Rute, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong

Studi Alam Gamplong – Mendengar nama Yogyakarta tentu kita akan eksklusif membayangkan daerah dengan budaya yang masih terjaga serta destinasi wisata yang ciamik. Kekayaan budaya dan wisata yang luar biasa yang dimiliki oleh daerah istimewa ini memang sudah semenjak usang mahsyur dikalangan wisatawan. Yogyakarta merupakan nirwana bagi wisatawan, hal tersebut tentu tidak berlebihan alasannya yaitu kota yang pernah menjadi ibu kota Indonesia ini tak pernah kehabisan destinasi wisata.



 Mendengar nama Yogyakarta tentu kita akan eksklusif membayangkan daerah dengan budaya yang Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong
Spot foto Studio Alam Gamplong

Salah satu destinasi wisata yang baru-baru ini mencuri perhatian di kalangan wisatawan tentu saja Studio Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong semakin ramai dikunjungi wisatawan, apalagi sesudah destinasi wisata yang berjarak sekitar 16 km sentra Kota Yogyakarta ini dijadikan lokasi syuting film Sultan Agung dan Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo.


Mendapat julukan “Mini Hollywood” dari wisatawan alasannya yaitu mempunyai bangunan semi permanen ibarat gerbang keraton Kerajaan Mataram, pendopo ageng dan pendopo alit keraton, jembatan kayu, benteng VOC, Kampung Mataram, Kampung Belanda dan Pecinan di masa lampau terlihat begitu unik dan menarik perhatian wisatawan yang memang pembangunan studio alam di daerah Desa Wisata Gamplong sepenuhnya untuk keperluan syuting film, meski begitu studio alam ini juga terbuka untuk umum.


Selain itu, Gamplong sendiri sudah semenjak usang menjadi desa wisata yang juga penghasil industri kerajinan tenun tradisional yang masih memakai Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Salah satu produk tenun yang dihasilkan yaitu stagen. Selain stagen dan  tenun lurik, desa wisata ini juga memproduksi banyak sekali macam jenis kerajinan yang unik dari materi enceng gondok, lidi, akar wangi, mendong dll.


Adalah Mooryati Sudibyo sosok dibalik berdirinya Studio Alam Gamplong ini. Wanita berusia 91 tahun yang merupakan pengusaha sukses pendiri sekaligus pemilik Mustika Ratu Group ini awalnya ingin menyumbangkan sebuah film untuk bangsa. Beliau ingin menciptakan film yang sanggup memperlihatkan pelajaran wacana pengembangan huruf dan kepemimpinan. Sehingga dipilihlah Sultan Agung sebagai film yang diproduksi. Setelah syuting selesai, pihak Mooryati Soedibyo menghibahkan studio ini kepada pemerintah daerah setempat.


Ketika berkujung ke tempat ini Anda akan dibawa terbang menuju periode ke 16. Dipenuhi dengan bangunan semi permanen yang mencerminkan kehidupan Bangsa Indonesia pada periode ke 16 dan 17 ibarat Gerbang Keraton Karta Kerajaan Mataram, Pendopo Alit Keraton Karta, Pendopo Ageng Keraton Karta, Benteng Holandia atau Batavia, Kawasan Kampung Mataram, hingga Kampung Pecinan masa lampau menciptakan Anda seolah-olah menjadi bab dari masa kemudian Indonesia.


Bangunan – bangunan tersebut menjadi daya tarik utama dari tempat ini, nuansa Indonesia pada periode 16 & 17 an mejadi background foto yang menarik, selain itu masih banyak lagi properti dan bangunan indonesia Tempoe Doeloe yang sanggup dijadikan sebagai spot foto menarik.


Selain sanggup berburu foto keren dengan latar bangunan tempo doeloe, selama berkunjung ke tempat ini Anda juga sanggup berguru sedikit wacana proses pembuatan film. Karena di tempat ini properti dan setnya dibentuk dengan sedetail mungkin. Tak heran bila tempat ini juga pas dipakai sebagai wisata edukasi perfilman. Wisata yang memberi pendidikan kepada khalayak, bagaimana proses pembuatan film.


Proses kreatif ibarat apa yang diperlukan untuk menyuguhkan sebuah tontonan berkualitas. Bagi orang yang berkecimpung di bidang ini, tentu akan menjadi acuan yang valid tapi bagi Anda yang tidak membidangi film, tetap sanggup mendapat sebuah wisata edukasi yang asik.


Butuh paket wisata di Jogja ke Studio Alam Gamplong? Langsung saja pesan paketnya di Widyalokawisata.


Lokasi Studio Alam Gamplong



Studio Alam Gamplong terletak tidak jauh dari kota sehingga Studio ini cukup gampang ditemukan. Alamat lengkapnya Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta 55563.


Rute Menuju Studio Alam Gamplong


Studio Alam Gamplong berada sekitar 18,7 km dari sentra Kota Jogja dan sanggup ditempuh dalam waktu sekitar 35 menit.  Lokasi wisata ini berada di sebelah barat Kecamatan Sedayu sekitar 4 km, dan buka mulai pukul 12.30 WIB – 17.00 WIB. Akses jalan menuju ke lokasi Gamplong Studio Alam cukup gampang dengan kondisi jalan yang sudah beraspal.


Namun demikian, tidak ada angkutan umum menuju ke lokasi wisata ini sehingga sangat disarankan untuk memakai kendaraan pribadi. Untuk mencapai lokasi Gamplong Studio Alam kau sanggup mengarahkan kendaraan menuju ke Jalan Wates. Sampai di Jalan Wates Km 15 – pertigaan Klangon ke utara hingga bertemu jembatan rel kereta api, belok ke kiri – ikuti jalan hingga ketemu lapangan – ikuti petunjuk arah (manual/Google Maps) atau bertanya eksklusif kepada penduduk sekitar.


Ingin berkunjung ke Studio Alam Gamplong dengan mudah? Pesan paket wisata di Jogja dari Widyalokawisata aja.


Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong


Untuk sanggup masuk Studio Alam gamplong ini Anda tidak perlu merogoh kocek aias gratis, Anda hanya perlu membayar biaya parkir secara sukarela yang sanggup dimasukkan ke dalam kotak yang tersedia.


Fasilitas Studio Alam Gamplong


 Mendengar nama Yogyakarta tentu kita akan eksklusif membayangkan daerah dengan budaya yang Rute, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong
Studio Alam Gamplong

Fasilitas yang tersedia di Desa Wisata Gamplong sudah cukup memadai sehingga wisatawan sanggup menikmati momen liburan dengan nyaman. Di lokasi wisata ini terdapat kemudahan ibarat :



  • Area parkir yang luas

  • Tolilet

  • Warung masakan dan minuman

  • Kereta wisata

  • Gallery dan workshop

  • Toko souvenir

  • Serta spot-spot foto keren ala periode ke-16


Cukup menarik bukan? Kini saatnya mengagendakan liburan terbaik bersama orang tersayang. Jangan lupa untuk memesan paket wisata di Jogja dari Widyalokawisata.




Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rute, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel