Danau Ranu Kumbolo, Kawasan Transit Para Pendaki Gunung Semeru

IsJogja – Objek wisata yang paling terkenal yang terletak di daerah Jawa Timur yaitu danau ranu kumbolo semeru, yang merupakan objek wisata alam bagi mereka yang sangat menyukai keindahan serta panorama alam yang masih orisinil dan alami. Wisata ini juga dianggap menarik alasannya ialah merupakan wisata yang berada di jalur pendakian menuju gunung Semeru dan merupakan salah satu areal yang termasuk ke dalam taman nasional tengger semeru.


Kondisi alam di destinasi wisata ini masih lengkap dengan udaranya yang segar. Sehingga bagi mereka yang ingin keluar dari penat dan hiruk pikuk perkotaan, tempat ini merupakan wisata yang sangat cocok untuk didatangi. Sehingga sampai dikala ini, danau ranu kumbolo menjadi destinasi terkenal yang selalu dipilih meskipun mempunyai letak lokasi yang sebetulnya sulit untuk dijangkau. Akan tetapi, khususnya bagi para anak muda, danau ini selalu menjadi bab dari petualangan mereka untuk singgah dan menikmati keindahan alam yang asri.


 Objek wisata yang paling terkenal yang terletak di daerah Jawa Timur yaitu danau ranu kum Danau Ranu Kumbolo, Tempat Transit Para Pendaki Gunung Semeru


Kelebihan dari danau ranu kumbolo


Meskipun daerah wisata ini bukanlah ikon resmi pariwisata yang ada di Jawa Timur alasannya ialah kota Batu di Malang masih menjadi destinasi utama bagi para pengunjung. Selain itu, gunung bromo juga masih merupakan tempat menarik yang tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Akan tetapi danau ranu kumbolo juga mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya. Meskipun sangat sulit untuk menjangkau lokasi ini, akan tetapi bagi para pengunjung yang menyukai tantangan dan juga tempat yang tidak terlalu ramai akan harmonis untuk menikmati keindahan alam di danau ranu kumbolo ini.


Baca juga: Wisata Di Bromo


Meskipun begitu, cerita-cerita mistis dan juga penuh misteri selalu mencakup danau ranu kumbolo ini. Walaupun begitu, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung khususnya di kalangan para pedaki yang akan menuju jalur pendakian ke gunung Semeru.


 Objek wisata yang paling terkenal yang terletak di daerah Jawa Timur yaitu danau ranu kum Danau Ranu Kumbolo, Tempat Transit Para Pendaki Gunung Semeru


Sehingga tak heran, paket-paket wisata yang berkaitan dengan danau ranu kumbolo juga mempunyai sasaran untuk kalangan anak muda. Terutama bagi para pecinta alam atau para pendaki. Selain menantang, aktivitas mendaki ini juga menjadi hal yang terkenal bagi para anak muda. Meksipun begitu, tanpa melaksanakan pendakian ke gunung Semeru pun, menikmati danau ranu kumbolo juga tidak ada salahnya.


Keindahan lainnya dikala sedang berada di daerah danau ranu kumbolo yaitu di pagi hari dikala matahari terbit di antara dua bukit yang hijau akan menciptakan mata para pengunjung atau wisatawan tidak dapat lepas untuk menikmati keindahannya. Adapun di sore hari, kabut biasanya turun dengan paduan air danau yang mungkin akan menciptakan para wisatawan sulit untuk mengucapkannya dalam kata-kata dikala menikmatinya. Sedang dikala malam hari tiba, formasi bintang yang terlihat sangat terang akan menciptakan mereka yang menikmatinya lupa untuk memejamkan mata alasannya ialah keindahan panorama langit malam yang tiada tara di kawasan danau ranu kumbolo semeru.


Lihat Peta Danau Ranu Kumbolo di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Ranu Kumbolo, Kawasan Transit Para Pendaki Gunung Semeru"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel