Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta

IsJogja – Pantai Indah Kapuk , Pada awalnya sebelum menjadi menyerupai sekarang, pantai indah kapuk merupakan daerah yang kumuh dan tidak mempunyai nilai jual tinggi. Sekilas wacana sejarahnya, dikatakan bahwa nama “pantai indah kapuk”dipilih alasannya yaitu daerah tersebut dulunya banyak sekali ditumbuhi pohon randu atau pohon kapuk yang dalam Bahasa latinnya bernama ceiba pentranda. Buah dari pohon kapuk sendiri biasa dipakai untuk bantalan tidur dengan dijadikan sebagai isi Kasur, bantal dan bantal guling supaya empuk.


 Pada awalnya sebelum menjadi menyerupai kini Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta


Dulunya pantai ini memang benar benar kumuh,  sampai jadinya ada perusahaan yang bernaung sebagai perusahaan properti Agung Sedayu Group mengalokasikan daerah tersebut menjadi daerah perumahan elit dan bergengsi di Jakarta utara dengan kemudahan tempat wisata dan wahana kolam disneyland. Sekarang PIK ( pantai indah kapuk ) menjadi salah satu lokasi yang sangat terkenal, dan banyaknya tempat wisata menyerupai ketika ini menciptakan pantai indah kapuk menjadi tempat yang wajib dikunjungi baik itu oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan luar negeri.


Lokasi Pantai Indah Kapuk




Pantai indah kapuk berlokasi di di Jakarta utara, tepatnya berada dikawasan  tengah kecamatan Penjaringan. PIK merupakan Salah satu tempat wisata di jakarta yang didukung dengan saluran sarana yang memadai dan tentunya bagus, menyerupai saluran Tol yang tidak hanya 1 rute saja alasannya yaitu letak lokasi pantai indah kapuk berada diantara Jakarta Barat dan Tanggerang. Untuk menuju ke pantai indah kapuk sendiri, saluran jalan yang ditawarkan pun menarik alasannya yaitu ada jalan Tol yang menuju bandara Soekarno Hatta dan jalan menuju Jakarta Outer Ring Road. Ketika berkuntung ke pantai indah kapuk, pengunjung juga dimanjakan oleh tempat yang berjulukan boulevard dari toko cordoba yang menyuguhkan tempat masakan yang paling banyak dituju dan favorite di daerah Jakarta.


Harga tiket masuk Pantai Indah Kapuk


Untuk harga tiket masuk PIK sendiri terbilang cukup murah alasannya yaitu dihitung menurut kendaraan yang digunakan oleh pengunjung. Dimana bagi para pengunjung yang tiba dengan menggunakan kendaraan eksklusif menyerupai kendaraan beroda empat akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 15.000, sedangkan untuk rombongan yang biasanya menggunakan bus membayar Rp.40.000.  Perhitungan harga tiket masuk ini juga tidak dihitung perjam, namun dapat untuk seharian.


 Pada awalnya sebelum menjadi menyerupai kini Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta


Waterbom pantai indah kapuk


Objek wisata yang menyuguhkan wahana bermain dengan air. Wahana permainan airnya sendiri ada banyak sekali macam seperti,Speed slide, Aqua tube, Twizer couple, The Hairpin dan masih banyak lagi. Untuk letaknya, waterbom PIK berada di jalan Pantai Indah Barat No.1 Pantai Indah Kapuk Jakarta. Sekedar saran untuk anda yang galau mencari tempat wahana air yang mempunyai banyak permainannya di Jakarta dengan harga yang standar, waterbom pantai indah kapuk adalah tempat yang sempurna untuk anda berlibur.


Baca Juga: Taman Bunga Nusantar


Harga Tiket Masuk Waterbom Pantai Indah Kapuk


Dari klarifikasi diatas, selanjutnya kita akan membahas mengenai harga tiket masuk Waterbom PIK . Ini merupakan hal yang penting untuk anda ketahui sebelum pergi ke Waterboom. Bertujuan supaya anda dapat menyiapkan apa saja yang diharapkan selama berada disana. Informasinya sebagai berikut:



  1. Senin­Jumat (Weekday):


Dewasa                        Rp 170.000


Anak­anak                     Rp 100.000



  1. Sabtu­Minggu (Weekend) / Libur Nasional


Dewasa                        Rp 270.000


Anak­anak                     Rp 200.000


Selain harga tiket diatas, Waterbom juga menyediakan beberapa promo menarik yang dapat anda nikmati. Diantaranya bagi anda yang mempunyai kartu Waterbom Flazz, kartu pelajar, atau pelanggan BCA/Mandiri dapat membayar tiket masuk dengan diskon hingga mencapai 50%. Untuk menikmati kemudahan apa saja yang ada, tentu diluar dari harga tiket masuk Waterbom Pantai Indah Kapuk. Dimana fasilitasnya berupa loker yang dapat digunakan secara individu ataupun bersama keluarga, kemudian juga handuk, gazebo, kemudian juga pakaian renang untuk pria dan wanita (untuk anda yang berhijab disediakan juga pakaian renang khusus muslimah), ban, pelampung, serta area parkir yang cukup luas.


Bagaimana? Mengisi liburan  dengan pergi ke Waterbom merupakan hal yang menyenangkan bukan? Tetapi perlu diingat untuk membawa barang yang penting saja dan juga tetap mematuhi peraturan yang ada demi keselamatan anda juga semua pengunjung lainnya. Sekian klarifikasi perihal harga tiket masuk Waterbom Pantai Indah Kapuk. Semoga dengan isu ini dapat dijadikan rujukan bagi anda yang akan berlibur ke Waterbom Pantai Indah Kapuk ini.



Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk


 Pada awalnya sebelum menjadi menyerupai kini Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta


Mengisi waktu liburan atau sekedar melepaskan penat rutinitas dalam pekerjaan, banyak tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai alternative untuk berlibur. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di Kamal Muara, Jakarta. Siapa sangka di kota dengan padatnya kegiatan serta banyaknya polusi udara menyerupai dijakarta menyuguhkan tempat wisata dengan suasana alam yang alami. Tentu sangat menarik jikalau anda berlibur kesana dapat mencicipi udara segar, lebih mengenal alam lebih bersahabat dan menambah pengetahuan dalam melestarikan Hutan Mangrove ini.


 Pada awalnya sebelum menjadi menyerupai kini Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta


Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini merupakan tempat wisata dengan luas sekitar 99 hektar. Tentu saja ditumbuhi dengan mangrove yang biasa disebut dengan hutan bakau. Para pengunjung juga tidak hanya dapat menikmati udara segar dari sekitar daerah ini namun juga dapat menambah pengetahuan dan pemahaman dari hutan mangrove. Fasilitas yang dimiliki juga beragam, menyerupai adanya bahtera yang dapat membawa kita berkeliling mangrove melalui sungai disekitarnya. Selain itu juga tersedia tenda hingga villa bagi anda yang ingin mencicipi suasana berbeda menginap di Hutan Mangrove.


Baca juga: BJBR Probolinggo


Apakah anda tertarik untuk berwisata ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta? Namun perlu diingat untuk memperhatikan keselamatan anda dengan membawa segala sesuatu yang dibutuhkan. Berikut ini merupakan tips yang dapat ketahui jikalau ingin berkunjung, diantaranya:



  1. Karena biasanya sinar matahari yang cukup terik, dapat membawa kacamata supaya tidak silau dan tidak disarankan menggunakan pakaian yang tebal

  2. Menghindari menggunakan sandal jepit alasannya yaitu daerah wisata dapat sangat licin jikalau sehabis hujan

  3. Selalu menjaga barang-barang bawaan anda

  4. Tidak diperkenankan membawa masakan dan minuman dari luar, namun disana juga menyediakan kantin jikalau anda ingin membeli masakan sebelum atau setelah memasuki area Hutan Mangrove dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya

  5. Mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang ada di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk demi keselamatan anda juga para pengunjung lainnya.


Demikianlah artikel mengenai Hutan Mangrove PIK Jakarta ini. Semoga dari beberapa klarifikasi di atas bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai materi rujukan destinasi wisata alam bagi anda warga Jakarta itu sendiri ataupun wisatawan luar yang ingin berkunjung kesana.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel