di sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran. Selain sebagai sumber pengairan, Embung Nglanggeran juga difungsikan sebagai obyek wisata.

Diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada bulan Februari 2013, Embung Nglanggeran eksklusif menyedot perhatian wisatawan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang unik dan pemandangannya yang ciamik. Embung Nglanggeran terletak di pinggang Gunung Api Purba Nglanggeran. Lokasi embung dulunya merupakan sebuah bukit yang lalu dipotong dan dijadikan telaga buatan.

Untuk mencapai lokasi Embung Nglanggeran wisatawan harus mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Begitu tiba di puncak, mata akan disuguhi pemandangan telaga buatan yang indah. Saat melayangkan pandang ke sekitar, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan deretan kerikil raksasa yang membentuk Gunung Nglanggeran. Di sisi lain kita juga sanggup memandang lembah menghijau sampai batas horison. Wisatawan yang mengunjungi Embung Nglanggeran dihentikan untuk membuang sampah atau memancing di embung. Di daerah embung terdapat gazebo yang sanggup dipakai untuk beristirahat.

 Obyek wisata gres telah hadir di Yogyakarta Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran
Pesona Embung Nglanggeran diwaktu malam

 Obyek wisata gres telah hadir di Yogyakarta Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran
Sejuknya Udara Pagi di Embung Nglanggeran

 Obyek wisata gres telah hadir di Yogyakarta Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran
Berbagi Keceriaan di Embung Nglanggeran

 Obyek wisata gres telah hadir di Yogyakarta Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran
Pesona Embung Nglanggeran menyambut Sun Set


Waktu Terbaik Mengunjungi Embung Nglanggeran
Sore hari ialah waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Berhubung terletak di ketinggian, wisatawan sanggup menikmati senja di tepi embung tanpa terhalang pepohonan atau perbukitan. Sinar mentari sore yang keemasan akan menerpa permukaan embung. Mentari yang turun perlahan akan membias di air sehingga membuat refleksi yang indah.

Selain kala senja, wisatawan juga sanggup tiba di pagi hari untuk menikmati pemandangan yang mempesona. Meski tidak sanggup menyaksikan sunrise, tapi pemandangan telaga yang misty dengan latar lembah hijau yang berkabut terasa sangat epic dan menarik untuk diabadikan dalam gambar.

Lokasi Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran terletak di Dusun Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Dari basecamp Gunung Api Purba Nglanggeran embung ini berjarak sekitar 2 km. Berhubung tidak ada trayek angkutan umum yang melayani rute sampai Embung Nglanggeran, maka wisatawan disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Eksotisme Telaga Embung Nglanggeran"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel