Air Terjun Grojogan Sewu, Keindahan Alam Dan Satwa Unik

IsJogjaAir Terjun Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah ini dikenal dengan nama “Grojogan Sewu” oleh penduduk sekitar. Namun demikian orang orang luar daerah lebih familiar dengan nama Air Terjun Tawangmangu. Ketinggian Air Terjun ini mencapai 80 meter di atas permukaan air laut, dan merupakan yang tertinggi di tempat Jateng.


 Namun demikian orang orang luar daerah lebih familiar dengan nama Air Terjun Tawangmangu Air Terjun Grojogan Sewu, Keindahan Alam dan Satwa Unik


Untuk hingga ke lokasi wisata, pengunjung harus menaiki anak tangga yang berjumlah kurang lebih 1000 anak tangga. Namun anda tidak perlu khawatir, alasannya di sepanjang perjalanan pendakian anda akan disuguhi bermacam-macam panorama pemandangan yang mempesona, pepohonan dan kicauan burung yang ramai.


Satwa di Air Terjun Grobokan Sewu Tawangmangu


Satwa lain yang juga meramaikan tempat ini yaitu kera. Banyak sekali simpanse di tempat jeram Grojogan Sewu. Kera simpanse ini tergolong jinak, meskipun begitu pengunjung disarankan untuk senantiasa berhati hati, terutama dikala memberi makan simpanse tersebut. Kera simpanse ini yaitu satwa yang dilindungi pemerintah.


 Namun demikian orang orang luar daerah lebih familiar dengan nama Air Terjun Tawangmangu Air Terjun Grojogan Sewu, Keindahan Alam dan Satwa Unik


Sesampainya di lokasi, selain sanggup menikmati dan bermain di bawah luapan air terjun, pengunjung juga sanggup menikmati wahana bak renang yang disediakan oleh pihak pengelola.


Selain itu, bagi pengunjung yang ingin bermalam juga disediakan beberapa homestay untuk menginap. Harga sewa homestay ini cukup terjangkau, apalagi jika di isi oleh banyak orang.


Mitos Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


Tidak jauh dari lokasi jeram juga terdapat jeram lain, tepatnya berada di daerah Banyumas. Air Terjun di Banyumas mempunyai mitos yang cukup unik, dimana dikala kita berkunjung kesana bersama pasangan, maka relasi nya akan sanggup jadi langgeng / awet.


 Namun demikian orang orang luar daerah lebih familiar dengan nama Air Terjun Tawangmangu Air Terjun Grojogan Sewu, Keindahan Alam dan Satwa Unik


Nah, Mitos Grojogan Sewu justru kebalikannya, dimana dikala kita berkunjung kesana disarankan untuk tidak tiba bersama pasangan, alasannya ditakutkan relasi kita bersama pasangan kita tidak sanggup bertahan lama.


Sekali lagi hal tersebut hanyalah mitos belaka, dan tentu belum diketahui secara niscaya ihwal kebenarannya.



Lokasi / Alamat Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu


Air terjun ini berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya berada di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk hingga ke lokasi wisata diharapkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam, apabila berangkat dari sentra kota Solo.


Lihat Peta Air Terjun Tawangmangu di google map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Grojogan Sewu, Keindahan Alam Dan Satwa Unik"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel